Prediksi Barcelona vs Real Madrid : Potensi Ketajaman Blaugrana Berbicara

0
374
Prediksi Barcelona vs Real Madrid 24 Oktober 2020

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Real Madrid pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Camp Nou. Barca kemungkinan besar bisa memenangkan laga ini; terlebih jika melihat potensi ketajaman mereka yang lebih baik ketimbang Los Blancos dalam beberapa laga terakhir.

  • Situasi Unik

Partai El Clasico edisi ke-245 ini dilatari dengan situasi yang unik. Dalam laga sebelumnya, kedua tim raksasa ini sama-sama menelan kekalahan 0-1. Barcelona takluk di kandang Getafe; sedangkan Real Madrid dipermalukan tim promosi, Cadiz, di kandang sendiri.

Tensi laga ini jamaknya pun menjadi semakin panas dengan kehadiran suporter. Namun, dengan pembatasan penonton akibat pandemi, hawa tersebut sepertinya tidak terlalu terasa. Ini pun kemungkinan bisa menjadi sedikit keuntungan untuk Madrid.

Biasanya, siapa yang menguasai El Clasico, ialah yang akan finish lebih baik di akhir musim. Musim lalu, Real Madrid yang tak terkalahkan di derby ini (W1, D1) akhirnya keluar sebagai juara LaLiga. Begitu juga pada musim 2018/19, dimana Barca menjadi juara liga usai dua kali mengalahkan Los Blancos (2-0, 5-1).

Prediksi Barcelona vs Real Madrid 24 Oktober 2020

  • Mulai Bisa Menekan Sejak Awal

Untuk bisa memenangkan laga ini, Barcelona punya modal yang sangat bagus. Enam dari delapan gol Barca di LaLiga musim ini langsung tercipta pada babak pertama. Keunggulan sejak awal ini diyakini bakal memukul mundur Real Madrid jika bisa diciptakan.

Salah satu yang paling fenomenal terjadi dalam laga pembuka musim ini (vs Villarreal, 4-0). Blaugrana mencetak seluruh golnya di babak pertama dan benar-benar mengurung sang lawan hingga tak bisa membuat peluang berbahaya.

Hal itu bisa terjadi karena permainan direct ala Ronald Koeman terbukti sangat berbahaya. Tim asal Catalan ini tak terlalu banyak mengalirkan bola di area sendiri di awal laga; sehingga umpan ke sepertiga area lawan jauh lebih cepat. Ini sekaligus mengeliminasi kelemahan mereka musim lalu yang seringkali lamban sejak start.

Dengan taktik ini, Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi tinggal menunggu waktu saja untuk mencetak gol. Dari ketiganya, Fati dan Coutinho langsung jadi pemain krusial; dimana keduanya bergantian mencetak end-products. Fati telah mencetak tiga gol, sedangkan Coutinho di sudah menyumbangkan satu gol dan dua assists.

  • Andalkan Fleksibilitas 

Zinedine Zidane diprediksi judi online bakal kembali menampilkan fleksibilitas permainannya. Sepanjang musim lalu, juru taktik Real Madrid itu memainkan setidaknya delapan formasi berbeda, dengan susunan pemain yang berbeda pula, demi menyesuaikan kekuatan klub lawan.

Ketika turun bertahan, Madrid memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini berkali-kali membuat Madrid tangguh karena sanggup menutup akses umpan lawan dan meredam ancaman penguasaan lawan. Di sini, Zidane biasanya menurunkan Federico Valverde sebagai pemutus serangan sekaligus man-marking playmaker lawan.

Sebaliknya, ketika menyerang, Madrid biasanya naik dengan skema 4-2-3-1, 4-3-1-2 atau 4-1-4-1. Tiga skema itu digunakan secara bergantian ketika Madrid bertemu tim lemah, seperti Valladolid di dua laga terakhir. 

Dengan bertemu Barcelona, Madrid sepertinya bakal start dengan formasi bertahan. Di sini, kehadiran Casemiro, Fede Valverde, dan Toni Kroos bakal sangat krusial; terutama dalam menghentikan aliran bola Barca sekaligus mengirim umpan jauh ke depan untuk serangan balik.

  • Barca Kali Ini Jadi Pemenang?

Barcelona lebih diunggulkan untuk mengalahkan Real Madrid. Selain mulai akrab dengan gol pembuka, lini depan Barca semakin tajam dengan kembalinya Ousmane Dembele. Winger asal Prancis ini kemarin langsung menyumbang satu gol dan satu assist saat melawan Ferencavaros di laga perdana fase grup Liga Champions.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Eibar 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid :

(Barcelona) : M. ter Stegen; S. Dest, R. Araújo, Jordi Alba, S. Umtiti, Busquets, M. Pjanić, Philippe Coutinho, F. de Jong, A. Griezmann, L. Messi.

Manager : R. Koeman

(Real Madrid) : T. Courtois; Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Odriozola, T. Kroos, Casemiro, Lucas Vázquez, Isco, E. Hazard, Asensio.

Manager : Z. Zidane

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Real Madrid
02/03/20LALReal Madrid2-0Barcelona
19/12/19LALBarcelona0-0Real Madrid
03/03/19LALReal Madrid0-1Barcelona
28/02/19CDRReal Madrid0-3Barcelona
07/02/19CDRBarcelona1-1Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
21/10/20UCLBarcelona5-1Ferencvaros
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
21/10/20UCLReal Madrid2-3Shakhtar Donetsk
17/10/20LALReal Madrid0-1Cádiz
04/10/20LALLevante0-2Real Madrid
01/10/20LALReal Madrid1-0Real Valladolid
27/09/20LALReal Betis2-3Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here