Prediksi Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin : Die Werkself Siap Unjuk Produktivitas

0
265
Prediksi Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin 29 November 2020

Debatbola.comBayer Leverkusen akan menjamu Hertha Berlin pada pekan kesembilan Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (29/11/20), di Bay Arena. Tim tuan rumah lebih diunggulkan jadi pemenang; tentunya jika melihat produktivitasnya belakangan ini.

  • Makin Layak Dianggap Berbahaya

Ketajaman Bayer Leverkusen makin meningkat dengan 27 gol di delapan laga terakhirnya. Dari tujuh laga itu, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan; lima di Bundesliga (vs Augsburg, 3-1; vs Freiburg, 4-2; vs Gladbach, 4-3; vs Arminia, 2-1), serta sisanya di Liga Europa (vs Nice, 6-2; vs Hapoel Be’er Sheva, 4-2, 4-1).

Peningkatkan produktivitas di atas sangatlah menjanjikan. Pasalnya, Leverkusen sempat kesulitan mencetak gol pada awal musim ini. Mereka melesakkan maksimal satu gol di empat laga pembuka Bundesliga 2020/21 (vs Wolfsburg, 0-0; vs RB Leipzig, 1-1; vs Stuttgart, 1-1; vs Mainz, 1-0).

Melihat hanya dari rentetan hasil positif di atas, Leverkusen sudah lima kali mencetak 4+ gol di satu pertandingan. Peter Bosz menunjukkan bahwa timnya sudah menemukan solusi ketajamannya setelah ditinggal Kai Havertz dan Kevin Volland di bursa transfer musim panas lalu.

Dalam laga nanti, Die Werkself kemungkinan besar bakal tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Jika sudah unggul, mereka diyakini bakal bertahan dengan cara tersebut; yakni menguasai bola selama mungkin demi tidak memberikan lawan banyak kesempatan menyerang.

Hanya saja, satu hal yang perlu dicermati adalah kelemahan yang mulai terbuka dari lini bertahan. Belakangan ini, kemenangan telak Leverkusen selalu diiringi dengan kebobolan satu atau dua gol. Jika bermain terlalu terbuka, mereka akan berada dalam bahaya karena Hertha punya kecepatan counter-attack yang luar biasa.

  • Perkembangan di Aspek Finishing

Kunci berkembangnya ketajaman Leverkusen adalah peningkatan efektivitas penyelesaian akhir. Dalam kemenangan melawan Nice, Die Werkself mencatatkan akurasi tembakan sebesar 90% (9 shots on goal/10 percobaan). Tak heran jika akhirnya mereka bisa menciptakan enam gol.

Saat mengalahkan Gladbach dua pekan lalu, Leverkusen sebenarnya menunjukkan rasio yang tak lebih baik (4 shots on goal/13 percobaan). Tetap saja, empat gol yang tercipta hanya dari empat tembakan tepat sasaran (100%) sangat layak dianggap berbahaya.

Salah satu pemain yang sedang tajam-tajamnya adalah Lucas Alario. Striker asal Argentina ini mencetak lima gol di lima laga terakhir. Babak pertama menjadi periode paling bahaya, dimana keempat golnya tercipta dalam rentang menit ke-27 hingga 42.

Tak hanya Alario, Leon Bailey pun seolah enggan kalah dari rekan setimnya. Striker asal Jamaika ini juga selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir; dengan total lima gol. Hanya saja, 60% golnya di empat laga terakhir terjadi pada babak kedua. Dengan hal ini, potensi bahaya Leverkusen pun sama besarnya di masing-masing babak.

Dengan performa on-fire kedua strikernya, Leverkusen diyakini bisa start dengan baik. Ketika berhasil unggul di babak pertama, mereka cenderung akan semakin kuat dan menggandakan keunggulan di babak berikutnya. Terlebih, Leverkusen punya misi balas dendam karena Hertha musim lalu menggagalkan mereka lolos ke Liga Champions.

