Prediksi Bayer Leverkusen vs Nice : Unggul Tipis dan Bertahan dengan Ball Possession

0
620
Prediksi Bayer Leverkusen vs Nice 22 Oktober 2020

Debatbola.comBayer Leverkusen akan menjamu Nice dalam laga perdana grup C Liga Europa 2020/21, Kamis (22/10/20), di BayArena. Meski belum se-produktif musim lalu, Bayer Leverkusen diprediksi bakal mengakhiri laga ini dengan status pemenang.

  • Liga Europa Sebagai Sebuah Penurunan

Tampilnya Bayer Leverkusen di fase grup Liga Europa ini adalah sebuah penurunan. Musim lalu, mereka dengan impresif lolos ke fase grup Liga Champions; meski akhirnya cuma bisa finish di peringkat tiga dan mencapai babak perempatfinal Liga Europa.

Leverkusen ‘hanya’ tampil di sini usai musim lalu hanya finish di peringkat lima Bundesliga Jerman. Mereka terpeleset pada pekan-pekan terakhir dan harus merelakan satu tiketnya kepada Borussia Monchengladbach.

Dengan situasi ini, Leverkusen tentu harus selalu tampil apik dan berupaya keras lolos ke babak knock-out; minimal menyamai pencapaian musim lalu. Peluang lolos pun sangat terbuka lebar mengingat dua lawan lainnya, yakni Hapoel Be’er Sheva dan Slavia Praha, tidak lebih kuat ketimbang mereka.

  • Menurunnya Rataan Gol Per Laga

Bayer Leverkusen mengawali empat laga pembuka musim ini tanpa bisa mencetak lebih dari dua gol (vs Wolfsburg, 0-0; vs RB Leipzig, 1-1; vs Stuttgart, 1-1; vs Mainz, 1-0). Hasil tersebut menunjukkan bahwa daya gedor mereka melemah jika dibandingkan dengan musim lalu.

Jika dirata-rata, rataan gol mereka di empat laga terakhir hanyalah 0,5. Padahal, pada pertengahan musim 2019/20, mereka bisa dengan mudah mencetak tiga gol per laga; bahkan hal itu membuat mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan. 

Hal itu diyakini sebagai efek negatif kepergian Kai Havertz (ke Chelsea). Gelandang serang sekaligus kapten Die Werkself musim lalu tersebut adalah sumber gol/assist terbanyak. Ditambah lagi, ia pun tak henti-hentinya melepas umpan kunci ke sepertiga area pertahanan lawan.

Beruntung, Leverkusen masih punya lini pertahanan yang kuat. Mereka mungkin bukan tim yang selalu tampil defensif, tetapi dominasi penguasaan bola mereka menjadi cara ‘bertahan’ tersendiri. Dengan sebisa mungkin menguasai bola, lawan pun semakin tak punya banyak pilihan untuk menyerang.

  • Tak Boleh Terlena dengan Dua Kemenangan Terakhir

Nice akhirnya tampil di fase grup Liga Europa setelah terakhir kali mencapainya pada musim 2017/18. Ini adalah buah dari kesuksesan mereka finish di peringkat kelima Ligue 1 2019/20. Terakhir kali tampil di Liga Europa sendiri, Nice mampu menembus babak 32 besar.

Jelang bertandang ke markas Leverkusen, Nice menyimpan modal apik; dua kemenangan beruntun di dua pekan terakhir Ligue 1 (vs Nantes, 2-1; vs Saint-Etienne, 3-1). Hasil positif tersebut diraih berkat bisa menciptakan keunggulan terlebih dahulu; dan ini sepertinya bakal sangat penting untuk dilakukan di laga nanti.

Hanya saja, Nice sebenarnya masih punya dua masalah serius. Pertama, finishing mereka terbilang masih buruk. Akurasi tembakan Nice dalam enam laga terakhir tak pernah lebih dari 50%. Saat mengalahkan St. Etienne saja, presentase tembakan tepat sasaran mereka hanya 45% (5/11).

Selanjutnya, buruknya penguasaan bola juga menjadi kelemahan terbesar Nice. Saat melawan Montpellier (0-3), mereka sebenarnya sangat dominan. Tetapi, seringnya kehilangan bola di area krusial membuat mereka rentan diserang balik. Jika ini masih terlihat, tim asuhan Patrick Vieira berada dalam bahaya. 

  • Keunggulan Tipis

Bayer Leverkusen diprediksi situs judi online akan meraih kemenangan dalam laga nanti. Mereka bakal menjadi tim yang tampil sangat dominan meski tak terlalu banyak menciptakan peluang. Oleh karenanya, keunggulan mereka atas Nice pun sepertinya akan tipis; yakni dengan margin satu gol.

Baca Juga : Prediksi PSV vs Granada 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Nice :

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; P. Retsos, S. Bender, L. Bender, T. Jedvaj, K. Demirbay, J. Baumgartlinger, E. Palacios, N. Amiri, Paulinho, L. Alario.

Manager : P. Bosz.

(Nice) : Y. Cardinale; S. N’Soki, Dante, J. Lotomba, F. Daniliuc, M. Schneiderlin, A. Claude Maurice, K. Thuram-Ulien, A. Trouillet, M. Maolida, A. Gouiri.

Manager : P. Vieira.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Nice

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
17/10/20BUNMainz 050-1Bayer Leverkusen
03/10/20BUNStuttgart1-1Bayer Leverkusen
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
20/09/20BUNWolfsburg0-0Bayer Leverkusen
13/09/20DFPEintracht Norderstedt0-7Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Nice
18/10/20LI1Saint-Etienne1-3Nice
04/10/20LI1Nice2-1Nantes
27/09/20LI1Bordeaux0-0Nice
20/09/20LI1Nice0-3PSG
12/09/20LI1Montpellier3-1Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here