Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto 21 Februari 2020

Debatbola.comLaga Big Match bakal tersaji pada ajang 32 besar Liga Europa. Pertemuan antara 2 klub besar asal Jerman, Bayer Leverkusen melawan raksasa Portugal FC Porto bakal menyajikan laga menarik yang akan digelar pada hari Jumat, 21 Februari 2020.

Ini merupakan laga pertama bagi kedua tim dalam ajang Liga Europa. Baik Bayer Leverkusen maupun FC Porto belum pernah bertemu dalam laga apapun. Meski begitu, kedua pelatih telah mengantongi kelemahan tim lawan.

Bayer leverkusen melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah turun kasta dari Liga Champion karena hanya dapat finish di peringkat tiga klasemen akhir grup D. Sedangkan Porto melaju ke babak 32 besar setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen grup G Liga Europa.

Leverkusen kalah bersaing dengan tim-tim raksasa Eropa seperti Juventus dan Atletico Madrid. Leverkusen hanya berhasil mengantongi 6 poin dari 6 laga pada babak grup Liga Champion. Sementara FC Porto, berhasil menjadi juara grup setelah pada 2 laga terakhir berhasil memperoleh poin penuh.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto 21 Februari 2020

  • Catatan Positif Berpihak Kepada Bayer Leverkusen

Dalam menatap laga ini, Leverkusen memiliki rekor baik yang dapat menjadi modal untuk menghadapi FC Porto di laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa. Catatan positif yang dimiliki Bayer Leverkusen diprediksi dapat mempengaruhi hasil laga kali ini.

  • Catatan Positif Menghadapi Tim Asal Portugal

Dari 8 laga yang dilakoni Bayer Leverkusen ketika melawan klub asal Portugal, 5 diantaranya berhasil dimenangkan oleh Leverkusen dan hanya menderita 2 kekalahan. Pertandingan terakhir antara Bayer Leverkusen dengan klub Portugal terjadi pada babak 32 besar Liga UEFA 2015/2016 melawan Sporting CP dengan kemenangan 1-0.

  • Porto Hanya Menang 3 Kali Ketika Bertandang Ke Jerman

Selama 17 kali laga yang dilakukan FC porto dengan Klub Jerman, Porto hanya berhasil memetik kemenangan sebanyak 3 kali ketika bermain di Jerman. Bahkan pada 6 pertandingan terakhir, Porto hanya berhasil menorehkan 2 hasil seri dan 4 kekalahan ketika bertandang ke klub asal Jerman.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Porto 21 Februari 2020

  • Perbandingan 5 Laga Terakhir Kedua Tim

Dalam 5 laga terakhir, kedua tim sama-sama menorehkan catatan baik di liga domestik masing-masing. Baik FC Porto maupun Bayer Leverkusen berhasil menorehkan 4 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Dalam 5 laga terakhir, Bayer Leverkusen berhasil menorehkan 13 gol ke gawang lawan. Bahkan Pada 2 pertandingan sebelumnya, Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Dortmund di kandang. Namun, lini belakang Leverkusen menjadi salah satu titik lemah tim asal jerman ini. Pasalnya dalam 5 pertandingan terakhir, gawang Leverkusen berhasil dibobol oleh lawan dengan 7 gol.

Sedangkan Porto, dalam 5 laga terakhir berhasil menciptakan 14 gol dalam 5 laga. Ketajaman lini serang Porto yang diisi oleh Aboubakar, Marega, dan Soarez menjadi ujian berat bagi lini pertahanan Bayer Leverkusen.

Dengan beberapa pemain bintang yang dimiliki oleh kedua tim seperti Sven Bender, Karim Bellarabi, dan Jonathan Tah dari Leverkusen dan Alex Telles, Otavio, Agustin Marchesin dari FC Porto membuat laga kali ini bakal tersaji dengan sangat seru.

Jual beli serangan bakal tersaji pada laga kali ini. Mamun dengan statistik yang ada, tuan rumah memiliki peluang untuk memenangkan laga kali ini. Skor tipis 2-1 untuk tuan rumah bakal menjadi hasil akhir pada laga yang digelar di BayArena ini.

Baca Juga : Prediksi Olympiakos Piraeus vs Arsenal 21 Februari 2020

Perkiraan Susunan Bayer Leverkusen vs Porto :

(Leverkusen) : L. Hrádecký; Bender, Tah, Sinkgraven, Bender, Baumgartlinger, Bellarabi, Bailey, Havertz, Volland, Diaby.

Manager : P. Bosz.

(Porto) : Marchesín; Hummels, Pepe, Telles, Oliveira, Uribe, Otavinho, Díaz, Tiquinho, Corona, Marega.

Manager : S. Conceição.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Porto
27/07/16 CLF Leverkusen 1-1 Porto
  • 5 Laga Terakhir Leverkusen
15/02/20 BUN Union Berlin 2-3 Leverkusen
09/02/20 BUN Leverkusen 4-3 Borussia Dortmund
06/02/20 DFP Leverkusen 2-1 Stuttgart
01/02/20 BUN Hoffenheim 2-1 Leverkusen
27/01/20 BUN Leverkusen 3-0 Dusseldorf
  • 5 Laga Terakhir Porto
17/02/20 PRL Vitoria Guimaraes 1-2 Porto
13/02/20 TDP Porto 3-0 Academico Viseu
09/02/20 PRL Porto 3-2 Benfica
05/02/20 TDP Academico Viseu 1-1 Porto
02/02/20 PRL Vitória Setúbal 0-4 Porto

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here