Prediksi Bayer Leverkusen vs Union Berlin 5 Maret 2020

0
589
Prediksi Bayer Leverkusen vs Union Berlin 5 Maret 2020

Debatbola.com – Salah satu laga perempatfinal DFB Pokal yang akan digelar Kamis (5/3/20) bakal mempertemukan Bayer Leverkusen dan Union Berlin di Bay Arena. Di atas kertas, Leverkusen berpeluang melaju dengan mudah. Sejak putaran kedua dimulai, tim asuhan Peter Bosz bisa mendominasi laga melawan tim yang relatif lemah.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Union Berlin 5 Maret 2020

  • Dominasi Sejak Menit Pertama

Bayer Leverkusen tampil memukau saat pekan lalu mengandaskan Augsburg. Berdasakan data judi slot game Tim asuhan Peter Bosz mencatatkan penguasaan bola sebesar 77% dan duel sukses sebanyak 66%. Meski sudah mendominasi sekuat itu, Bosz mengaku timnya masih bisa menguasai jalannya laga dengan lebih baik.

Salah satu cara yang akan ditempuh Bosz ialah start yang apik. Saat mengalahkan Augsburg, Leverkusen belum langsung panas dan hanya lebih banyak mengumpan bola ke belakang tanpa progresi serangan yang berarti. Bosz sendiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan dengan bola lebih penting daripada besarnya angka penguasaan bola itu sendiri.

Untuk bisa mengontrol laga sejak menit pertama, Leverkusen sendiri punya lini tengah yang kompeten. Exequiel Palacios menunjukkan keseimbangannya dalam bertahan dan menyerang. Pada pekan lalu saat melawan Augsburg, Palacios mencatatkan 118 sentuhan, empat dribel sukses, tujuh tekel sukses, dan tujuh kali merebut bola.

Selain itu, tandem Palacios yakni Nadiem Amiri juga memiliki kapasitas yang sama meski lebih berperan sebagai gelandang serang. Pemain yang sebelumnya didatangkan dari Hoffenheim ini berhasil mencetak gol penutup Bayer Leverkusen atas Augsburg usai menerima umpan dari Sven Bender. 

  • Kecepatan Tinggi di Lini Depan

Jika masalah kualitas penguasaan bola teratasi, presentase Leverkusen untuk menang akan semakin tinggi. Dengan start yang baik, mereka tentu juga bisa menggebrak dengan gol cepat. Terlebih, trio Kai Havertz-Moussa Diaby-Lucas Alario di lini depan sama-sama memiliki kecepatan tinggi dan teknik olah bola yang memukau.

Trio Havertz-Diaby-Alario sendiri bila digabungkan sudah mencetak total 15 gol dan enam assists. Peter Bosz pun masih memiliki alternatif dalam diri Leon Bailey yang sudah mengemas empat gol. Keempatnya dirasa sudah cukup dalam menambal absennya striker terbaik Leverkusen, Kevin Volland, yang bakal absen akibat cedera.

  • Jangan Serang dari Sisi Sayap?

Salah satu yang perlu dipikirkan Leverkusen ialah skema 3-4-1-2 Union Berlin. Dengan formasi tersebut, Union Berlin selalu bisa unggul jumlah pemain saat bertahan di kotak penalti. Hal tersebut terbukti sudah berkali-kali menyelamatkan mereka, bahkan juga manjur dalam menjungkalkan tim papan atas.

Salah satu tim papan atas yang pernah dikalahkan Union Berlin ialah Borussia Monchengladbach. Tim asuhan Urs Fischer dengan mudah dapat menghalau serangan Gladbach yang sering melepas umpan crossing. Pasalnya, Union secara otomatis akan memiliki tiga bek, ditambah dua gelandang bertahan, untuk mundur ke kotak penalti.

Union Berlin sendiri juga kerap memasang formasi 5-4-1 saat bertemu tim kuat. Hasil laga ini sangat bisa ditentukan oleh kemampuan Leverkusen untuk membuka pertahanan Union. Jika berhasil mengobrak-abrik posisi bek Union, kecepatan trio lini serang Leverkusen sudah lebih dari cukup untuk bisa mencetak gol.

Leverkusen juga harus mewaspadai pressing man-to-man yang selalu dilakukan oleh Union. Pressing Union menjadi salah satu hal yang membuat mereka siap dalam transisi. Hal ini akan kembali kepada kualitas penguasaan bola Havertz dan kolega. 

Prediksi Bayer Leverkusen vs Union Berlin 5 Maret 2020

  • Sudah Tahu Caranya Kalahkan Union?

Sesuai paparan di atas, Union Berlin punya kelebihan dalam aspek bertahan. Namun, pada pertengahan Februari lalu, Leverkusen berhasil mengatasi Union 3-2 dengan drama tiga gol di 10 menit terakhir. Berdasarkan laga tersebut, Peter Bosz sepertinya sudah tahu bagaimana mengalahkan Union dengan cara yang lebih baik.

Laga ini di atas kertas bakal dimenangkan oleh Bayer Leverkusen, meski mereka akan menghadapi tekanan yang sangat tinggi. Havertz dkk. diprediksi hanya akan unggul tipis atas sang lawan, yang kini menempati posisi ke-10 klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Baca Juga : Prediksi Eintracht Frankfurt vs Werder Bremen 5 Maret 2020

Perkiraan Susunan Bayer Leverkusen vs Union Berlin :

(Bayer Leverkusen) : Hrádecký; Bender, Weiser, Wendell, Tah, Tapsoba, Amiri, Palacios, Havertz, Alario, Diaby.

Manager : Peter Bosz.

(Union Berlin) : Gikiewicz; Subotić, Hübner, Lenz, Friedrich, Ryerson, Gentner, Mallı, Andrich, Bülter, Andersson.

Manager : Urs Fischer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Union Berlin
15/02/20BUNUnion Berlin2-3Bayer Leverkusen
21/09/19BUNBayer Leverkusen2-0Union Berlin
24/10/17DFPBayer Leverkusen4-1Union Berlin
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
01/03/20BUNRB Leipzig1-1Bayer Leverkusen
28/02/20UELPorto1-3Bayer Leverkusen
23/02/20BUNBayer Leverkusen2-0Augsburg
21/02/20UELBayer Leverkusen2-1Porto
15/02/20BUNUnion Berlin2-3Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Union Berlin
01/03/20BUNUnion Berlin2-2Wolfsburg
25/02/20BUNEintracht Frankfurt1-2Union Berlin
15/02/20BUNUnion Berlin2-3Bayer Leverkusen
08/02/20BUNWerder Bremen0-2Union Berlin
06/02/20BUNVerl0-1Union Berlin

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here