Prediksi Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld: Mudah Saja Untuk Die Werkself

0
646
Prediksi Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld 14 Maret 2021

Debatbola.comBayer Leverkusen akan menjamu Arminia Bielefeld pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (14/3/21), di BayArena. Dengan hanya tinggal bermain di liga domestik, tim tuan rumah seharusnya bisa tampil lebih fokus sekaligus mengakhiri laga ini dengan kemenangan. 

  • Langkah yang Semakin Berat

Langkah Bayer Leverkusen di Bundesliga belakangan ini tampak cukup berat. Mereka cuma tiga kali menang dalam 12 laga terakhirnya (W3, D3, L6), sehingga harus puas berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Kekalahan dari Bayern Munchen pada akhir Desember lalu menjadi awal yang menyebabkan efek domino. Pasalnya, itu adalah kekalahan perdana Leverkusen musim ini; yang sekaligus menyebabkan turunnya kepercayaan diri. Padahal, sebelum itu, mereka tak terkalahkan dan sempat menempati puncak klasemen.

Penurunan performa tersebut bahkan berlanjut ke babak ketiga DFB-Pokal, dimana mereka disingkirkan oleh tim divisi empat, Rot-Weiss Essen, lewat extra time. Hasil itu membuat Leverkusen gagal mengulangi pencapaiannya musim lalu yang lolos ke final; serta menjadi puncak dari hasil buruknya sejauh ini.

Kondisi kepercayaan diri Leverkusen diyakini semakin menurun akibat tersingkir di babak 32 besar Liga Europa. Mereka kalah agregat 3-6 dari jagoan Swiss, Young Boys. Hasil tersebut tak diekspektasikan sejak awal; dan berpotensi membuat Lucas Alario dkk. terpuruk.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld 14 Maret 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/20/32/levran.JPG?w=640&h=480&auto=compress
  • Perbaiki Finishing dan Lini Pertahanan

Untuk bisa meraih kemenangan, Leverkusen darurat memperbaiki penyelesaian akhirnya. Saat kalah dari Freiburg (1-2) dua pekan lalu, Die Werkself menguasai laga dengan 67% ball possession dan 25 tembakan. Namun, mereka cuma menciptakan lima shots on goal, dan ciptaan satu gol jadi outcome yang mengecewakan.

Leverkusen bahkan tersingkir di babak ketiga DFB-Pokal dari tim divisi empat, Rot-Weiss Essen (1-2), juga karena alasan yang sama. Mereka benar-benar menggempur dengan 27 tembakan (11 shots on target). Sayangnya, itu hanya membuahkan satu gol di babak perpanjangan waktu.

Pekan lalu, mereka kalah dari Young Boys di leg kedua 32 besar Liga Europa karena hanya membuat empat shots on goal dari 12 percobaan tembakan (33%). Belakangan, performa Lucas Alario dan Leon Bailey mengendur jauh usai sempat tajam pada November hingga Desember lalu.

Selain memperbaiki efektivitas situs judi online melihat, hal lain yang perlu dioptimalkan adalah performa bertahan. Sepanjang tiga bulan ini, Leverkusen hampir selalu kebobolan satu atau dua gol di tiap laga. Jika bermain menekan namun gagal mengantisipasi ancaman lawan, mereka bisa jadi kalah lagi di laga nanti.

  • Rasakan Ganasnya Bundesliga

Sebagai tim promosi, Arminia Bielefeld benar-benar merasakan ganasnya ajang Bundesliga. Mereka lebih banyak menelan kekalahan dan kini belum beranjak dari posisi 16, atau tepatnya di zona play-off degradasi, dengan 19 poin (W5, D4, L15).

Peluang Arminia untuk bertahan di Bundesliga semakin mengkhawatirkan. Mereka hanya unggul satu poin atas Mainz 05 yang berada di zona merah. Lebih dari itu, Mainz sudah punya pengalaman panjang dalam mempertahankan diri dari degradasi dalam delapan musim terakhir.

Performa Arminia belakangan ini juga cenderung menurun. Sven Schipplock dkk. hanya meraih dua poin di enam laga terakhir. Pekan lalu, mereka kalah dari Werder Bremen (0-2). Adapun dua hasil imbangnya didapat berkat menahan imbang Bayern Munchen (3-3) dan Union Berlin (0-0). 

Poin Arminia sejauh ini diperoleh setelah bisa mencetak gol pembuka. Selain kemenangan atas Schalke, Mainz, dan Hertha Berlin dalam dua bulan terakhir, satu kemenangan di paruh pertama atas Koln (1-0) tercipta setelah Joan Edmundsson membuka keunggulan di akhir babak kedua. 

Prediksi Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld 14 Maret 2021
Sumber : https://www.gn-online.de/bilder/die-spieler-von-arminia-bielefeld
  • Seharusnya Sudah Lebih Fokus

Bayer Leverkusen sepertinya bisa mengakhiri laga nanti dengan menekuk Arminia Bielefeld. Dengan hanya bermain di Bundesliga, fokus mereka seharusnya bisa lebih terjaga. Poin demi poin yang didapat bisa memompa kepercayaan diri Die Werkself untuk kembali ke posisi empat besar.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Athletic Bilbao 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld :

(Bayer Leverkusen) : L. Grill; Wendell, J. Tah, J. Frimpong, E. Tapsoba, C. Aránguiz, K. Demirbay, N. Amiri, D. Gray, P. Schick, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

(Arminia Bielefeld) : S. Ortega Moreno; J. Laursen, J. Nilsson, C. Brunner, A. Pieper, M. Prietl, M. Okugawa, M. Vlap, A. Maier, F. Klos, S. Córdova.

Manager : F. Kramer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld
21/11/20BUNArminia Bielefeld1-2Bayer Leverkusen
25/09/13DFPArminia Bielefeld0-2Bayer Leverkusen
01/11/12DFPArminia Bielefeld2-3 EBayer Leverkusen
09/05/09BUNBayer Leverkusen2-2Arminia Bielefeld
22/11/08BUNArminia Bielefeld2-1Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
06/03/21BUNBorussia M’gladbach0-1Bayer Leverkusen
01/03/21BUNBayer Leverkusen1-2Freiburg
26/02/21UELBayer Leverkusen0-2Young Boys
21/02/21BUNAugsburg1-1Bayer Leverkusen
19/02/21UELYoung Boys4-3Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Arminia Bielefeld
11/03/21BUNArminia Bielefeld0-2Werder Bremen
08/03/21BUNArminia Bielefeld0-0Union Berlin
27/02/21BUNBorussia Dortmund3-0Arminia Bielefeld
20/02/21BUNArminia Bielefeld0-0Wolfsburg
16/02/21BUNBayern Munich3-3Arminia Bielefeld

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here