Prediksi Barcelona vs Villarreal, Liga Spanyol 23 Mei 2022

0

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ini akan menampilkan pertemuan antara Barcelona menghadapi Villarreal. Dua tim besar di Liga Spanyol tersebut akan bertanding di Camp Nou pada Senin (23/5) dini hari mendatang, tepatnya yakni pada pukul 03.00 WIB. Pertandingan yang dilangsungkan di markas tim Catalan seolah membuat semangat tuan rumah kian berkibar untuk bisa mengamankan tiga poin di laga ini.

Jelang akhir musim ini, Barcelona tampil memuaskan dengan formula racikan mantan pemain mereka, Xavi Hernandez. Bahkan, saat ini tim Catalan berada di urutan ke dua dengan perolehan 73 poin. Meski gagal meraih trofi juara Liga Spanyol musim ini, Barcelona cukup untuk kembali ditakuti di kancah Eropa atau domestik. Pada penampilan kandang ini, diyakini skuad Xavi akan kembali melakukan kejutan.

Sementara itu, penampilan Villarreal tak begitu mengecewakan. Aksi dari tim yang berada di posisi ke tujuh tersebut cukup menarik di beberapa laga. Sepanjang musim ini, Villarreal berhasil meraih 56 poin dari 15 pertandingan yang dimenangkan. Tim tamu menelan sebelas kekalahan sebelumnya di semua partai kompetisi ini.

Catatan Barcelona

Selama lima pertandingan terakhirnya, Barcelona memberikan banyak keberhasilan. Mereka menang di tiga pertandingan dan sempat bermain imbang ketika berhadapan dengan Getafe pekan lalu. Tiga pertandingan yang dimenangkan sebelumnya adalah ketika melawan Real Mallorca dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan berlanjut pada partai tandang menghadapi Real Betis di skor akhir 1-2. Barcelona kemudian kembali menaklukkan Celta Vigo 3-1 dalam pertandingan kandang di Camp Nou. Hanya satu kali catatan kekalahan yang dialami Barcelona yakni saat bertemu dengan Rayo Vallecano, mereka kalah tipis 0-1.

Catatan Tim Tamu

Villarreal bukan tim yang sepele. Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, Villarreal menang di satu pertandingan dalam kompetisi ini. Mereka menghasilkan tiga poin saat bertemu dengan Rayo Vallecano pada pertandingan tandang, skor 1-5 dua pekan lalu. Pertandingan imbang 1-1 menghadapi Sevilla juga menjadi catatan bagi tim tamu.

Sayangnya, judi bola online mencatatkan dalam tiga pertandingan lainnya Villarreal sempat kalah menghadapi Deportivo Alaves dengan skor akhir 2-1. Villarreal kemudian tumbang ketika mereka bertemu kontra Liverpool dalam kompetisi lain yakni Liga Champions. Skor saat itu 2-3.  

Formasi Barcelona

Barcelona kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 di laga kandang ini. Barcelona memiliki pemain andalan di lini depan diantaranya, Memphis Depay, Pierre Emerick Aubameyang dan Ferran Torres. Sektor tengah tuan rumah diisi oleh Riqui Puig, Sergio Busquets dan Gavi.

Untuk lini pertahanan, Barcelona memaksimalkan performa A. Balde, Clement Lenglet, Mingueza dan Dani Alves. Sementara posisi kiper tetap diperankan oleh Ter Stegen.

Formasi Tim Tamu

Villarreal diprediksi memainkan taktik 4-4-2 di laga kali ini. tim tamu menurunkan Lo Celso di lini depan bersama dengan B. Dia. Ada peran Chukwueze, E. Capoue, Dani Parejo dan F. Coquelin di lini tengah mereka.

Penampilan lini pertahanan Villarreal diwarnai aksi J. Foyth, R. Albiol, P. Torres dan Estupinan. Kiper G. Rulli juga akan tetap mengisi bawah mistar gawang tim tamu. Sang pelatih mencoba memberikan kekuatan besar di lini tengah tim.

Melihat skema permainan yang ditunjukkan oleh kedua tim, cukup mudah bagi Barcelona apabila ingin mengamankan tiga poin dalam laga kandang kali ini. Skuad Xavi punya dominasi yang menakjubkan di lini serang mereka dengan performa tiga pemain andalan. Namun, tetap perjuangan menaklukkan sektor tengah Villarreal tidak mudah.

Prediksi skor akhir Barcelona VS Villarreal: 1-0

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version