Prediksi Bayern Munchen vs Hertha Berlin : Kembali ke Jalur Kemenangan

0
572
Prediksi Bayern Munchen vs Hertha Berlin 4 Oktober 2020

Debatbola.comBayern Munchen akan menghadapi Hertha Berlin pada pekan ketiga Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (4/10/20), di Allianz Arena. Tim tuan rumah, yang baru saja kalah, diperkirakan bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan di laga ini.

  • Streak 23 Laga Terpatahkan

Rekor 23 kemenangan beruntun Bayern Munchen sejak musim lalu akhirnya sirna di tangan Hoffenheim pada pekan kedua (1-4). Dalam laga itu, Hoffenheim sukses memanfaatkan satu kelemahan terbesar Bayern, yakni rentan diserang balik ketika jarak antara kiper dan lini bertahannya terlalu jauh.

Dua dari empat kebobolan Bayern tercipta dari situasi tersebut. Kesalahan umpan dan antisipasi yang dilakukan Jerome Boateng dan David Alaba dimanfaatkan Hoffenheim dengan pemempatan posisi yang bagus. Sinyal kelemahan ini sendiri sebenarnya tampak sejak fase knock-out Liga Champions musim lalu, meski baru ‘dihukum’ kemarin.

Hanya saja, kekalahan mengejutkan itu tampaknya tak akan kembali menghampiri Die Roten. Pasalnya, rekor pertemuan Bayern atas sang lawan begitu bagus. Mereka belum pernah kalah di Allianz Arena dalam 18 laga terakhir atas Hertha

Selain itu, ketika bertemu Hertha di kandang, Bayern sangat ganas sejak menit awal. Bayern mencatatkan 11 first-half clean sheet dalam 13 pertemuan terakhir. Rasio gol mereka atas Hertha di 45 menit awal sangatlah jauh, yakni sebesar 5:1 (45-9). Kita bisa berekspektasi bahwa Bayern bisa mengamuk di laga nanti.

  • Kaya Opsi Taktik

Hansi Flick terkenal memiliki banyak pilihan taktik dan bisa menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Ketika melawan tim lemah, Bayern biasanya akan mengepung dengan garis pertahanan tinggi dan menumpuk banyak pemain di sepertiga pertahanan lawan.

Taktik adaptif menyesuaikan lawan itu tampak di fase knock-out Liga Champions musim lalu. Contohnya, saat melawan Barcelona, Flick membawa anak asuhnya tampil menekan dengan blok pertahanan yang sangat tinggi karena Barca lemah ketika di-pressing. Begitu juga saat melawan Chelsea, dimana Bayern sukses mengeksploitasi ruang di belakang bek lawan.

Dalam laga nanti menurut sbobet online, Bayern kemungkinan akan mendominasi penguasaan bola dengan skema 4-2-3-1. Mereka akan mencoba menumpuk gelandang serang di depan karena Hertha cukup lemah ketika menghadapi kepungan kecil seperti ini.

Hanya saja, jika kembali bermain dengan garis tinggi, satu hal yang perlu dicermati Bayern adalah transisi bertahan. Dalam laga terakhir saja, mereka dua kali kebobolan akibat jebakan offside-nya dijebol Hoffenheim. Jika kesulitan mengejar lawan yang sudah lolos, Bayern rentan melakukan pelanggaran yang berujung penalti.

  • Sering Beri Lawan Set-Piece

Hertha Berlin memperlihatkan pemandangan kontras dalam dua pekan pembuka musim ini. Setelah menang di markas Werder Bremen (4-1), mereka diganjal oleh Eintracht Frankfurt di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Kekalahan di laga melawan Frankfurt memperlihatkan bahwa tim asuhan Bruno Labbadia begitu mudahnya memberi lawan set-piece. Dua gol pembuka Frankfurt yang bersarang ke gawang Hertha tercipta dari titik penalti dan tendangan bebas tidak langsung secara berurutan.

Bahkan, dalam babak pertama DFB Pokal dua pekan lalu, Hertha kalah dari tim divisi dua, Eintracht Braunschweig, usai kebobolan tiga gol lewat direct free-kick, corner, dan penalti (4-5) di babak pertama. Kecerobohan semacam ini jika terulang jelas akan memberi gol cuma-cuma kepada Bayern.

Kelemahan kedua yang ditunjukkan Hertha adalah koordinasi lini belakang yang kurang cepat. Situasi ini membuat sang lawan punya ruang tembak yang cukup berbahaya. Dengan adanya Robert Lewandowski di kubu lawan, tren negatif Hertha di kandang lawan rasanya bakal kembali berlanjut.

  • Kekalahan Telak Sebelumnya Tak Jadi Masalah

Bayern Munchen diunggulkan untuk mengalahkan Hertha Berlin. Kekalahan telak dari Hoffenheim tampaknya tak akan berpengaruh, sebagaimana Die Roten memang sering kalah mengejutkan juga di beberapa laga awal musim sebelumnya. Mentalitas mereka sangat kuat dalam menghadapi guncangan kecil semacam ini.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Spezia 4 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Hertha Berlin :

(Bayern Munchen) : Neuer; Boateng, Alaba, Pavard, Davies, Tolisso, Kimmich, Müller, Gnabry, Sané, Zirkzee.

Manager : Hans-Dieter Flick.

(Hertha Berlin) : Schwolow; Pekarík, Boyata, Stark, Torunarigha, Mittelstädt, Darida, Tousart, Lukébakio, Piątek, Matheus Cunha.

Manager : Bruno Labbadia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Hertha Berlin
19/01/20BUNHertha Berlin0-4Bayern Munchen
17/08/19BUNBayern Munchen2-2Hertha Berlin
23/02/19BUNBayern Munchen1-0Hertha Berlin
07/02/19DFPHertha Berlin2-3Bayern Munchen
29/09/18BUNHertha Berlin2-0Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
01/10/20SUCBayern Munchen3-2Borussia Dortmund
27/09/20BUNHoffenheim4-1Bayern Munchen
25/09/20USCBayern Munchen2-1Sevilla
19/09/20BUNBayern Munchen8-0Schalke 04
24/08/20UCLPSG0-1Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
26/09/20BUNHertha Berlin1-3Eintracht Frankfurt
19/09/20BUNWerder Bremen1-4Hertha Berlin
12/09/20DFPEintracht Braunschweig5-4Hertha Berlin
05/09/20CLFHamburger SV2-0Hertha Berlin
29/08/20CLFHertha Berlin0-4PSV

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here