Prediksi Bayer Leverkusen vs Wolfsburg: Siapa Lebih Efektif Sejak Menit Awal?

0
407
Prediksi Bayer Leverkusen vs Wolfsburg 23 Januari 2021

Debatbola.comBayer Leverkusen akan menjamu Wolfsburg pada pekan ke-18 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (23/1/21), di BayArena. Laga nanti diprediksi bakal berjalan sengit; dimana tim yang paling efektif sejak menit-menit awal bakal punya peluang besar untuk menang.

  • Ada Harapan dari Kemenangan Terakhir

Langkah Bayer Leverkusen di Bundesliga belakangan ini tampak cukup berat. Mereka cuma sekali menang dalam lima laga terakhirnya (Bayern Munchen, 1-2; Frankfurt, 1-2; Werder Bremen, 1-1; Union Berlin, 0-1; Borussia Dortmund, 2-1); sehingga masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara.

Kekalahan dari Bayern menjadi awal yang menyebabkan efek domino. Pasalnya, itu adalah kekalahan perdana mereka musim ini; yang sekaligus menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Sebelum itu, mereka tak terkalahkan dan sempat menempati puncak klasemen.

Mereka kalah dari Bayern dan Frankfurt akibat gagal mempertahankan keunggulannya. Leverkusen sebenarnya selalu unggul di 10 menit pertama. Namun, keunggulan mereka sirna akibat kesalahan yang dibuat beknya, Jonathan Tah dan Edmond Tapsoba.

Sementara itu, kemenangan atas Dortmund pekan lalu diyakini bisa mengembalikan tren positif Die Werkself. Biasanya, ketika sudah meraih hasil positif beruntun, mereka bakal semakin kuat. Layak ditunggu apakah mereka bisa melakukannya lagi.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Wolfsburg 23 Januari 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/01/20/51/2347385/bayer-leverkusen-tumbangkan-borussia-dortmund-2-1-om7j9wcICp.JPG
  • Perlu Lebih Efektif dan Disiplin

Terlepas dari hasil minor di beberapa laga terakhir, ketajaman Bayer Leverkusen masih bisa dibilang impresif; yakni 46 gol di 18 laga terakhir. Dari total 18 laga tersebut, 13 di antaranya berakhir dengan kemenangan; delapan di Bundesliga, serta sisanya di fase grup Liga Europa beberapa waktu lalu.

Untuk menjaga tren positif, mereka harus mengoptimalkan penyelesaian akhirnya. Dalam hasil minor terakhir melawan Bremen (1-1), Die Werkself mendominasi laga dengan 67% ball possession dan 13 tembakan. Tetapi, mereka cuma bisa mengarahkan tiga gawang lawan; sehingga wajar saja jika pulang tanpa bisa mencetak gol.

Satu hal lain menurut situs judi bola online yang perlu dijaga Leverkusen adalah kedisiplinan lini bertahan. Belakangan ini, hasil laga Leverkusen selalu diiringi dengan kebobolan satu atau dua gol. Jika bermain terlalu terbuka, mereka bisa kalah karena Wolfsburg sangat agresif dalam memanfaatkan setiap celah.

  • Performa yang Masih Naik-Turun

Setelah sempat tak terkalahkan dalam 11 laga pembuka, Wolfsburg belakangan ini mulai menorehkan hasil buruk. Tim asuhan Oliver Glasner hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir (W2, D2, L2); meski masih bertengger di peringkat lima.

Kekalahannya terjadi saat bertemu Borussia Dortmund (0-2) dan Bayern Munchen (1-2). Meski selalu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang sang lawan, finishing mereka mengecewakan sehingga semua itu harus dibayar mahal.

Kemudian, hasil imbangnya tercipta kala bertemu Union Berlin dan RB Leipzig, yakni dengan skor yang sama (2-2). Hasil tersebut diraih berkat keberuntungan. Saat melawan Union, mereka bisa tetap bertahan dengan 10 pemain; sedangkan kala bertemu Leipzig, dua shots on goal mereka berbuah dua gol. 

Beruntung, Wolfsburg tampaknya mendapatkan momentum positif berkat kemenangan di laga terakhir (Mainz, 2-1). Kemenangan The Wolves salah satunya didapatkan berkat peran Wout Weghrost; yang menyumbang satu gol. Penyerang asal Belanda itu bahkan selalu mencetak gol di tiga laga terakhir.

Untuk bisa menang, gol pembuka keunggulan di 30 menit pertama biasanya sangat ampuh untuk Wolfsburg. Mayoritas kemenangan mereka musim ini diperoleh usai melakukan hal tersebut. Dengan unggul cepat, Josip Brekalo dkk. bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih nyaman.

Akan tetapi, jika kebobolan duluan, mereka cenderung sedikit panik dan kesulitan untuk menguasai keadaan. Ini salah satunya terjadi saat kalah dari Dortmund (0-2). Usai kebobolan, mereka tak pernah benar-benar beruntung.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Wolfsburg 23 Januari 2021
Sumber : https://cceit.com/wp-content/uploads/2021/01/wout-weghorst-helps-wolfsburg-to-point-against-number-two-rb-leipzig.jpg
  • Adu Agresivitas di Awal

Laga ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim yang paling agresif pada awal laga. Jika salah satu tim bisa mencetak gol pembuka; ia diprediksi bakal meraih poin. Berbicara siapa yang paling berpeluang melakukannya, Bayer Leverkusen mungkin jadi yang difavoritkan; terlebih mereka bakal diuntungkan dengan tampil di kandang sendiri.

Baca Juga : Prediksi Mainz 05 vs RB Leipzig 23 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Wolfsburg :

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; A. Dragović, J. Tah, D. Sinkgraven, E. Tapsoba, J. Baumgartlinger, K. Demirbay, N. Amiri, P. Schick, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

(Wolfsburg) : K. Casteels; J. Brooks, Paulo Otávio, K. Mbabu, M. Lacroix, J. Guilavogui, R. Steffen, Y. Gerhardt, X. Schlager, R. Baku, W. Weghorst.

Manager : O. Glasner.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Wolfsburg
20/09/20BUNWolfsburg0-0Bayer Leverkusen
27/05/20BUNBayer Leverkusen1-4Wolfsburg
10/11/19BUNWolfsburg0-2Bayer Leverkusen
26/01/19BUNWolfsburg0-3Bayer Leverkusen
01/09/18BUNBayer Leverkusen1-3Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
20/01/21BUNBayer Leverkusen2-1Borussia Dortmund
16/01/21BUNUnion Berlin1-0Bayer Leverkusen
13/01/21DFPBayer Leverkusen4-1Eintracht Frankfurt
09/01/21BUNBayer Leverkusen1-1Werder Bremen
02/01/21BUNEintracht Frankfurt2-1Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Wolfsburg
20/01/21BUNMainz 050-2Wolfsburg
16/01/21BUNWolfsburg2-2RB Leipzig
09/01/21BUNUnion Berlin2-2Wolfsburg
03/01/21BUNBorussia Dortmund2-0Wolfsburg
24/12/20DFPWolfsburg4-0Sandhausen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here