Prediksi Barito Putera vs Persela

Debatbola.com – Tren Positif dari Persela Lamongan, mungkin bisa terancam berhenti di Stadion Demang Lehman, Martapura. Pasalnya anak asuh Nil Maizar belum bisa bermain baik saat bermain di kandang lawan, melawat ke Kalimantan selalu berakhir dengan kepedihan. Apalagi di musim ini Persela baru sanggup meraih 2 kali kemenangan saja dari 9 laga yang telah dijalani.

Namun pasukan Nil Maizar tengah menemukan bentuk permainannya, bila dibandingkan dengan armada dari Yunan Helmi. Persela Lamongan belum terkalahkan di dua laga terakhirnya jelang laga nanti di Martapura, markas Barito. Kehadiran Nil Maizar sendiri di kubu Persela, sedikit memberikan perubahan di beberapa pekan terakhir.

Alex Dos Santos Lebih Memilih Kemenangan Tim

Sang top skorer sementara di Liga 1 Indonesia, Alex Dos Santos saat ini sukses menjadi pemain tersubur dengan koleksi 8 gol bagi Persela di musim ini. Pencapaian tersebut didapat setelah di laga terakhir mampu memborong dua gol saat menghadapi Bali United. Penyerang asal Brazil tersebut mampu mencetak gol cepat saat di babak pertama, dan membungkam pasukan dari Teco Cugura.

Alex Dos Santos

Kemenangan yang diraih di laga sebelumnya, membantu tim Persela untuk sementara menjauhi zona degradasi. Bagi Alex dos Santos, kesuksesan membawa Persela menjadi lebih baik merupakan hal yang paling utama bila dibandingkan dengan pencapaian pribadinya sebagai Top Skorer. Karena menurutnya menjadi top skorer itu tidak ada gunanya bila timnya terus berada di zona degradasi.

Nil Maizar Pertahankan Skema Bagi Persela

Versi agen sbobet terpercaya menyebutkan kemenangan beruntun yang diperoleh di dua laga sebelumnya, merupakan sebuah progres positif dari Persela di musim ini, setelah di beberapa laga awal Liga satu selalu terjebak di papan bawah klasemen. Bahkan sebelum meraih dua kemenangan terakhir, anak asuh dari mantan Pelatih timnas, Nil Maizar tidak bisa keluar dari zona degradasi.

Namun kini skema Nil mulai terbukti ampuh karena perlahan – lahan mampu keluar dari keterpurukan setelah menang dari Kalteng Putra dan juga Bali United. Berbeda dengan 2 laga sebelumnya karena diadakan di Stadion Surajaya Lamongan, kali ini armada dari Nil Maizar harus bertolak ke pulau Kalimantan, tepatnya di Stadion Demang Lehman Martapura.

Nil Maizar

Melihat permainan yang menawan di dua laga terakhir, Nil Maizar tampaknya enggan untuk mengubah skemanya, apalagi dengan mengganti penyerang asingnya Alex. Tren baik di laga sebelumnya tentu saja masih diperlukan Persela, mengingat posisinya masih belum aman dan terancam terjauh bila mengalami kekalahan.

Pada laga sebelumnya Nil sukses menempatkan satu penyerang di depan, pasalnya menghadapi Bali United Persela praktis bermain sangat hati – hati. Skema tersebut terbukti amuh meredam Serdadu Tridatu, dan membuat Persela mampu meraih kemenangan keduanya di musim ini. Alex dos santos yang bermain sebagai target man pada laga kontra Bali, bisa dimainkan kembali sebagai pemain utama.

Barito Berambisi Bayar Kekalahan Laga Sebelumnya

Pertandingan super ketat yang telah dilewati oleh Samsul Arif dan kolega di laga sebelumnya, jelas sangat menguras tenaga. Pada laga sebelumnya yang bertajuk derby Borneo, anak asuh Yunan Helmi harus puas dengan kekalahan dramatis dari Borneo yang diarsiteki Mario Gomez. Bermain di stadion Segiri samarinda, Barito tak kuasa menahan gempuran bertubi – tubi dari Borneo.

Barito Putera

Meskipun Barito Putera mampu memberikan perlawanan, namun pada akhirnya sang tuan rumah Borneo unggul 4-3 di laga derby tersebut. Kini anak asuh Yunan Helmi harus menebus kekalahan di laga bergengsi tersebut dengan harus meraih kemenangan di laga kali ini. Dimana Barito Putera akan kedatangan tamu dari Lamongan.

Apalagi saat ini kebutuhan tim Barito sangat terdesak, karena wajib meraih poin tambahan untuk memperbaiki posisinya. Saat ini anak asuh dari Yunan Helmi baru sanggup mengemas 7 poin dari 9 laga yang telah dimainkan.

Perolehan yang dimiliki tersebut sama dengan tim Mutiara Hitam di zona degradasi, itu artinya kemenangan menjadi harga mati untuk bisa melebarkan sejauh mungkin dari zona degradasi. Terlebih lagi di zona degradasi masih ada beberapa tim yang baru menjalani 7 laga, seperti Persija Jakarta.

Prediksi Skor Liga Utama Indonesia : Barito Putera 2 – 2 Persela

Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera vs Persela :

(Barito) : Riyandi; Nurzaidin, Beroperay, Lucas Silva, Monim, Ripora, Sitanggang, Dimas, Maulana, Arif, Rafael Silva.
Manager : Yunan Helmi.

(Persela) : Kuswanto; Taufik, Zaenuri, Walidan, Satriya, Wahyu, Rafinha, Hirose, Rumbino, Alex, Efendi.
Manager : Nil Maizar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barito Putera vs Persela
13/03/19 PIP Barito Putera 1-1 Persela
23/10/18 LI1 Persela 2-1 Barito Putera
24/05/18 LI1 Barito Putera 1-1 Persela
11/03/18 CLF Barito Putera 3-1 Persela
11/11/17 LI1 Barito Putera 4-1 Persela
  • 5 Laga Terakhir Barito Putera
18/07/19 LI1 Borneo 4-3 Barito Putera
14/07/19 LI1 Barito Putera 1-0 Bali United
09/07/19 LI1 Persebaya 2-2 Barito Putera
05/07/19 LI1 Badak Lampung 3-3 Barito Putera
30/06/19 LI1 PSIS Semarang 0-0 Barito Putera
  • 5 Laga Terakhir Persela
18/07/19 LI1 Persela 2-0 Bali United
11/07/19 LI1 Persela 3-0 Kalteng Putra
06/07/19 LI1 PSIS Semarang 2-0 Persela
01/07/19 LI1 Persebaya Surabaya 3-2 Persela
26/06/19 LI1 Bhayangkara 3-1 Persela

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here