Prediksi Barcelona vs Osasuna : Blaugrana Darurat Perbaiki Posisi Klasemen

0
135
Prediksi Barcelona vs Osasuna 29 November 2020

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Osasuna pada pekan ke-11 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (29/11/20), di Camp Nou. Terlepas dari performa buruk yang ditunjukkan sebelumnya, Blaugrana tetap difavoritkan menjadi pemenang di laga nanti.

  • Kuat di Eropa, Belum Bangkit di Spanyol

Barcelona sebenarnya masih berstatus sebagai tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam empat laga pembuka di fase grup Liga Champions, mereka menunjukkan tajinya dengan selalu meraih kemenangan (vs Ferencvaros, 5-1; vs Juventus, 2-0; vs Dynamo Kyiv, 2-1; vs Dynamo Kyiv, 4-0).

Empat kemenangan di atas membuat Barcelona masih menempati puncak klasemen grup G dengan 12 poin; sekaligus lolos ke babak 16 besar. Selain meraih poin sempurna, Blaugrana juga menjadi tim paling produktif dengan 13 golnya.

Namun, berbanding terbalik dari itu, mereka malah belum sepenuhnya lepas dari nasib sial di LaLiga Spanyol. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya meraih empat poin (vs Real Madrid, 1-3; vs Getafe, 0-1; vs Deportivo Alaves, 1-1; vs Real Betis, 5-2; vs Atletico Madrid, 0-1). 

Kekalahan terakhir dari Atletico membuat tim asuhan Ronald Koeman masih terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara. Hasil tersebut juga sangat memalukan; karena menjadi kemenangan pertama pelatih Atleti, Diego Simeone, atas Barca.

  • Banyak Kelemahan Mendasar

Barca masih menunjukkan banyak kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kunci dari lini tengah, marking bek Blaugrana di kotak penaltinya sendiri tampak begitu buruk. Alhasil, buruknya performa lini depan dan belakang Blaugrana selalu terlihat secara bergantian.

Pekerjaan rumah Barcelona di lini belakang semakin berat dengan cederanya Gerard Pique. Bek senior Timnas Spanyol ini diduga mengalami cedera parah di laga melawan Atletico; dan diprediksi bisa absen hingga akhir musim jika adanya kerusakan di ACL-nya.

Segenap kelemahan di atas bisa saja kembali terlihat dalam laga nanti. Pasalnya, terakhir kali menjamu Osasuna di Camp Nou, yakni pada akhir musim lalu, Barca dipaksa takluk. Ketika itu, Barca yang tertinggal duluan tak kunjung mampu menguasai keadaan hingga akhirnya harus merelakan trofi LaLiga ke tangan Real Madrid.

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Jika tidak, Barca akan kembali kesulitan. Dalam empat laga LaLiga yang tak berakhir kemenangan, mereka selalu kesulitan akibat tertinggal terlebih dulu.

  • Peningkatan Performa Bertahan

Performa Osasuna sepanjang awal musim ini bisa dikatakan biasa-biasa saja. Mereka sama-sama mengemas 11 poin dengan Barcelona dan duduk di posisi ke-14 klasemen sementara (W3, D2, L4).

Sejauh ini, kemenangan Los Rojillos selalu diakhiri dengan clean sheet (Celta Vigo, 2-0; Athletic Bilbao, 1-0; Cadiz, 2-0). Sedangkan, ketika kebobolan, mereka anehnya selalu kalah. Ini terjadi dua kali dalam tiga pekan terakhir, dimana mereka kandas di tangan Sevilla (0-1) dan Atletico Madrid (1-2).

Setelah kebobolan terlebih dahulu, mereka seringkali menunjukkan kepanikan dan akhirnya tak mampu menguasai keadaan hingga penghujung laga. Melihat catatan di atas, penting bagi Osasuna untuk tetap fokus bertahan di awal. 

Jika bisa menahan gawangnya tak kebobolan sepanjang babak pertama, mereka bisa naik menyerang demi mencetak gol pembuka. Ini sebelumnya mereka lakukan saat menekuk Bilbao pada awal musim; dimana gol semata wayang Los Rojillos tercipta sembilan menit sebelum laga usai lewat penalti Raul Garcia.

Mencetak gol pembuka akan sangat penting untuk Osasuna. Sejak musim lalu wap sbobet melihat, mereka hampir tak pernah kalah setelah melakukan hal tersebut; dan ini tercermin dari semua kemenangan mereka musim ini yang berakhir clean sheet. Artinya, ketika bisa unggul di awal, mereka cenderung kuat dalam mempertahankannya.

Prediksi Barcelona vs Osasuna 29 November 2020

  • Barca Tetap Jadi Favorit

Meski kalah di pertemuan terakhir melawan Osasuna di Camp Nou, Barcelona tetap jadi favorit pemenang di laga ini. Terlepas dari serangkaian kelemahannya pun, kemenangan terakhir di Liga Champions atas Dynamo Kyiv tentu memberikan suntikan motivasi untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Fiorentina 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna :

(Barcelona) : M. ter Stegen; C. Lenglet, Junior Firpo, Óscar Mingueza, S. Dest, M. Pjanić, Philippe Coutinho, Carles Aleñá, M. Braithwaite, Trincão, Pedri.

Manager : R. Koeman.

(Osasuna) : Sergio Herrera; F. Roncaglia, Oier, Juan Cruz, David García, Unai García, Iñigo Pérez, Roberto Torres, Rubén García, A. Budimir, Jony.

Manager : Arrasate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Osasuna
17/07/20LALBarcelona1-2Osasuna
31/08/19LALOsasuna2-2Barcelona
27/04/17LALBarcelona7-1Osasuna
10/12/16LALOsasuna0-3Barcelona
16/03/14LALBarcelona7-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
25/11/20UCLDynamo Kyiv0-4Barcelona
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
07/11/20LALBarcelona5-2Real Betis
05/11/20UCLBarcelona2-1Dynamo Kyiv
01/11/20LALDeportivo Alavés1-1Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Osasuna
21/11/20LALOsasuna1-1Huesca
08/11/20LALSevilla1-0Osasuna
01/11/20LALOsasuna1-3Atletico Madrid
24/10/20LALOsasuna1-0Athletic Club
18/10/20LALEibar0-0Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here