Prediksi Barito Putera vs Kalteng Putra : Tuan Rumah Berkesempatan Perbaiki Posisi Klasemen

0
634
Prediksi Barito Putra vs Kalteng Putra

Debatbola.com – Barito Putera memiliki kesempatan besar untuk bisa memperbaiki posisinya, karena di laga ke 4 Liga 1, kubu Barito Putera bertindak sebagai tim kandang menghadapi Kalteng Putra. Situasi ini tentu saja menjadi sebuah keuntungan yang wajib dimanfaatkan untuk bisa mendongkrak posisi Barito Putera dari zona degradasi. Namun kubu Barito Putera wajib mewaspadai Kalteng Putra, karena meskipun lawan yang dihadapi adalah tim debutan, namun Kalteng Putra mampu menunjukkan perlawanan dan kini berada di posisi yang lebih baik dari Barito Putera.

Barito Putera sendiri untuk sementara berada di posisi 17 dengan baru meraih 1 poin dari 3 laga yang telah dijalani. Perolehan poin tersebut terbilang sangat minim, dan tidak salah jika kini Barito Putera berada di zona degradasi. Situasi ini tentu saja bisa berubah apabila kubu Barito Putera mampu memanfaatkan laga kandangnya kali ini, dengan tambahan 3 poin maka posisi dari Barito Putra sendiri bisa melesat ke papan tengah. Bahkan bisa melampaui posisi dari Kalteng Putra yang kali ini menjadi lawan tanding.

Bagi Kalteng Putra laga kali ini tentu bisa menjadi kesempatan yang baik pula untuk bisa meraih poin tandang, karena dengan tambahan poin di laga ini, dipastikan kubu Kalteng Putra bisa menuju ke papan atas. Catatan sementara situs online judi bola terpercaya melihat kubu Kalteng Putra saat ini berada di posisi 7 dengan raihan 4 poin dari 3 laga yang telah dijalani. Apabila di laga kali ini mengalami hasil positif dengan raihan 3 poin, tentu saja posisi dari Kalteng Putra bakalan melesat ke posisi 3 bersama dengan PSM Makassar. Situasi ini jelas bisa membuat motivasi bertanding dari Kalteng Putra semakin meningkat, apalagi tensi di laga derby Borneo selalu banyak menghadirkan kejutan.

Barito Putera vs Kalteng Putra

Barito Putera Masih dalam Situasi Buruk

Kekalahan beruntun pada dua laga sebelumnya, menjerumuskan kubu Barito Putera hingga ke posisi 17 atau di zona degradasi. Posisi ini tentu saja bisa menjadi ancaman bagi Barito Putera untuk bermain lebih baik lagi, pasalnya selisih poin masih terbilang sangat tipis. Bila sampai selisih poin dengan beberapa tim di papan tengah Liga 1 Indonesia sudah semakin menjauh, tentu hal ini bisa membuat langkah dari Barito Putera bisa semakin berat. Untuk itu mau tidak mau kubu Barito Putera wajib memperbaiki posisi nya dari sekarang dengan mengupayakan hasil maksimal di kandang sendiri.

Sejauh ini kubu Barito Putera sendiri baru bertemu sebanyak 1 kali saja dengan Kalteng Putra, dan pertemuan tersebut hanya berakhir imbang. Tentu saja hasil imbang merupakan hasil yang merugikan, terlebih laga derby ini Barito Putera mendapat kesempatan bertindak sebagai tim kandang. Dampak dari kekalahan di laga terakhir dari Bhayangkara degan skor 4-2, setidaknya membuat mental dari para pemain Barito Putera menjadi drop. Bila situasi ini belum bisa diatasi, besar kemungkinan hasil buruk bakalan berlanjut kembali.

Kalteng Putra

Kalteng Putra Mulai Alami Penurunan Performa

Meskipun kini posisi dari Kalteng Putra lebih baik dari posisi Barito Putera, namun hal ini bukanlah acuan, dimana kondisi dari Kalteng Putra sendiri kini tengah mengalami penurunan. Pasalnya di laga terakhir Kalteng Putra harus mengalami kekalahan menyakitkan kala berhadapan dengan Badak Lampung dengan skor 1-0. Kekalahan tersebut dirasa sangat menyakitkan karena terjadi di kandang sendiri. Situasi tersebut tentu saja menjatuhkan mental bermain, dan membuat kondisi kali ini tampaknya sangat berat karena bermain tandang ke markas Barito Putera.

Keadaan buruk tersebut setidaknya harus segera dilupakan, karena partai derby biasanya bisa memicu setiap pemain bermain dalam performa terbaiknya. Kedua kubu sendiri, sebenarnya memiliki kedalaman pemain yang cukup mumpuni dan berpengaruh terhadap tim. Hal ini bisa terlihat dari kedalaman di kubu Barito Putera dimana di sana ada sosok Evan Dimas di lini tengah dan Rafael Silva di garis depan. Kolaborasi dua pemain tersebut jelas bisa menjadi ancaman bagi kubu Kalteng Putra, apalagi Rafael Silva dan juga Evan Dimas telah sukses mencetak sama – sama mencetak 1 gol di Liga 1 musim ini.

Prediksi Skor Bola Liga 1 Indonesia : Barito Putera 2 – 1 Kalteng Putra

Baca Juga : Prediksi Persela Vs Persija, Liga Indonesia 22 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Barito Putera vs Kalteng Putra :

(Barito Putera) : Riyandi; Beroperay, Lucas Silva, Artur, Monim, Ripora, Sitanggang, Dimas, Womsiwor, Maulana, Rafael Silva.
Manager : Jacksen Tiago.

(Kalteng Putra) : Pratama; K. John, Bonfim, Hasbulla, Sukadana Pratama, Handika, Febrianto, Diogo Campos, Hedipo, Pahabol, Wanggai.
Manager : Gomes de Oliviera.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barito Putera vs Kalteng Putra
17/01/18PIPBarito Putera1-1Kalteng Putra
  • 5 Laga Terakhir Barito Putera
28/05/19LI1Bhayangkara4-2Barito Putera
24/05/19LI1Barito Putera0-1Madura United
20/05/19LI1Barito Putera1-1Persija
13/03/19PIPBarito Putera1-1Persela
09/03/19PIPBarito Putera3-1Persita
  • 5 Laga Terakhir Kalteng Putra
28/05/19LI1Kalteng Putra0-1Badak Lampung
21/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1Kalteng Putra
16/05/19LI1PSIS Semarang1-2Kalteng Putra
05/04/19PIPKalteng Putra0-3Arema
02/04/19PIPArema3-0Kalteng Putra

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here