Prediksi Barcelona vs Real Madrid 7 Februari 2019
Prediksi Barcelona vs Real Madrid 7 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semi final Copa del Rey 2018/19 pada hari Kamis (7/2) pukul 03:00 WIB di Camp Nou.

Duel bertajuk El Clasico, prediksi Barcelona vs Real Madrid tentu sangat di nanti-nanti para pecinta sepakbola dunia. Khususnya pada leg pertama semi final Copa del Rey 2018/19 diprediksi berjalan sengit dari kedua klub papan atas Liga Spanyol tengah pekan ini.

Jelang pertandingan kedua tim, awal musim ini merupakan laga pertama Barcelona dan Real Madrid. Dalam babak sebelumnya bermain di Camp Nou, pasukan Blaugrana berhasil menghancurkan Madrid dengan skor 5-1 di ajang Liga Spanyol. Philippe Coutinho dan Arturo Vidal masing-masing satu gol, serta hat trick Luis Suarez mengunci kemenangan.

Dalam laga tersebut, penyerang utama Lionel Messi harus absen karna cedera. Sebaliknya dari kubu tamu duo penyerang seperti Karim Benzema dan Gareth Bale yang masih di asuh pelatih Julen Lopetegui tetap turun hingga usai laga. Namun, Los Blancos tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan dari gol skuat Blaugrana.

BACA JUGA: Prediksi Bola Hertha Berlin vs Bayern Munchen 7 Februari 2019

Pada babak perempat final Copa del Rey sebelumnya, Barcelona sempat kalah di kandang Valencia skor 2-0 di leg pertama. Namun pertemuan di leg kedua di Camp Nou, tim asuhan Ernesto Valverde menghajar Valencia dengan skor 6-1 dan lolos ke semi final Copa del Rey agregat 6-3.

Sementara itu, Madrid sukses membungkam Girona di perempat final Copa del Rey. Anak-anak asuhan Santiago Solari pada leg pertama mengamankan kemenangan 4-2 di Bernabeu, serta memenangkan laga tandang 1-3 di Montilivi. Dua gol Karim Benzema dan satu gol Marcos Llorente membawa Madrid lolos agregat 3-7.

Madrid Mengamankan lima kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi, tentunya mereka sudah memiliki moral keyakinan tinggi jelang laga nanti. Mengingat tiga pertemuan terakhir di ajang Liga Spanyol, Gareth Bale dan kawan-kawan tanpa kemenangan di Camp Nou. Sehingga mereka harus tampil performa demi menghapus rekor buruk terakhir.

Sebaliknya usai mengklaim kemenangan meyakinkan meyakinkan di kompetisi Copa del Rey, Barcelona harus ditahan imbang 2-2 kontra Valencia. Sempat tertinggal keunggulan dua gol di babak pertama dari Valencia, Satu gol penalti Lionel Messi berhasil menutup laga babak pertama skor 1-2. Tak berselang lama, penyerang asal Argentina tersebut mengunci hasil akhir imbang dengan satu gol terakhir lewat umpan Arturo Vidal.

Head to Head Barcelona vs Real Madrid

  • Barcelona menjadi kekuatan dominan di pertandingan El Clasico melawan Real Madrid.
  • Dalam 3 edisi terakhir El Clasico, Barcelona tak terkalahkan dan selalu mencetak setidaknya 2 gol (2 menang, 1 seri).
  • Di ajang Copa del Rey, Madrid hanya 1 kali kalah dari Blaugrana (3 menang, 2 seri).
  • Blaugrana hanya menelan 1 kali kalah di Camp Nou sepanjang musim ini (13 menang, 4 seri).
  • Enam pertandingan kandang terakhir, Barca selalu mencetak setidaknya 2 gol.
  • Dalam 5 musim terakhir, Barcelona tak pernah gagal lolos ke final Copa del Rey.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Karim Benzema, Gareth Bale, Vinicius Junior Pelatih: Santiago Solari

Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Bertandingan di hadapan supporter sendiri, bakal mejadi keuntungan besar bagi Barcelona pada leg pertama nanti. Masuknya striker utama Lionel Messi di tim, harusnya dapat menambah kekuatan mereka kembali menghancurkan Madrid. Jelang laga ini, Valverde diperkirakan akan membuat formasi andalan 4-3-3 dengan pasangan trio Messi, Suarez, dan Coutinho sebagai ujung tombak depan.

Sedangkan rivalnya, Real Madrid tentunya juga akan tampil secara optimal belajar dari modal kekalahan sebelumnya. Apalagi, dalam pertemuan terakhir Oktober lalu, Madrid menuai kekalahan besar di Camp Nou. Oleh karnanya, Los Blancos harus lebih unggul dalam penguasaan bola jika tidak ingin kembali terluka.

Prediksi Skor: Barcelona 1-1 Real Madrid


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Barcelona vs Real Madrid berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here