Prediksi Barito Putera vs Borneo, Pesut Etam Tak Mau Remehkan Tim Tuan Rumah

0
33

Debatbola.com – Borneo FC akan menjalani pertandingan tandang perdana di Liga Indonesia 2022/23. Pada pekan kedua yang akan datang mereka akan menjamu Barito Putera. Pertemuan keduanya akan terselenggara di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan pada Sabtu, 30 Juli mendatang.

Pada pertandingan dengan tajuk Derbi Papadaan tersebut, skuat Pesut Etam sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang sedang maksimal. Selain akan bermain di Stadion yang masih berada di Pulau Kalimantan, Borneo berhasil tumbangkan Arema tiga gol tanpa balas pada pekan perdana. Lantas bagaimana Barito Putera dalam hadapi tim tamu?

Bukan Waktunya Remehkan Tim Tuan Rumah

Keberhasilan Borneo dalam meraih poin penuh pada laga perdana Liga Indonesia sangat besar dampaknya terhadap suntikan kepercayaan diri skuat Pesut Etam. Hal tersebut diyakini langsung oleh sang asisten manajer, Miftahudin Mukson.

Menurut sang asisten juga, skuatnya tidak boleh meremehkan tim lawan pada laga mendatang. Coach Mukson menganggap Barito Putera punya misi untuk bangkit usai alami kekalahan telak delapan gol tanpa balas. Terlebih lagi di laga mendatang Borneo berstatus sebagai tim tamu.

Stefano Lilipaly cs mesti tetap bermain maksimal supaya target kemenangan di dua laga beruntun tidak meleset. Pertandingan Derbi Papadaan ini diyakini bakal ciptakan kejutan. Dengan Barito Putera akan bermain di rumah sendiri dan pasti sudah melakukan evaluasi, maka sang asisten tidak memilih untuk bermain santai.

Motor Lini Serang Barito Putera Patut Diwaspadai

Kondisi sedang tidak baik justru dialami tim tuan rumah, Barito Putera yang meraih pil pahit saat melakoni laga perdana Liga Indonesia 2022/23. Barito Putera harus tersiksa dengan skor telak 0-8 oleh Madura United pada Sabtu, 23 Juli.

Barito Putera diyakini telah menerapkan evaluasi besar-besaran demi meraih hasil positif di laga kandang perdana mereka. Juru taktik Barito Putera, Dejan Antonic pastinya telah meracik timnya untuk tampil lebih matang lagi pada laga kedua mendatang.

Kesiapan Barito Putera dalam menjalani laga kedua mendatang juga menjadi hal yang harus diwaspadai pemain lawan. Pemain muda Borneo FC, Fajar Faturrahman mengaku siap menuntaskan tugas di Kalsel demi amankan tiga poin. Meski begitu, menurutnya ada beberapa pemain Barito Putera yang harus diwaspadai.

Fajar mengaku tugasnya di Kalsel tidak akan berjalan mulus di pertandingan mendatang. Mengingat Barito Putera memiliki pemain Timnas Indonesia senior, seperti Rizky Pora yang kerap berbahaya di sisi kiri serangan. Juga gelandang serang asing andalan mereka, Rafinha.

Head To Head Kedua Tim

Sejak 2016, kedua tim telah saling mengalahkan sebanyak 10 kali di semua kompetisi. Hasilnya Borneo masih memegang rekor kemenangan dengan lima kali tumbangkan Barito Putera. Sementara Barito Putera hanya kantongi empat riwayat kemenangan atas Borneo dan sisanya berakhir dengan sama kuat.

Pada Liga Indonesia musim lalu Borneo juga masih memegang kendali antara pertemuan keduanya. Sempat tertahan imbang 1-1 pada paruh pertama musim, Borneo hempaskan Barito Putera di partai kedua dengan dua gol tanpa balas.

Secara posisi tabel klasemen, keduanya juga memiliki jarak yang terlampau jauh. Borneo sedang bercokol di posisi kedua sementara Barito Putera harus duduk di lantai dasar klasemen sementara Liga Indonesia 2022/23.

Prediksi Hasil Akhir

Borneo datang dengan modal kepercayaan diri yang sedang tinggi berkat kemenangan mereka pada laga perdana kontra Arema. Sang asisten manajer di pekan kedua nanti tidak memilih untuk bermain santai meski sang seteru sedang ditutupi awan kelabu.

Sedangkan Barito Putera harus menelan pil pahit pada laga perdana kemarin. Delapan gol kiriman dari Madura United masih menghantui skuat Laskar Pangeran Antasari. Pada Derbi Papadaan skor 1-3 diprediksi akan menjadi kemenangan untuk Borneo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here