Prediksi Barnsley vs Derby County: Jaga Peluang Play-off dengan Performa On-Fire

0
599
Prediksi Barnsley vs Derby County 11 Maret 2021

Debatbola.comBarnsley akan menjamu Derby County pada laga tunda pekan ke-28 EFL Championship 2020/21, Kamis (11/3/21), di Oakwell Stadium. Tim tuan rumah, yang menunjukkan performa on-fire dalam dua bulan terakhir, diprediksi bisa kembali meraih tiga poin.

  • Merangsek ke Zona Play-off Promosi

Performa Barnsley saat ini meningkat signifikan ketimbang musim kemarin, yakni dengan menduduki peringkat keenam klasemen sementara EFL Championship. Pada musim lalu sendiri, mereka nyaris terdegradasi andai tak memenangkan dua pekan terakhir.

Secara tren performa, Barnsley benar-benar on-fire. Mereka selalu memenangkan tujuh laga terakhirnya. Dalam laga terakhir, mereka berhasil menekuk Birmingham City secara solid, yakni dengan skor 1-0.

Barnsley bukanlah tim yang dominan dalam penguasaan bola. Dengan skema 3-4-3 yang rapat, mereka cenderung memberikan kesempatan lawan untuk dominan dan kemudian memanfaatkan kesalahan lawan dengan serangan balik.

Hal tersebut terlihat jelas dalam kemenangan Barnsley atas Brentford beberapa pekan lalu (2-0). Mereka hanya mencatatkan 37% ball possession dan 275 umpan. Namun, mereka unggul lumayan besar dalam jumlah tembakan tepat sasaran (6-3), dan berbuah manis dengan masing-masing satu gol di awal tiap babak.

Serangan balik cepat bakal menjadi senjata utama untuk menyulitkan Derby di laga nanti. Peran Callum Styles dan Callum Brittain di sisi sayap bakal sangat krusial, terutama untuk memulai serangan. Selain itu, Carlton Morris bakal jadi ancaman besar lainnya, dimana pemain berposisi striker itu selalu mencetak gol di empat dari tujuh laga terakhir.

Prediksi Barnsley vs Derby County 11 Maret 2021
Sumber : https://www.yorkshirepost.co.uk/webimg/QVNIMTE3Mjk1MzMz.jpg?width=640&enable=upscale
  • Terpuruk Lagi

Performa Derby County masih terbilang inkonsisten. The Rams kini malah turun ke posisi 19 klasemen sementara dengan torehan 38 poin (W10, D8, L16); akibat selalu menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Dua kekalahan terakhir The Rams tercipta akibat gagal mencetak gol. Setelah dibantai oleh Cardiff City (0-4), mereka kembali terpuruk saat bertamu ke markas Coventry City (0-1), akhir pekan lalu.

Meski terlihat berada di posisi yang rendah, Derby sebenarnya masih menyimpan satu laga. Jika memenangkannya, The Rams bisa naik dua strip, yakni ke 17 klasemen sementara. Berbicara harapan finish di sepuluh besar, The Rams tampaknya harus mengubur dalam-dalam jika belum bisa menemukan performa terbaiknya.

  • Ada Perkembangan Bersama Rooney

Sejak Wayne Rooney menjabat sebagai pelatih, The Rams cukup solid dengan skema 3-4-3. Kedatangan Rooney memacu motivasi para pemain Derby. Pasalnya, Rooney adalah sosok legenda yang sangat disegani, dan kepemimpinan mantan bintang Manchester United itu bakal menjadi hal yang paling berharga.

Secara umum, produktivitas menjadi salah satu hal yang terangkat. Derby hanya empat kali absen mencetak gol dalam 11 partai terakhir; dan ini cukup banyak membuahkan poin. Jika melihat kondisi pada awal musim, The Rams sendiri sempat kering gol, bahkan gagal menciptakan gol dalam 12 pertandingan.

Terlepas dari itu, judi poker online melihat satu hal yang masih menjadi tugas utama ialah menjaga konsistensi. Pasalnya, dalam dua kekalahan terakhir, ‘penyakit’ efektivitas mereka kembali muncul; yakni amat sedikit menciptakan shot on goal. 

Saat bertandang ke markas Coventry pekan lalu misalnya, Colin Kazim-Richards dkk. cuma membuat satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. Jika prospek semacam ini terulang terus, peluang kemenangan Derby bakal sangat kecil.

Prediksi Barnsley vs Derby County 11 Maret 2021
Sumber : https://footballleagueworld.co.uk/wp-content/uploads/2021
  • Kemenangan Kedelapan Beruntun?

Barnsley diprediksi sanggup menekuk Derby County, sekaligus meraih kemenangan kedelapannya beruntun. Tim asuhan Valerien Ismael masih bakal dibantu oleh kepercayaan diri yang sangat tinggi. Momentum semacam ini berpotensi membawa mereka lolos ke babak play-off promosi apabila bisa dijaga.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs RB Leipzig 11 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Barnsley vs Derby County :

(Barnsley) : B. Collins; M. Helik, M. Andersen, C. Brittain, T. Sibbick, A. Mowatt, R. Palmer, C. Woodrow, C. Chaplin, C. Styles, D. Dike.

Manager : V. Ismaël.

(Derby County) : K. Roos; G. Shinnie, A. Wisdom, G. Edmundson, L. Buchanan, T. Mengi, M. Clarke, K. Jóźwiak, B. Baningime, L. Sibley, L. Gregory.

Manager : W. Rooney.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barnsley vs Derby County
07/11/20CHADerby County0-2Barnsley
03/01/20CHADerby County2-1Barnsley
03/10/19CHABarnsley2-2Derby County
06/05/18CHADerby County4-1Barnsley
09/12/17CHABarnsley0-3Derby County
  • 5 Laga Terakhir Barnsley
06/03/21CHABarnsley1-0Birmingham City
04/03/21CHAQueens Park Rangers1-3Barnsley
27/02/21CHABarnsley2-1Millwall
25/02/21CHABarnsley2-0Stoke City
20/02/21CHABristol City0-1Barnsley
  • 5 Laga Terakhir Derby County
06/03/21CHACoventry City1-0Derby County
03/03/21CHACardiff City4-0Derby County
27/02/21CHADerby County1-1Nottingham Forest
24/02/21CHADerby County2-0Huddersfield Town
20/02/21CHAWatford2-1Derby County

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here