Prediksi BATE Borisov vs Arsenal 15 Februari 2019
Prediksi BATE Borisov vs Arsenal 15 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi BATE Borisov vs Arsenal pada ajang lanjutan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/2019, Jumat (15/2) pukul 00.55 WIB di Borisov Arena.

Pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/2019, Arsenal akan dijadwalkan melawat ke kandang BATE Borisov pekan ini. The Gunners yang menempati posisi lima besar di papan klasemen Premier League, jelas harus tampil performa, jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Melawan BATE Borisov, pastinya tidak mudah bagi tim asuhan Unai Emery. Pasalnya, tim yang berlaga di Liga Utama Belarus ini, baru saja membuktikan ketika kalah dengan hanya satu gol melawan Chelsea di fase babak grup Liga Europa. Sehingga, mereka bakal kembali tampil impresif guna menuai hasil positif.

Pertemuan terakhir antara BATE Borisov vs Arsenal di Liga Europa terjadi pada tanggal 8 Deselmber 2017. Arsenal kala itu masih di latih pelatih Arsene Wenger, sukses meraih kemenangan enam kosong tanpa balas melawan BATE di Emirates Stadium. Kendati, dalam pertemuan kembali pekan ini, BATE tentu sudah berbeda dari sebelumnya dengan permainan yang apik dan impresif.

Musim ini, BATE telah mengemas 23 kemenangan dari total 30 pertandingan yang sudah mereka mainkan. Tim asuhan dari Alexey Baga hanya kalah empat kali dan memperoleh tiga hasil seri di Liga Utama Belarus. Maksim Skavysh dan kolega bisa saja menjadi ancaman berbaya untuk menjegal jalannya Arsenal pekan ini.

Sementara itu, dari kubu tamu Arsenal tidak begitu berbeda dengan kodisi tuan rumah belakangan ini. The Gunners hanya meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Setelah kemenangan 2-0 atas Chelsea di liga, mereka harus kalah skor 1-3 menjamu Manchester United di kompetisi FA Cup 2018/2019.

Dua laga tandang terakhir di Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kalah melawan tuan rumah Manchester City dengan skor 3-1. Namun mereka bangkit dengan kemenangan tipis 1-2 melawan tuan rumah Huddersfield Town. Dua gol Alex Iwobi dan Alexandre Lacazette sukses mengunci kemenangan sebelum gol bunuh diri Sead Kolasinac di menit akhir.

Jalan Arsenal untuk mencapai babak sistem gugur tergolong mudah, karena tak terkalahkan selama babak penyisihan grup. Terlebih, mereka telah memenangkan lima dari enam laganya. Dalam enam pertandingan penyisihan grup, klub berbasis di London Utara telah mencetak 12 gol. Wajar saja jika mereka menjadi tim unggulan dalam kompetisi ini.

Head to Head BATE Borisov vs Arsenal

  • Arsenal telah menjadi kekuatan dominan head to head melawan BATE Borisov.
  • Kedua tim bermain imbang satu sama lain untuk babak grup musim lalu, dan Arsenal menang dalam setiap pertemuan dan mencetak total 10 gol.
  • Theo Walcott dan Olivier Giroud sama-sama menjadi pencetak gol dalam kemenangan 4-2 di Belarus, sebelum kemenangan 6-0 di London Utara bulan Desember.

BATE Borisov (4-3-3): Scherbitski; Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic; Baga, Dragun, Ivanic; Skavysh, Dubajic, Stasevich. Pelatih: Alexey Baga.

Arsenal (3-4-3): Leno; Mustafi, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Guendouzi, Kolasinac; Suarez, Ozil, Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

Prediksi BATE Borisov vs Arsenal

Emery akan memilih tim yang kuat untuk perjalanan ke Belarus dan dipastikan dalam bentuk terbaik mereka. The Gunners akan ingin dasi ini dibungkus sebelum pertandingan terbalik di Stadion Emirates, dan mereka memiliki daya serangan yang mampu menekuk BATE malam nanti.

Kendati, Arsenal bisa menjadi tim sulit untuk laga di kandang lawan menjelang pertandingan ini. Terbukti Arsenal masih terlihat rapuh saat berlaga di luar kandangnya selama penyisihan grup. Namun, kans kemenangan untuk mereka telah menjadi pilihan tepat jelang berlangsungnya pertandingan Jumat malam.

Prediksi Skor: BATE Borisov 1-3 Arsenal


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi BATE Borisov vs Arsenal berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here