Prediksi Barcelona vs Villarreal 28 September 2020

Debatbola.comBarcelona akan menghadapi Villarreal pada pekan ketiga LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (28/9/20), di Camp Nou. Dengan tampil di kandang sendiri, tim tuan rumah tentu diunggulkan untuk memenangkan laga ini; meski perlu ekstra waspada karena Barca tidak berada dalam kondisi sebaik Villarreal.

  • Camp Nou Sebagai Jaminan Poin

Tampil di Camp Nou seolah menjadi jaminan Barcelona untuk meraih poin. Mereka hampir selalu tampil impresif musim lalu, entah dari segi pertahanan maupun serangan. Dalam lima kemenangan terakhir di kandang sendiri, Barca selalu menang clean sheet (vs Eibar, 5-0; Real Sociedad, 1-0; Leganes, 2-0; Athletic Bilbao, 1-0; Espanyol, 1-0).

Dalam laga kandang penutup musim lalu, Barcelona secara mengejutkan kalah dari Osasuna. Publik mungkin melihat bahwa kekalahan tersebut adalah sinyal kemunduran. Namun, itu hanyalah satu dari 19 laga kandang terakhir; dimana presentase kemenangan mereka tetaplah besar.

Satu hal yang mungkin menjadi kelemahan kecil Barcelona adalah start lamban. Dalam lima laga kandang terakhir, Barca hanya bisa membuka keunggulan di babak pertama dalam dua pertandingan. Akan tetapi, tetap saja, kelemahan itu tak membuat mereka menelan kekalahan jika bisa bermain ganas di 45 menit berikutnya.

  • Ekspektasikan Permainan Jauh Berbeda

Cara bermain Barcelona di laga nanti akan sangat berbeda; tentunya dengan masuknya Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien. Jika Setien lebih bermain penguasaan bola, Koeman diyakini bakal bermain lebih direct dan mengandalkan duel fisik.

Kekuatan El Barca sendiri juga akan jauh berbeda dengan adanya ‘cuci gudang’. Luis Suarez, yang sangat diandalkan dalam menjebol gawang lawan akhir musim lalu, hengkang ke Atletico Madrid. Oleh karenanya, ketajaman Barca sementara ini hanya akan bertumpu kepada Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann.

Lionel Messi sendiri bermain dalam beberapa laga pramusim Barca (vs Gimnastic, 3-1; vs Girona, 3-1; vs Elche, 1-0), yang mana semuanya berakhir dengan kemenangan. Namun, dengan masalah ketidaknyamanan Messi, serta usianya yang semakin menua, Barca tidak akan bisa mengganas jika tak menambah center forward baru.

Sementara itu, beberapa pemain lain yang dilego oleh Barcelona adalah Arturo Vidal (Inter Milan), Arthur (Juventus), Nelson Semedo (Wolverhampton), dan Ivan Rakitic (Sevilla). Adapun penggantinya belum banyak; dimana hanya Miralem Pjanic dan Trincao yang baru didatangkan.

  • Jaga Produktivitas Meski Imbang

Villarreal belum menelan kekalahan dalam dua laga pembuka musim ini (vs Huesca, 1-1; vs Eibar, 2-1). Salah satu kunci kesuksesan Villarreal meraih poin demi poin sejak akhir musim lalu adalah konsistensi dalam hal produktivitas; dimana mereka selalu mencetak gol dalam 13 laga LaLiga terakhir. 

Villarreal pun selalu menjebol gawang Barcelona dalam dua pertemuan terakhir, meski semuanya diakhiri dengan kekalahan (1-4, 2-4). Salah satu dari dua pencetak gol El Submarino ke gawang Barca musim lalu adalah sang striker andalan, Gerard Moreno.

Gerard sepertinya bakal kembali menjadi senjata andalan Villarreal di lini depan. Dalam delapan pertandingan terakhir, sosok striker Timnas Spanyol tersebut menjadi top skorer The Yellow Submarine dengan tujuh gol. Gerard bahkan selalu mencetak gol dalam dua pertandingan pembuka musim ini.

Ujian tim asuhan Unai Emery di laga nanti mungkin bukan mencetak gol, tetapi menjaga gawangnya dari kebobolan. Dalam 12 laga terakhir pula, mereka sebenarnya meraih enam clean sheet. Namun, Villarreal sudah delapan tahun (2012) tidak bisa mencetak clean sheet ketika bertemu El Barca.

  • Punya Rekor Apik di Laga Kandang Pembuka

Sebagai tuan rumah situs judi menilai, Barcelona tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan. Lionel Messi dkk. selalu memenangkan laga kandang pertama dalam sembilan musim terakhir. Namun, dengan keadaan kacau yang sedang menimpa Barca, menang tipis saja sudah sangat bagus untuk bisa menjaga eksistensinya di papan atas.

Sebaliknya, jika Barca kebobolan duluan, Villarreal sepertinya akan berada di atas angin. Pasalnya, Barca tidak memiliki target man sepeninggal Luis Suarez ke Atletico Madrid. Villarreal bisa saja memaksakan hasil imbang jika skenario ini terjadi.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Aston Villa 28 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Villarreal :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, S. Umtiti, R. Araújo, Busquets, M. Pjanić, Philippe Coutinho, Riqui Puig, A. Griezmann, L. Messi.

Manager : R. Koeman.

(Villarreal) : Asenjo; Mario Gaspar, Pau Torres, P. Estupiñán, Jaume Costa, Dani Parejo, Iborra, Manu Trigueros, F. Coquelin, Gerard Moreno, Dani Raba.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Villarreal
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
25/09/19 LAL Barcelona 2-1 Villarreal
03/04/19 LAL Villarreal 4-4 Barcelona
03/12/18 LAL Barcelona 2-0 Villarreal
10/05/18 LAL Barcelona 5-1 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
20/09/20 TJG Barcelona 1-0 Elche
17/09/20 CLF Barcelona 3-1 Girona
13/09/20 CLF Barcelona 3-1 Gimnàstic Tarragona
15/08/20 UCL Barcelona 2-8 Bayern Munich
09/08/20 UCL Barcelona 3-1 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
19/09/20 LAL Villarreal 2-1 Eibar
13/09/20 LAL Villarreal 1-1 Huesca
06/09/20 CLF Villarreal 1-2 Levante
03/09/20 CLF Villarreal 2-0 Real Sociedad
29/08/20 CLF Valencia 2-1 Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here