Prediksi Barito Putera vs Borneo, Jadwal Bola Liga Indonesia 14 Januari 2022

0
81

Debatbola.comLiga Indonesia pertandingan ke-19 akan terus dilanjutkan di pertengahan hingga menjelang akhir pekan mendatang. Terdapat sembilan pertarungan yang masuk dalam agenda kasta teratas persepakbolaan tanah air ini.

Dari kesembilan laga terdapat salah satunya yang mempertemukan antara Barito Putera vs Borneo. Derby Kalimantan ini akan dimainkan di Stadion Kompyang Sujana dan kick off dilaksanakan pada Jumat (14/1) pukul 18.15 WIB.

Harapan Barito Putera Untuk Lolos Dari Jurang Maut

Barito Putera memikul beban berat sebelum memulai pertandingan ke-19 Liga Indonesia. Pasalnya mereka harus menang untuk dapat keluar dari zona degradasi. Kemenangan Persipura atas Persija membuat tim ini harus turun tahta menggantikan sang wakil Papua.

Hasil seri belum cukup untuk dapat kembali ke posisi aman karena jarak dua poin dengan Mutiara Hitam. Menghuni posisi ke-16 akan membuat tim berpeluang mengalami degradasi jika tetap bermain buruk.

Apalagi menghadapi klub satu pulau, Borneo yang mempunyai performa jauh lebih baik ketimbang tim berjuluk Laskar Antasari ini. Tim pun berpotensi mengalami kekalahan di laga ini dan bakal mendekam di zona degradasi.

Sumber : PIKIRAN-RAKYAT

Borneo Ingin Akhiri Catatan Buruk

Sedangkan bagi Borneo, bermain di derby Kalimantan membuat mereka berpotensi dapat keluar dari rekor buruk. Sejak pertandingan ke-16 hingga 18 klub berjuluk Pesut Etam ini belum pernah lagi merasakan kemenangan.

Tim pun berpeluang untuk dapat disalip oleh Persita yang berada tepat satu tingkat di bawahnya dengan selisih dua poin. Kemudian ada juga PSS Sleman yang berada dua tingkat di bawahnya dengan perbedaan tiga angka.

Menghadapi Barito Putera yang tengah berada dalam permainan terburuknya diprediksi Pesut Etam dapat memaksimalkan poin di pertandingan ini. Mereka pun berpeluang membuat sang rekan sepulau bertahan di zona degradasi.

Prediksi Pemain

Barito Putera diprediksi akan bermain memakai taktik 4-4-2 rancangan Rahmad Darmawan. Pelatih berusia 55 tahun itu kemungkinan menurunkan nama Rafael Silva serta Guy Junior sebagai duet penyerang.

Kemudian berlanjut di lini tengah, Rahmad Darmawan menyediakan empat tempat bermain bagi para gelandang. Ambrizal Umanailo dan kapten tim, Rizky Pora bersedia turun sebagai gelandang sayap. Kemudian duet gelandang sentral diserahkan kepada Hyun-koo Yu dan Raphael Maitimo.

Sektor pertahanan bakal diperkuat lewat hadirnya keempat punggawa tim bertipe bek. Anwar Sani serta Bagas Kaffa dimainkan di posisi bek sayap. Dilanjutkan oleh dua bek tengah, Dandi Maulana dan Azamat Baymatov. Untuk posisi kiper diberikan kepada Muhammad Riyandi.

Sementara sisi seberang Borneo bakal bertarung menggunakan skema 4-3-3 racikan Risto Vidakovic. Francisco Torres kemungkinan bermain di posisi penyerang dengan dibantu oleh dua tandemnya, Boaz Solossa dan Terens Puhiri.

Jonathan Bustos siap masuk dalam rencana sang pelatih untuk bertarung di pertandingan ke-19 ini dan mengisi posisi gelandang serang. Prediksi pemain di lini tengah dilanjutkan oleh dua gelandang tengah yakni Hendro Siswanto dan Paulo Sitanggang.

Pertahanan Pesut Etam akan mengandalkan keempat pemainnya yang berposisi sebagai bek. Posisi dua bek sayap dipercayakan kepada Leo Guntara serta Rifad Marasabessy. Kemudian pusat pertahanan bakal diisi oleh Nurdiansyah dan kapten tim, Javlon Guseynov. Terakhir posisi kiper akan menjadi tempat bagi Angga Saputro.

Sumber : KOMPAS

Prediksi Hasil Barito Putera vs Borneo

Pertandingan derby Kalimantan ini diprediksikan situs judi bola akan lebih mudah untuk dapat dimenangkan oleh skuat Borneo. Pasukan besutan Risto Vidakovic tersebut berpeluang besar mengalahkan Barito Putera di akhir laga. Kemungkinan pertandingan akan berakhir dengan Skor 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here