Prediksi Bayern Munchen VS Dortmund : Munchen Pastikan Rebut Kemenangan Dan Posisi Puncak

0
986
Prediksi_Bayern_Munchen_vs_Dortmund_06_April_2019

Debatbola.com – Laga penentu dan menjadi ajang pembuktian siapa yang mampu menjadi jawara di Bundesliga tersaji di pekan ini. Untuk sementara Borussia Dortmund masih menjadi tim tertangguh dengan berada di puncak klasemen dengan poin 63 dan hanya terpaut 2 poin saja dengan Bayern Munchen. Kedua tim saling susul menyusul de beberapa pekan terakhir, hal tersebut juga bisa terus terjadi sampai ada laga – laga akhir di Bundesliga.

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama Borussia Dortmund mampu mengamankan poin kandangnya dengan skor akhir 3-2. Kemenangan tersebut menjadi sebuah bukti bahwa persaingan antara kedua tim terkuat di Bundesliga ini selalu berjalan ketat. Bahkan pada laga tersebut kedua tim saling susul menyusul skor dimana di babak pertama Bayern Munchen mampu unggul dengan skor 1-0, namun di babak kedua tim tuan rumah mampu membalikan keadaan dan mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Tersandungnya Bayern Munchen di pertandingan terakhir kala berhadapan dengan Freiburg, membuat Borussia mampu memanfaatkan kondisi tersebut. Karena di waktu yang sama Dortmund mampu menang atas Wolfburg dan meraih kembali tahta Bundesliga. Hasil tersebut tentu saja membuat anak asuhan dari Niko Kovac harus berjuang lebih keras untuk bisa memuncaki kembali klasemen dari tangan sanga rival.

Bayern Munchen VS Dortmund

Kesempatan Besar Ada Di Laga Ini

Kesempatan untuk menduduki posisi pertama sangat terbuka lebar di laga kali ini, pasalnya Bayern Munchen terpaut hanya dua poin saja dari Borussia Dortmund. Apalagi bermain di kandang sendiri, tentu saja bisa memberikan motivasi lebih tinggi untuk menang dari rival abadi. Melihat kondisi pemain sebelum laga berat, setidaknya ada 2 pemain yang bakalan absen yakni penjaga gawang Manuel Neuer dan juga sang pemain sayap elegan Arjen Robben.

Meskipun kedua pemain tersebut merupakan pemain inti, namun Niko Kovac telah melakukan beberapa alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk masalah di posisi Arjen Robben sendiri Bayern memiliki banyak pemain mumpuni seperti Kingsley Coman, James Rodriguez , Joshua Kimmich dan David Alaba. Apalagi kedua pemain fullback sangat mobile dan mampu di tempatkan di berbagai posisi seperti halnya Joshua Kimmich dan juga David Alaba.

Namun untuk masalah penjaga gawang tampaknya Bayern memiliki sebuah kendala serius, absennya Manuel Neuer sering diisi oleh Sven Ulreich. Hal tersebut terlihat bisa menjadi titik lemah dari kubu Bayern Munchen menurut situs online judi terbaik. Pasalnya, Manuel Neuer acap kali selalu melakukan kesalahan. Tidak ada pilihan bagi Niko Kovac selain memberikan kepercayan penuh pada Ulreich, karena dua penjaga gawang lainnya masih memerlukan jam terbang, baik itu Ron Hofmann ataupun juga Cristian Fruchtl.

Bayern Munchen VS Dortmund

Dortmund Harus Bermain Apik

Pada laga krusial ini Borussia Dortmund berstatus sebagai tim tamu, Lucien Favre tentu memiliki sebuah skema khusus dalam menyikapi situasi ini. Meskipun, Dortmund kini berada di puncak klasemen, bukan jaminan bisa melewati laga krusial ini dengan aman. Apalagi lawan yang dihadapi adalah musuh abadi, dengan memiliki pendukung fanatik terbesar dan paling loyal dalam memberikan dukungan pada Bayern Munchen. Hal tersebut bisa menjadi serangan psikologis bagi Marco Reus dan kolega kala melawat ke Allianz Arena markas dari Bayern Munchen.

Lucien Favre memiliki banyak kendala dan harus di persiapkan secara matang, pasalnya Borussia Dortmund tidak bisa menghadirkan atau memainkan beberapa pemain andalannya seperti Cristian Pulisic dan juga lukascz Piszczek. Kehilangan lukascz Piszczek sendiri memberikan efek yang cukup riskan pasalnya pemain Timnas Polandia tersebut memiliki mobilitas tinggi dalam menyusur lini pertahanan lawan. lukascz Piszczek pemain yang memiliki speed yang tinggi dengan kemampuan mengirimkan umpan yang sangat baik. Tak jarang setiap umpan dari lukascz Piszczek mampu dikonversi gol oleh Paco Alcacer dan juga Marko Reus.

Meskipun demikian Lucien Favre bisa sedikit tenang, karena bisa memainkan Jadon Sancho. Pemain 19 tahun asal inggris tersebut mampu memberikan assist terbanyak bagi tim dengan total 13 assist di sepanjang musim ini. Pemain muda kelahiran Inggris tersebut bisa memberikan skema lain di laga kali ini untuk menutupi bolongnya lini tengah yang diisi Cristian Pulisic.

Prediksi Skor Bola Liga Jerman Antara Bayern Munchen vs Dortmund Adalah 2 – 1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga : Prediksi Skor Hertha Berlin vs Fortuna Dusseldorf 06 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Dortmund :

(Munchen) : Ulreich; Rafinha, Boateng, Hummels, Kimmich, Rodriguez, Thiago Alcantara, Goretzka, Coman, Muller, Lewandowski.
Manager : Niko Kovac.

(Dortmund) : Burki; Raphael Guerreiro, Diallo, Akanji, Zagadou, Witsel, Delaney, Reus, Sancho, Paco Alcacer, Wolf.
Manager : Lucien Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Dortmund
11/11/18BUNDortmund3-2Munchen
31/03/18BUNMunchen6-0Dortmund
21/12/17DFPMunchen2-1Dortmund
05/11/17BUNDortmund1-3Munchen
06/08/17SUCDortmund2-2Munchen
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
03/04/19DFPMunchen5-4Heidenheim
30/03/19BUNFreiburg1-1Munchen
18/03/19BUNMunchen6-0Mainz
14/03/19UCLMunchen1-3Liverpool
09/03/19BUNMunchen6-0Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Dortmund
30/03/19BUNDortmund2-0Wolfsburg
17/03/19BUNHertha Berlin2-3Dortmund
09/03/19BUNDortmund3-1Stuttgart
06/03/19UCLDortmund0-1Tottenham
02/03/19BUNAugsburg2-1Dortmund

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here