Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri, Pertandingan Ke-16 Di Liga Indonesia

0
180

Debatbola.com – Lanjutan Liga Indonesia akan tersaji di pertengahan pekan ini dan menyelenggarakan pertarungan pekan ke-16. Laga antara Barito Putera vs Persik Kediri adalah salah satu pertandingan yang dimainkan di pekan tersebut.

Kedua tim bakal bermain di tempat netral Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menurut jadwal yang telah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, masing-masing tim bakal memulai pertandingannya pada Rabu (8/12) sore hari pukul 18.00 WIB.

Barito Putera Dalam Tiga Kekalahan Beruntun

Barito Putera menjelang pertandingan menghadapi Persik Kediri dihadapkan dengan rekor buruk yang menyelimutinya. Pasalnya tim berjuluk Laskar Antasari tersebut memiliki tiga laga beruntun dengan selalu mengalami kekalahan.

Dimana tim menjadi bulan-bulanan tiga tim Jawa Timur yakni Arema, Madura United dan Persebaya. Barito Putera pun berpotensi mengalami quattrick dikalahkan oleh tim Jawa Timur jika ditaklukkan oleh Persik Kediri.

Akibat hasil tersebut, Laskar Antasari hanya menempati posisi ke-16 Liga Indonesia dengan koleksi poin 12 angka. Mereka hanya berselisih tiga angka dari Persipura Jayapura di tempat ke-17 dan satu poin dengan Persela Lamongan di posisi ke-15.

Diprediksi pada pertandingan ini, Barito Putera akan menurunkan skuat terbaiknya dengan taktik 4-3-3 racikan Djajang Nurdjaman. Kemungkinan posisi ujung tombak diisi oleh Aleksandar Rakic sebagai goal getter.

Sumber Foto: Banjarmasin Post – Tribun

Posisi penyerang dinilai lainnya dinilai akan ditempati oleh dua pemain sayap tim dengan menempatkan Rafinha dan kapten tim, Rizky Pora. Posisi penyerangan dilengkapi dengan hadirnya Buyung Ismu Lessy sebagai gelandang serang.

Prediksi pemain dilanjutkan di posisi lini tengah lainnya yang kemungkinan ditempati oleh dua gelandang tengah. Bayu Pradana dan Luthfi Kamal disinyalir bakal mengisi posisi tersebut dan diharapkan dapat mengatur serangan tim sebaik-baiknya.

Posisi pertahanan Laskar Antasari akan menjadi tempat bermain bagi keempat pemain lainnya yang berposisi sebagai bek. Rifky Suryawan dan Bagas Kaffa siap dimainkan sebagai bek sayap. Sementara duet Muhammad Firly dan Cassio berperan sebagai bek tengah. Posisi kiper diembankan kepada Muhammad Riyandi.

Persik Kediri Berpeluang Kalahkan Barito Putera

Persik Kediri pada pertandingan ini berpeluang besar untuk dapat mengalahkan Barito Putera. Hal itu muncul setelah melihat sejarah pertandingan klub asal Kalimantan Selatan tersebut yang selalu dikalahkan tim asal Jawa Timur.

Selain itu tim berjuluk Macan Putih ini mempunyai performa yang lebih baik ketimbang sang calon lawan. Kini mereka mengisi posisi ke-14 Liga Indonesia dengan koleksi 14 poin. Jika berhasil meraih poin penuh di laga ini, mereka berpotensi dapat naik ke posisi 12.

Sumber Foto: Banjarmasin Post – Tribun

Diprediksi pada pertandingan ini Persik Kediri akan bermain dengan skema 4-3-3 milik sang pelatih, Javier Roca. Penyerang haus gol, Youssef Ezzejjari akan ditempatkan di posisi striker dimana total 10 golnya sudah pasti menjamin posisinya tak tergantikan.

Youssef Ezzejjari akan ditandemkan bersama dua kompatriotnya yang berposisi sebagai pemain sayap. Faris Aditama dan Antoni Nugroho adalah dua kandidat pemain yang dipastikan mengisi posisi di sisi kiri dan kanan sang striker.

Di lini tengah Macan Putih, slot pemain berpeluang diisi oleh tiga orang gelandang tim. Dionatan Machado berpeluang mengisi posisi gelandang serang. Diteruskan oleh dua gelandang tengah lainnya, Adi Eko dan Bayu Otto.

Pertahanan Persik Kediri akan ditangani oleh empat pemain tim berposisi sebagai bek. Yusuf Meliana dan Ibrahim Sanjaya berpotensi besar mengisi posisi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Risna Prahalabenta dan kapten tim, Andri Ibo. Terakhir posisi kiper dimainkan oleh Dikri Yusron.

Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri

Pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga Indonesia ini dinilai akan menjadi kekalahan keempat beruntun Barito Putera atas tim Jawa Timur. Diperkirakan oleh bursa judi bola terpercaya bahwa skuat berjuluk Macan Putih dapat menaklukkan Barito Putera dengan skor 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here