Prediksi Barito Putera vs Tira Persikabo : Tim Tamu Jadi Penghalang Bagi Tuan Rumah

0
836
Prediksi Barito Putera vs Tira Persikabo

Debatbola.com – Setelah sukses mengunci kemenangan di Stadion Demang Lehman saat menjamu Maung Bandung, Barito Putra harus segera fokus kembali menatapi laga selanjutnya yag lebih berat. Mengingat lawan yang dihadapi adalah tim yang sangat sulit di kalahkan di musim ini, yakni Tira Persikabo.

Tim Besutan Yunan Helmi setidaknya harus berjuang ekstra kerja keras untuk bisa memaksimalkan laga kandangnya. Pasalnya Barito Putera sendiri bukanlah tim yang memiliki kekuatan lini serang mematikan, terlebih lagi sejauh ini selalu sulit memaksimalkan laga kandangnya. Kemenangan tas Persib sendiri terbilang sebuah kemenangan keberuntungan, mengingat gol yang tercipta lahir di pengujung laga.

Bahkan sejauh ini Evan Dimas dan Kolega baru keluar dari zona degradasi setelah di beberapa pekan sebelumnya nongkrong di zona degradasi. Hingga saat ini tim besutan Yunan Helmi hanya mampu meriah 2 kemenangan saja dari 12 laga yang telah dijalani di Liga 1. Kemenangan bisa menaikkan posisi Barito Putera ke papan tengah, namun bila kekalahan terjadi, bisa dipastikan anak asuh Yunan Helmi bakal masuk kembali ke zona degradasi.

Yunan Helmi

Yunan Helmi hanya Andalkan Rafael Silva Di Garis Depan

Tidak adanya pemain lain yang mampu menggantikan peran dari pemain asingnya asal Brasil, Rafael da Silva Santos, merupakan faktor yang membuat Barito Putera kesulitan dalam mencetak gol. Pasalnya bila Laskar Antasari hanya mengandalkan dari kesuburan Rafael Silva, hal ini jelas bisa berdampak buruk dalam setiap laga yang dijalani di Liga 1 Indonesia.

Hal ini sendiri bisa di lihat d laga terakhir saat menghadapi Persib Bandung, meskipun mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0, namun kemenangan dihasilkan dari sebuah gol di menit – menit akhir. Situasi ini mengindikasikan jika permainan dari Laskar Antasari hanya bertumpu pada produktivitas dari Rafael Silva, sehingga saat pemain asal Brasil tersebut tidak bisa mencetak gol, Barito tampak kesulitan.

Kemenangan atas Maung Bandung sendiri didapat dari sumbangsih pemain belakang Ady Setiawan. Itu artinya Barito jelas mengalami kondisi buruk di sektor pemain depannya. Apabila Yunan Helmi tidak bisa melakukan sebuah perubahan pada tim besutannya, bukan tidak mungkin deadlock di lini depan bisa terjadi kembali saat menghadapi Tira Persikabo.

TIRA Persikabo

Pencapaian Apik Laskar Pajajaran Di Musim Ini

 

Sebagai salah satu tim yang tidak diperhitungkan di awal musim ini, TIRA Persikabo langsung memberikan banyak kejutan di awal musim. Bahkan tim yang berjuluk laskar Pajajaran tersebut sejauh ini menjadi sebuah tim yang mengerikan. Pasalnya penampilan yang disuguhkan anak asuh Coach RD sejauh ini tampak konsisten, baik di laga kandang dan juga laga tandang.

Belum Alami Kekalahan

Sebagai pemuncak klasemen sementara Laskar Pajajaran tampil impresif dengan belum pernah mengalami kekalahan dari 12 laga yang di jalan di Liga 1 Indonesia. Total tim asuhan Rahmad Darmawan itu, mampu mencatatkan 7 kali kemenangan dan 5 kali hasil imbang. Pencapaian inilah yang membuat Laskar Pajajaran belum tergoyahkan di posisi puncak sejauh ini.

Menjadi Tim Tersubur

 

Bila dibandingkan dengan kontestan lainnya di Liga 1 musim ini, TIRA Persikabo merupakan tim yang paling banyak memasukkan gol. Bahkan pencapaian gol per pertandingan terbilang sangat tinggi dengan minimal berpotensi mencetak 2 gol per laga. Sejauh ini Laskar Pajajaran sendiri telah mencatatkan 27 gol memasukkan, dimana saingan terdekat Arema baru mencetak 25 gol di musim ini.

Rahmad Darmawan

Banyaknya gol yang tercipta, tentunya tidak terlepas dari kontribusi besar para pemainnya. Terlebih lagi sang pemain asingnya menjadi topskorer sementara, dimana Ciro saat ini telah mencetak 10 gol bagi Laskar Pajajaran. Pencapaian tersbut diikuti rekannya Wawan Febrianto dengan 5 gol dan Ikfepua dengan 5 gol.

Disokong Coach RD

Pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh laskar Pajajaran sendiri juga berkat andil besar sang pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan. Gaya kepelatihan yang tegas dan tampak kompromi jelas menjadi modal utamanya membangun TIRA Persikabo mengalami peningkatan progres. Hal ini jelas sejalan dengan karakter yang diharapkan oleh TIRA Persikabo, sebagai tim yang berkarakter militan.

Prediksi Skor Bola Liga Indonesia : Barito Putera 2 – 2 TIRA Persikabo

Baca Juga : Prediksi Bali United Vs Semen Padang, Liga Indonesia 09 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera vs Tira Persikabo :

(Barito Putera) : Harlan; Beroperay, Adsit, Nurzaidin, Setiawan, Monim, Ripora, Pradana, Dimas, Maulana, Rafael Silva.
Manager : Yunan Helmi.

(Persikabo) : Amiruddin; Triaji, Yagalo, Beknazarov, Marasabessy, Nugroho, Lestusen, Febrianto, Arnaud, Ciro, Ikpefua.
Manager : Rachmat Darmawan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barito Putera vs Tira Persikabo
05/11/18LI1Barito Putera3-1Tira Persikabo
04/06/18LI1Tira Persikabo1-0Barito Putera
30/08/17LI1Tira Persikabo1-1Barito Putera
09/05/17LI1Barito Putera0-1Tira Persikabo
13/11/16ISABarito Putera1-0Tira Persikabo
  • 5 Laga Terakhir Barito Putra
04/08/19LI1Barito Putera1-0Persib
27/07/19LI1PSS Sleman2-2Barito Putera
22/07/19LI1Barito Putera0-0Persela
18/07/19LI1Borneo4-3Barito Putera
14/07/19LI1Barito Putera1-0Bali United
  • 5 Laga Terakhir Tira Persikabo
02/08/19LI1PSIS Semarang0-2Tira Persikabo
26/07/19LI1Tira Persikabo5-2Kalteng Putra
21/07/19LI1Persebaya1-1Tira Persikabo
16/07/19LI1Tira Persikabo5-3Persija
12/07/19LI1Tira Persikabo2-2Madura United

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here