Prediksi Barcelona vs Sevilla : Momentum Positif Tim Tamu Segera Terhenti?

0
551
Prediksi Barcelona vs Sevilla 5 Oktober 2020

Debatbola.comBarcelona akan menghadapi Sevilla pada pekan kelima La Liga Spanyol 2020/21, Senin (5/10/20), di Camp Nou. Barca sepertinya bisa melanjutkan performa kuatnya seperti di dua laga terakhir; sekaligus menghentikan momentum 17 laga tanpa kekalahan yang dimiliki Sevilla.

  • Permainan yang Berbeda

Cara bermain Barcelona sangat berbeda ketimbang musim lalu; tentunya berkat masuknya Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien. Barca kini tampil dengan skema 4-2-3-1; berbeda dengan era Setien atau Valverde dengan formasi 4-3-3 atau 4-5-1 dengan single pivot.

Jika pelatih terdahulu lebih mengandalkan penguasaan bola, Koeman bermain lebih direct dan mengandalkan duel fisik. Nyatanya, cara bermain ini berbuah manis sepanjang dua pertandingan pembuka. Blaugrana selalu menang dan belum kebobolan (vs Villarreal, 4-0; vs Celta Vigo, 3-0).

Permainan direct ini punya satu dampak signifikan, yakni tak terlalu banyak mengalirkan bola di area sendiri di awal laga. Buktinya, lima dari tujuh gol Barca musim ini langsung tercipta pada babak pertama. Kemenangan 4-0 Barca atas Villarreal bahkan menyajikan parade empat gol sepanjang 45 menit pertama.

Ansu Fati dan Philippe Coutinho menjelma jadi pemain penting Koeman; dimana keduanya belum pernah absen mencetak end-products. Fati, yang dipasang di sisi kanan, telah mencetak tiga gol dan menduduki puncak top skorer sementara. Sedangkan, Coutinho yang dipasang di posisi gelandang serang tengah sudah mencetak dua assists.

  • Minimnya Kedalaman di Depan

Ketajaman Barcelona di lini depan sebenarnya tetap sangat tinggi. Saat ini, dengan kondisi apik Lionel Messi, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Ansu Fati, Barca masih tetap berpeluang meraih kemenangan telak seperti di dua laga terakhir.

Akan tetapi, jika keempatnya mandek hingga menit akhir, Barca berada dalam bahaya. Di bangku cadangan, mereka hanya memiliki pemain muda belum berpengalaman layaknya Pedri dan Trincao; serta striker gurem layaknya Martin Braithwaite. Ketiga nama terakhir diragukan bisa menjadi super-sub yang menentukan kemenangan.

Peluang mentoknya Barca di laga nanti cukup terbuka, mengingat mereka tidak mampu berbuat banyak terakhir kali bertandang ke markas Sevilla (0-0). Terlebih, momentum Sevilla masih terjaga karena belum terkalahkan dalam 20 laga LaLiga terakhir.

Terlepas dari minim alternatif di lini depan, Camp Nou tampaknya tetap bisa memberikan ‘bantuan’. Pasalnya, Barca hanya sekali kalah dalam 32 laga terakhir di kandang sendiri. Lebih dari itu, pertemuan terakhir mereka atas Sevilla di Camp Nou berakhir dengan kemenangan 4-0; walau Sevilla saat itu belum sekuat sekarang.

  • Tren Positif Masih Berlanjut

Sevilla belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir La Liga Spanyol. Dalam dua laga pembuka musim ini, tim asuhan Julen Lopetegui mengalahkan Cadiz (3-1) dan Levante (1-0). Dari 17 laga tersebut, sembilan di antaranya adalah kemenangan clean sheet.

Siapa pun akan sangat kesulitan untuk mengalahkan Sevilla. Saat kebobolan terlebih dahulu di sebelas laga terakhir, mereka masih bisa mengamankan 13 poin. Artinya, start lamban seringkali tak jadi masalah untuk Los Palanganas; entah bisa menahan imbang sang lawan atau mencuri kemenangan di sepuluh menit terakhir.

Sinyal kemenangan Sevilla akan semakin besar jika mereka bisa unggul di babak pertama. Pasalnya, 60% kemenangan tandang mereka musim lalu tercipta setelah melakukan hal tersebut. Jika memang Barca tampil sangat kuat, Sevilla setidaknya masih bisa meraih hasil imbang; yang mana jarang mereka dapatkan di Camp Nou.

Sevilla bakal sangat bertumpu kepada duet bek tengahnya, Jules Kounde dan Diego Carlos. Keduanya adalah salah satu pasangan bek terbaik LaLiga musim lalu; dengan kombinasi ketenangan penguasaan bola serta kehebatan duel udara. Performa apik mereka sangat diharapkan untuk meredam ancaman Lionel Messi dan kolega.

  • Hentikan Rekor Sevilla

Perkiraan situs judi bola online Barcelona sepertinya akan keluar sebagai pemenang di laga nanti, sekaligus menghentikan rekor 17 laga tak terkalahkan milik Sevilla. Atmosfer serta momentum positif di Camp Nou bakal sangat membantu tim asuhan Ronald Koeman mengatasi berbagai situasi di laga nanti. Ansu Fati dan Coutinho diyakini bakal menentukan keunggulan Barca.

Baca Juga : Prediksi Shrewsbury Town vs Bolton Wanderers 6 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Sevilla :

(Barcelona) : Neto; Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, Lenglet, Busquets, Coutinho, de Jong, Messi, Griezmann, Ansu Fati.

Manager : Ronald Koeman.

(Sevilla) : Bounou; Navas, Sergi Gómez, Diego Carlos, Rakitić, Gudelj, Ocampos, Acuña, Suso, Óliver Torres, En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Sevilla
20/06/20LALSevilla0-0Barcelona
07/10/19LALBarcelona4-0Sevilla
23/02/19LALSevilla2-4Barcelona
31/01/19CDRBarcelona6-1Sevilla
24/01/19CDRSevilla2-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
20/09/20TJGBarcelona1-0Elche
17/09/20CLFBarcelona3-1Girona
13/09/20CLFBarcelona3-1Gimnàstic Tarragona
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
02/10/20LALSevilla1-0Levante
27/09/20LALCádiz1-3Sevilla
25/09/20USCBayern MunichE 2-1Sevilla
15/09/20CLFSevilla3-2Levante
22/08/20UELSevilla3-2Internazionale

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here