Prediksi Bayer Leverkusen vs Augsburg 27 Oktober 2020

Debatbola.comBayer Leverkusen akan menjamu Augsburg pada pekan kelima Bundesliga Jerman 2020/21, Selasa (27/10/20), di Bay Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan dalam laga nanti; terlebih jika melihat kiprah mereka yang belum terkalahkan.

  • Menurunnya Rataan Gol di Bundesliga

Bayer Leverkusen belum terkalahkan sejak awal dimulainya musim ini. Namun, mereka belum bisa mencetak lebih dari dua gol (vs Wolfsburg, 0-0; vs RB Leipzig, 1-1; vs Stuttgart, 1-1; vs Mainz, 1-0); khusus di ajang Bundesliga. Hasil tersebut menunjukkan bahwa daya gedor mereka melemah jika dibandingkan dengan musim lalu.

Jika dirata-rata, rataan gol mereka di empat laga terakhir hanyalah 0,5. Padahal, pada pertengahan musim 2019/20, mereka bisa dengan mudah mencetak tiga gol per laga; bahkan hal itu membuat mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan. 

Hal itu diyakini sebagai efek negatif kepergian Kai Havertz (ke Chelsea). Gelandang serang sekaligus kapten Die Werkself musim lalu tersebut adalah sumber gol/assist terbanyak. Ditambah lagi, ia pun tak henti-hentinya melepas umpan kunci ke sepertiga area pertahanan lawan.

Beruntung, Leverkusen masih punya lini pertahanan yang kuat. Mereka mungkin bukan tim yang selalu tampil defensif, tetapi dominasi penguasaan bola menjadi cara ‘bertahan’ tersendiri. Dengan sebisa mungkin menguasai bola, lawan pun semakin tak punya banyak waktu untuk menyerang.

  • Potensi Gol Tetap Ada

Meski sedang sulit mencetak gol di liga domestik, Leverkusen tetap menyimpan potensi gol yang sangat besar. Buktinya, dalam laga pembuka fase grup Liga Europa kemarin, mereka meraih kemenangan besar atas wakil Prancis, Nice, dengan skor 6-2.

Dalam laga tersebut, kunci kemenangan Leverkusen adalah dengan mencetak gol cepat. Lucas Alario dan Nadiem Amiri membawa Die Werkself unggul dua gol saat laga baru menginjak 20 menit. Ternyata, keunggulan itu mengangkat kepercayaan diri tinggi hingga bisa menambah empat gol di babak kedua. 

Tak seperti sebelumnya, Leverkusen kemarin tampil sangat efektif; dengan akurasi shot sebesar 90% (9 shots on goal/10 percobaan). Ini mungkin bisa kembali dioptimalkan jika kembali menargetkan kemenangan di laga nanti.

  • Buat Kejutan Besar

Bagaikan kejutan besar, Augsburg menjadi satu dari tiga tim musim ini yang tak kalah di tiga laga pembuka (vs Union Berlin, 3-1; vs Borussia Dortmund, 2-0; vs Wolfsburg, 0-0). Namun, tren positif itu berakhir dengan kekalahan dari RB Leipzig (0-2).

Salah satu kunci kemenangan Augsburg di dua laga awal adalah start cepat. Sepanjang musim lalu saja, mereka adalah tim yang memiliki rekor terbaik kelima di babak pertama. Uniknya, dalam dua kemenangan awal musim ini, dua gol pembuka Augsburg tercipta di menit ke-40.

Dengan kembali melawan tim kuat, Augsburg pun sepertinya akan tampil lepas dan tanpa beban saja. Tampil solid dalam bertahan serta menghindari kesalahan fatal adalah dua hal yang bakal mereka jaga sepanjang pertandingan. Setidaknya, mereka bisa saja kembali meraih poin jika motivasi mereka tetap terjaga.

Augsburg sendiri kemungkinan akan turun dengan dua formasi berbeda. Saat bertahan, mereka biasanya memainkan 4-2-2-2; dimana lini kedua berfungsi untuk melindungi bek dan area half-space. Sedangkan, ketika menyerang, mereka mencoba fleksibel dengan berubah bentuk menjadi 4-2-3-1.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Augsburg 27 Oktober 2020

  • Lebih Nyaman dengan Gol Pembuka

Bayer Leverkusen diprediksi judi poker online bisa mengalahkan Augsburg dalam laga nanti; meski diyakini tak akan unggul telak. Unggul terlebih dulu akan semakin baik untuk Leverkusen, mengingat tim asuhan Peter Bosz bakal tampil semakin nyaman untuk bertahan dengan penguasaan bolanya.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs AS Roma 27 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Augsburg :

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; S. Bender, L. Bender, Wendell, E. Tapsoba, J. Baumgartlinger, N. Amiri, E. Palacios, L. Alario, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

(Augsburg) : R. Gikiewicz; J. Gouweleeuw, R. Framberger, M. Pedersen, F. Uduokhai, D. Caligiuri, A. Hahn, T. Strobl, R. Khedira, F. Jensen, M. Gregoritsch.

Manager : H. Herrlich.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Augsburg
23/02/20BUNBayer Leverkusen2-0Augsburg
28/09/19BUNAugsburg0-3Bayer Leverkusen
27/04/19BUNAugsburg1-4Bayer Leverkusen
08/12/18BUNBayer Leverkusen1-0Augsburg
31/03/18BUNBayer Leverkusen0-0Augsburg
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
22/10/20UELBayer Leverkusen6-2Nice
17/10/20BUNMainz 050-1Bayer Leverkusen
03/10/20BUNStuttgart1-1Bayer Leverkusen
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
20/09/20BUNWolfsburg0-0Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
17/10/20BUNAugsburg0-2RB Leipzig
09/10/20CLFHeidenheim1-1Augsburg
04/10/20BUNWolfsburg0-0Augsburg
26/09/20BUNAugsburg2-0Borussia Dortmund
19/09/20BUNUnion Berlin1-3Augsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here