Prediksi Barcelona vs PSG: Peluang Blaugrana Belum Begitu Meyakinkan

0
354
Prediksi Barcelona vs PSG 17 Februari 2021

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/2/21), di Camp Nou. Tim tuan rumah masih sedikit diragukan untuk bisa unggul di partai perdana ini; mengingat performa Barca di ajang non-liga beberapa waktu terakhir seringkali tak berjalan sesuai harapan.

  • Masih Jaga Momentum Liga

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di LaLiga Spanyol. Dalam 12 laga terakhirnya, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W10, D2). Dalam matchday LaLiga terakhir, mereka meraih kemenangan atas Real Betis (3-2).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 43 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. 

Perebutan gelar liga pun bakal semakin sulit karena Barca masih bermain di dua kompetisi lainnya. Tugas Koeman untuk melakukan rotasi pemain dengan tepat bakal sangat krusial; terutama untuk mengantisipasi adanya badai cedera.

Terlepas dari itu, harapan tetaplah ada. Lionel Messi dkk. bakal menyongsong laga nanti dengan memori manis. Dalam pertemuan terakhir di fase knock-out UCL pada 2017 lalu, Blaugrana pernah menyingkirkan PSG secara dramatis di Camp Nou; dan mayoritas pilar Barca yang bermain saat itu masih bertahan hingga saat ini.

Sumber : https://www.fcbarcelona.cz/uploads/article-images/4/c/4cmz64ylab3nbghjpipu578788bnv0oh.jpg
  • Keunggulan Cepat Jadi Kunci 

Untuk bisa memenangkan laga ini, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam tujuh hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi beberapa hari lalu saat kalah dari Sevilla (0-2) di semifinal leg pertama Copa del Rey.

Tugas untuk mencetak gol pembuka sepertinya tak akan mudah. Lawatan terakhir Barcelona melawan Alaves hanya berakhir dengan skor 1-1. Kala itu, Barca tertinggal duluan di babak pertama sebelum akhirnya bisa mengimbangi kedudukan pada babak kedua.

Hanya saja, modal ketajaman Barca saat ini cenderung cukup apik; dimana performa Pedri, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann mulai padu dengan Lionel Messi. Nama-nama tersebut belakangan ini menjadi ancaman besar bagi lawan; entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap.

Performa apik Frenkie De Jong di lini tengah juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Gelandang asal Belanda tersebut belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya.

  • Lini Belakang Tak Boleh Lengah

Paris Saint-Germain masih menasbihkan diri sebagai salah satu favorit juara di ajang Ligue 1. Mereka tampil begitu sempurna di tiga laga terakhirnya; dan sukses menekuk Nîmes (3-0), Marseille (2-0), serta Nice (2-1).

Hasil tersebut membuat PSG naik ke posisi puncak klasemen sementara. Namun, posisinya belum terlalu aman karena Lille, yang berada di bawahnya persis, masih menyimpan satu partai. Jika sang pesaing meraih kemenangan, Les Parisiens bakal turun satu strip.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, itu adalah konsistensi performa lini belakang. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya bisa dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient akhir bulan lalu (2-3), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. Ini tak boleh terjadi lagi apabila mereka ingin mengambil keuntungan di laga tandang ini.

Berbicara skema permainan menurut casino online terbaik, PSG sendiri tampil beda di bawah Pochettino. Mereka mulai memainkan 4-2-2-2; dengan Neymar dan Di Maria di lini ketiga, serta Mbappe dan Mauro Icardi di depan. Dengan line-up tersebut, meledaknya ketajaman Les Parisiens tinggal menunggu waktu saja.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga ‘reuni’ nanti. Eks Barcelona tersebut dikabarkan mengalami cedera; dan posisinya diprediksi bakal diisi oleh Julian Draxler atau Moise Kean.

Prediksi Barcelona vs PSG 17 Februari 2021
Sumber : https://i1.wp.com/ceritabola.com/wp-content/uploads/2021/02/Notes-5.jpg?
  • Barca Masih Diragukan

Barcelona sebenarnya punya peluang yang lebih besar untuk bisa memenangkan laga leg pertama ini. Hanya saja, performa mereka di ajang non-liga seperti ini masih cukup angin-anginan; terlebih jika berjumpa tim kuat sekaliber Paris Saint-Germain.

Apabila Blaugrana bisa membuka keunggulan dengan cepat, mereka difavoritkan untuk unggul; bahkan dengan clean sheet. Namun, jika tidak, hasil imbang saja sudah bagus; dengan catatan harus memanfaatkan kelengahan pertahanan PSG pada akhir laga.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Fulham 17 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs PSG :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, S. Umtiti, Junior Firpo, Óscar Mingueza, Busquets, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

(PSG) : Sergio Rico; A. Florenzi, T. Kehrer, A. Diallo, M. Bakker, Pablo Sarabia, Danilo Pereira, L. Paredes, J. Draxler, Neymar, M. Kean.

Manager : M. Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs PSG
09/03/17UCLBarcelona6-1PSG
15/02/17UCLPSG4-0Barcelona
22/04/15UCLBarcelona2-0PSG
16/04/15UCLPSG1-3Barcelona
11/12/14UCLBarcelona3-1PSG
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
14/02/21LALBarcelona5-1Deportivo Alavés
11/02/21CDRSevilla2-0Barcelona
08/02/21LALReal Betis2-3Barcelona
04/02/21CDRGranada3-5 EBarcelona
01/02/21LALBarcelona2-1Athletic Club
  • 5 Laga Terakhir PSG
13/02/21LI1PSG2-1Nice
11/02/21CDFCaen0-1PSG
08/02/21LI1Marseille0-2PSG
04/02/21LI1PSG3-0Nîmes
31/01/21LI1Lorient3-2PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here