Prediksi Basel vs LASK

Debatbola.com – Usai menumbangkan tim raksasa dari Eredivisie, PSV Eindhoven, kini Basel selangkah lagi menuju Liga Champions dan harus menghadapi tim dari Austria, LASK pada babak kualifikasi ketiganya. Basel sendiri merupakan tim dari Swiss yang sudah familier di ajang kompetisi Eropa, dan selalu sukses melewati babak kualifikasi dengan mulus.

Meski demikian tim besutan dari Marcelo Koller tersebut, tetap harus bermain fokus di St Jakob Park pada leg pertama nanti. Pasalnya dengan bermain pertama di kandang sendiri, situasi ini terbilang sangat krusial, apalagi bila sampai kemasukan gol. Mengingat dalam sistem kandang tandang, tentu gol tandang bisa lebih berharga untuk melancarkan jalan untuk lolos.

Dari situasi ini, maka kesucian gol saat bermain di St Jakob Park harus dijaga oleh Basel, hal ini dilakukan supaya di leg kedua hanya perlu menjaga agregat. Seperti pada saat menghadapi PSV pada babak kualifikasi kedua Liga Champions, tim besutan Macelo Koller mampu bermain apik kala bermain d kandangnya St Jakob Park.

Basel

Kemenangan dari PSV Jadi Referensi Bagi Marcelo Koller

Tinggal satu langkah lagi anak asuh dari Marcello Koller bisa merasakan kembali atmosfer Liga Champions di musim ini. Mengingat pada babak sebelumnya telah mengalahkan sang runner up Liga Belanda, PSV Eindhoven, tentu hal ini menjadi sebuah bekal yang sangat baik supaya mampu menjalani babak kualifikasi ketiga dengan hasil yang meyakinkan.

Kemenangan atas PSV menjadi sebuah referensi yang teramat penting bagi Marcelo Koller, sebab untuk lolos tidak mesti harus selalu meraih kemenangan di dua leg, namun dengan memanfaatkan keuntungan gol tandang sebuah tim bisa lolos. Hal tersebutlah yang telah dilakukan Basel kala berhadapan dengan PSV di babak kualifikasi kedua Liga Champions.

Pasalnya pada pertempuran tersebut, Basel dan PSV menyelesaikan agregat dengan sama kuat 4-4, namun berkat hasil yang lebih meyakinkan saat melawat ke Philips Stadium, anak asuh Marcelo Koller diuntungkan dengan gol tandangnya. Pada leg pertama saat menghadapi PSV sendiri, situs judi bola online menjelaskan bahwa Basel kalah dengan skor 3-2, namun kala bermain di Jakob Park pada leg kedua Marcello Koller mampu membawa anak asuhnya menang 2-1.

Marcelo Koller

Dari kejadian itulah tim dari Swiss ini bisa melenggang ke babak kualifikasi ketiga menghadapi LASK. Tentu saja dengan mengambil contoh dari perjalanan sebelumnya, Marcelo Koller bisa menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih baik dalam menjaga kesucian kandangnya. Karena bila sampai LASK mampu mencetak banyak gol di St Jakob Park Stadium tentu saja bisa menjadi kerugian besar.

Apalagi situasi di babak kualifikasi ketiga ini sudah terbilang sangat krusial, adan bisa menjadi keuntungan besar bagi tim asal Austria bila agregat pertandingan nantinya sama. Mengingat leg kedua nanti LASK jelas lebih diuntungkan bila laga pada akhirnya harus melalui perpanjangan waktu. Untuk menghindari situasi tersebutlah, Marcelo Koller perlu melakukan sebuah upaya untuk bisa mengunci kemenangan tanpa kemasukan di St Jakob Park.

Valerin Ismael

Tim Besutan Valerin Ismael Punya Skema Set Piece Mematikan

Menjadi tim yang berstatus tandang pertama, bisa menjadi awal yang baik bagi tim dari Austria, LASK kala berhadapan dengan Basel. Pasalnya dari situasi ini sang arsitek Valerin Ismael bisa melakukan sebuah upaya untuk bisa mencetak gol tandang lebih banyak. Apalagi sejauh ini tim besutannya sudah tampil cukup mengesankan di dua laga awal Bundesliga Austria dengan raihan kemenangan.

Sebagai tim tandang jelang menyambangi St Jakob Park Basel, tentu saja Valerin Ismael bisa menerapkan strategi jitunya untuk mencuri banyak gol. Mengingat karakteristik dari anak asuhnya sendiri bisa sangat memungkinkan untuk melakukan berbagai upaya menciptakan gol. Seperti halnya kala menghadapi FK Austria Vienne, pada laga tersebut anak asuh dari Vallerin Ismael bermain sangat efektif.

Pasalnya beberapa gol tercipta dari sebuah skema set piece yang sangat baik, upaya yang dilakukan tersebut mampu menciptakan gol. Skema set piece yang mampu di konversi menjadi gol jelas sangat berguna pada saat sebuah tim kesulitan melakukan permainan open play. Hal inilah yang bisa menjadi skema alternatif dari Valerin Ismael untuk membuat anak asuhnya bisa mencuri gol saat menghadapi Basel.

Prediksi Skor Liga Champions Malam Ini : Basel 3 – 1 LASK

Baca Juga : Prediksi Maribor Vs Rosenborg, Kualifikasi Liga Champions 08 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Basel vs LASK :

(Basel) : Omlin; Widmer, Álvarez, Alderete, Cömert, Stocker, Zuffi, Frei, Xhaka, van Wolfswinkel, Ajeti.
Manager : Marcel Koller.

(LASK) : Schlager; Ramsebner, Trauner, Ranftl, Wiesinger, Holland, Michorl, Renner, Frieser, Tetteh, Klauss.
Manager : Valérien Ismaël.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Basel vs LASK

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

  • 5 Laga Terakhir Basel
04/08/19 SUL Thun 2-3 Basel
31/07/19 UCL Basel 2-1 PSV
28/07/19 SUL Basel 1-2 St. Gallen
24/07/19 UCL PSV 3-2 Basel
20/07/19 SUL Sion 1-4 Basel
  • 5 Laga Terakhir LASK
03/08/19 BUN Austria Wien 0-3 Lask
28/07/19 BUN Lask 2-0 Rheindorf Altach
21/07/19 CUP Union Vöcklamarkt 2-6 Lask
13/07/19 CLF Lask 1-1 Heidenheim
06/07/19 CLF Lask 2-1 Bohemians 1905

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here