Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea 9 Agustus 2020

Debatbola.com – Bayern Munchen bakal menjamu Chelsea dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu (9/8/20), di Allianz Arena. Tim tuan rumah punya peluang lolos yang sangat besar karena telah mengantongi keunggulan agregat tiga gol.

  • Persiapan Liga Champions

Bayern Munchen sudah bersiap untuk partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea setelah hampir satu bulan libur kompetisi. Demi mengembalikan match fitness penggawanya, Bayern belum lama ini beruji coba melawan Marseille dan menang dengan skor 1-0.

Momentum kemenangan sebenarnya masih menyelimuti skuat Bayern. Bagaimana tidak, mereka berhasil mempertahankan gelar Bundesliga Jerman untuk yang kedelapan kalinya. Die Roten kembali menjadi raja di liga sendiri usai mencatatkan 16 kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang putaran kedua.

Tak hanya itu, tim asuhan Hansi Flick juga memenangkan DFB-Pokal usai menekuk Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut, Munchen benar-benar tampil efektif dalam penyelesaian akhir. Robert Lewandowski menjadi bintang Die Roten dengan dua golnya.

Bagi Bayern, Liga Champions adalah target berikutnya demi mewujudkan treble winners. Jika melihat performa mereka, kompetisi paling bergengsi se-Eropa ini masih sangat bisa dimenangkan. Apalagi, semua pemain Bayern berada dalam kondisi siap tempur.

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea 9 Agustus 2020

  • Skuat yang Mulai Lengkap

Dalam beberapa pekan terakhir Bundesliga yang lalu, Bayern Munchen sempat didera krisis pemain akibat cedera. Beberapa pilar yang sempat harus menepi cukup lama ialah Niklas Sule, Alphonso Davies, Philippe Coutinho, Serge Gnabry, Corentin Tolisso, David Alaba, Ivan Perisic, dan Thiago Alcantara.

Namun, dengan berlalunya satu bulan, para penggawa Die Roten yang menderita cedera di atas kemungkinan besar sudah bisa kembali tampil. Delapan pemain di atas sudah menjalani Latihan bersama skuat Die Roten dan mayoritas di antaranya bermain saat menghadapi Marseille.

Selain itu, pilar utama Bayern lainnya seperti Robert Lewandowski, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Lucas Hernandez pun masih dalam kondisi terbaiknya. Keempatnya tetap terhindar dari cedera meski tenaganya benar-benar dikuras habis pada pekan-pekan akhir Bundesliga lalu.

Berbicara pemain absen, Bayern sendiri kemungkinan besar hanya akan ditinggal oleh Benjamin Pavard yang baru-baru ini mengalami cedera. Akan tetapi, ketiadaan bek asal Prancis itu tetap bisa diatasi karena Hansi Flick masih punya tiga pilihan lain; yakni Jerome Boateng, Niklas Sule, dan David Alaba.

  • Tak Menguntungkan

Chelsea benar-benar berada dalam posisi terhimpit. Selain tertinggal agregat 0-3 dari Bayern, The Blues kemungkinan besar bakal ditinggal banyak pemainnya. Marcos Alonso dan Jorginho dipastikan hanya bisa menonton rekannya dari tribun karena menjalani suspensi akibat kartu.

Selain Alonso dan Jorginho, banyak pemain penting Chelsea lain seperti Cesar Azpilicueta, Willian, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Pedro masih berkutat dengan cederanya masing-masing. Adanya pemain absen di setiap lini membuat tim asuhan Frank Lampard bertandang dengan skuat keropos.

Berbeda dengan Bayern yang datang ke laga ini dengan trofi piala domestik, Chelsea malah baru saja menelan kekalahan di final Piala FA. Kegagalan merengkuh trofi tersebut rasanya semakin menempatkan kondisi mental Olivier Giroud dkk. dalam posisi yang sangat tidak menguntungkan jelang pertandingan ini.

Jika ingin coba mempersulit Bayern, Chelsea perlu lebih disiplin. Pasalnya, sepanjang Liga Champions musim ini, tim asal London tersebut mencatatkan rataan kartu kuning yang cukup tinggi (1,71 per laga). Adanya satu pemain yang dikartu merah, seperti Alonso saat leg pertama lalu, jelas tak akan membuat Chelsea melakukan comeback.

  • Bayern Tambah Keunggulan Agregat

Bayern Munchen diprediksi oleh judi bola online bisa kembali mendominasi jalannya laga. Die Roten unggul jauh secara kekuatan tim; serta belum terkalahkan di Allianz Arena sejak Desember tahun lalu. Meski sudah unggul agregat, Robert Lewandowski dkk. rasanya bakal kembali menang.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Napoli 9 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayern Munchen vs Chelsea :

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, J. Kimmich, I. Perišić, Thiago Alcântara, L. Goretzka, S. Gnabry, A. Davies, T. Müller, R. Lewandowski.

Manager : H. Flick.

(Chelsea) : W. Caballero; Azpilicueta, Marcos Alonso, K. Zouma, A. Rüdiger, R. James, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, C. Pulisic, O. Giroud.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayern Munchen vs Chelsea
26/02/20 UCL Chelsea 0-3 Bayern Munchen
25/07/17 ICC Chelsea 2-3 Bayern Munchen
31/08/13 USC Bayern Munchen P 2-2 Chelsea
20/05/12 UCL Bayern Munchen 1-1 P Chelsea
12/04/05 UCL Bayern Munchen 3-2 Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
31/07/20 CLF Bayern Munchen 1-0 Marseille
05/07/20 DFP Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munchen
27/06/20 BUN Wolfsburg 0-4 Bayern Munchen
20/06/20 BUN Bayern Munchen 3-1 Freiburg
17/06/20 BUN Werder Bremen 0-1 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
01/08/20 FAC Arsenal 2-1 Chelsea
26/07/20 PRL Chelsea 2-0 Wolves
23/07/20 PRL Liverpool 5-3 Chelsea
20/07/20 FAC Manchester United 1-3 Chelsea
15/07/20 PRL Chelsea 1-0 Norwich City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here