  • Sering Takluk Akibat Pertahanan Buruk

Hertha Berlin sejauh ini lebih banyak takluk akibat pertahanan yang sangat buruk. Meski bisa mencetak 15 gol, mereka juga sudah kemasukan 18 gol. Catatan buruk itu membuat tim asuhan Bruno Labbadia masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara.

Dalam lima laga terakhir, Hertha meraih satu kemenangan (Augsburg, 3-0), satu hasil imbang (Wolfsburg, 1-1), dan tiga kekalahan (RB Leipzig, 1-2; Stuttgart, 0-2; Borussia Dortmund, 2-5). 

Jika dicermati, mereka sepertinya bakal menghadirkan ancaman serius dengan keberhasilan menjebol gawang tim sekuat Dortmund dan Leipzig. Namun, banyaknya kekalahan Hertha di atas memperlihatkan bahwa mereka begitu mudahnya kebobolan karena sangat mudah memberikan set-piece. 

Saat melawan Frankfurt contohnya, gol sang lawan tercipta dari titik penalti dan tendangan bebas tidak langsung. Ketika kalah dari Stuttgart, gol pembuka lawan tercipta dari direct free-kick yang dilesakkan oleh Daniel Didavi.

Kelemahan Hertha berikutnya adalah koordinasi lini belakang yang kurang optimal. Situasi ini membuat sang lawan selalu memiliki ruang tembak yang cukup berbahaya. Ini berbuah kebobolan lima gol saat melawan Dortmund pekan lalu, dimana striker kaliber Erling Haaland diberi keleluasaan dan akhirnya mencetak quattrick.

Dengan agresivitas dan finishing Leverkusen yang tak kalah klinikal, Hertha sepertinya bakal berada dalam bahaya jika tak membenahi hal ini. Terlebih, Leverkusen bisa dengan mudah mencetak tiga gol atau lebih di satu laga; dan ini akan membuat Hertha kalah jika terjadi.

  • Dominan dan Ciptakan Banyak Peluang

Menurut agen judi online Bayer Leverkusen lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Hertha Berlin di laga nanti. Die Werkself diprediksi bakal sangat dominan dan menciptakan setidaknya empat tembakan ke gawang. Dengan hal itu, Leverkusen diyakini bisa kembali mencetak minimal dua gol. 

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin :

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; S. Bender, L. Bender, J. Tah, D. Sinkgraven, J. Baumgartlinger, N. Amiri, F. Wirtz, L. Alario, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

(Hertha Berlin) : A. Schwolow; P. Pekarík, M. Plattenhardt, D. Boyata, N. Stark, O. Alderete, V. Darida, M. Guendouzi, D. Lukébakio, K. Piątek, Matheus Cunha.

Manager : B. Labbadia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Hertha Berlin
20/06/20BUNHertha Berlin2-0Bayer Leverkusen
19/12/19BUNBayer Leverkusen0-1Hertha Berlin
18/05/19BUNHertha Berlin1-5Bayer Leverkusen
22/12/18BUNBayer Leverkusen3-1Hertha Berlin
10/02/18BUNBayer Leverkusen0-2Hertha Berlin
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
27/11/20UELBayer Leverkusen4-1Hapoel Be’er Sheva
21/11/20BUNArminia Bielefeld1-2Bayer Leverkusen
09/11/20BUNBayer Leverkusen4-3Borussia M’gladbach
06/11/20UELHapoel Be’er Sheva2-4Bayer Leverkusen
01/11/20BUNFreiburg2-4Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Hertha Berlin
22/11/20BUNHertha Berlin2-5Borussia Dortmund
07/11/20BUNAugsburg0-3Hertha Berlin
02/11/20BUNHertha Berlin1-1Wolfsburg
24/10/20BUNRB Leipzig2-1Hertha Berlin
17/10/20BUNHertha Berlin0-2Stuttgart

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here