Prediksi Barcelona vs Napoli 9 Agustus 2020

Debatbola.com – Barcelona bakal menjamu Napoli dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu (9/8/20), di Camp Nou. Tim tuan rumah bakal tampil habis-habisan mengingat di leg sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di markas Napoli. 

  • Tak Ingin Tampil Memalukan

Barcelona harus puas menyandang status sebagai runner-up LaLiga 2019/20 akibat kerap terpeleset di akhir putaran kedua. Tim asuhan Quique Setien dirugikan akibat kerap bermain imbang sehingga disalip oleh sang rival, Real Madrid, hanya beberapa pekan sebelum liga berakhir.

Hasil memalukan terakhir Barca didapatkan pada pekan ke-37 LaLiga musim lalu, dimana mereka kalah 1-2 dari Osasuna di Camp Nou. Kekalahan itu memastikan Madrid keluar sebagai kampiun LaLiga sekaligus memupus ambisi Barca untuk tidak terkalahkan di kandang sendiri sepanjang musim ini.

Di sela-sela penampilan buruk Barca, Lionel Messi sempat menyinggung timnya agar bisa tampil lebih baik lagi. Megabintang asal Argentina tersebut bahkan secara blak-blakan mengatakan bahwa timnya bisa saja kalah dari Napoli jika kembali bermain di bawah standar mereka.

‘Sentilan’ yang dilontarkan Messi tersebut bukannya tanpa alasan. Liga Champions adalah satu-satunya harapan Barcelona untuk merengkuh gelar pada musim ini, setelah gagal di liga dan kompetisi piala domestik. Hanya saja, ambisi Blaugrana tak akan mudah karena masih mendapatkan cobaan lain berupa banyaknya pemain absen.

  • Dipersulit Banyaknya Pemain Absen

Barcelona kemungkinan banyak ditinggal pemain intinya di pertandingan ini. Dua bek tengah mereka, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, serta Antoine Griezmann masih belum sepenuhnya pulih dari cedera. Dari ketiganya, Griezmann menjadi yang paling dirindukan karena ia sudah mulai nyetel dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Selain itu, Sergio Busquets dan Arturo Vidal bakal menyisakan lubang besar di lini tengah akibat keduanya menjalani larangan tampil. Busquets disuspensi karena telah mengoleksi banyak kartu kuning, sementara Vidal diusir oleh wasit di leg pertama melawan Napoli yang berakhir imbang 1-1.

Absennya Busquets dan Vidal membuat Barca tinggal menyisakan Frenkie de Jong dan Ivan Rakitic. Meski begitu, ada satu sisi positif bagi Blaugrana karena keberadaan Frenkie De Jong begitu krusial terhadap gaya permainan Barcelona. Saat ia absen sepanjang akhir putaran kedua LaLiga, Barca benar-benar kehilangan kreativitas.

Setidaknya, untuk bisa memenangkan leg kedua, umpan kunci De Jong dari lini kedua sudah bisa diandalkan. Ia diharapkan bisa memberikan banyak suplai bola kepada Messi, Suarez, atau Ansu Fati. Playmaker asal Belanda ini kemungkinan besar bakal menjadi figur kunci bagi Barcelona di pertandingan nanti.

  • Performa Naik-Turun

Sementara itu, Napoli menutup Serie A Italia 2019/20 dengan manis usai mengalahkan Lazio (3-1) pada pekan terakhir. Tampil di kandang sendiri, Il Partenopei menguasai jalannya laga dan pamer efektivitas penyelesaian akhir. Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, dan Matteo Politano mencatatkan namanya di papan skor berkat masing-masing golnya.

Kemenangan kandang mungkin bukan hal yang sulit bagi Napoli. Namun, ketika bermain tandang, tim asuhan Gennaro Gattuso sering tampil lemah. Dua kekalahan terakhir mereka pun didapat saat melawat ke kandang lawan (vs Inter Milan, 0-2; vs Parma, 1-2). Dengan rekor di atas, lawatan ke Camp Nou nanti jelas menjadi sinyal buruk.

Napoli masih menyimpan kelemahan besar berupa lengah di saat-saat krusial. Saat melawan Bologna dan AC Milan pada pekan ke-32 dan 33 Serie A, mereka sebenarnya unggul terlebih dahulu. Akan tetapi, Kalidou Koulibaly dkk. gagal menjaga koordinasinya dengan baik sehingga kecolongan gol penyama kedudukan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso bahkan hanya sekali mencatatkan clean sheet dari sepuluh laga terakhir, tepatnya kala melawan Sassuolo. Dalam laga itu, mereka sedikit beruntung karena empat gol Sassuolo dianulir wasit. Pertahanan tampaknya bakal menjadi celah besar yang bisa dimanfaatkan Barcelona.

Celah besar itu akan semakin menganga dengan cederanya bek andalan mereka, Kostas Manolas. Pertahanan Napoli yang masih keropos pun tampaknya kian mengkhawatirkan. Selain itu, kabar cederanya Lorenzo Insigne juga membuat daya gedor Partenopei diprediksi tak akan cukup berbahaya.

Prediksi Barcelona vs Napoli 9 Agustus 2020

  • Lanjutkan Rekor Ganas di Kandang

Barcelona diprediksikan judi poker bisa memenangkan pertandingan ini, khususnya jika melihat fakta bahwa mereka belum terkalahkan dalam 35 laga Liga Champions terakhir di Camp Nou. Meski Lionel Messi dkk. punya penyakit berupa start lamban, mereka diyakini akan bisa mengeksploitasi keroposnya kekuatan Napoli.

Baca Juga : Prediksi Werder Bremen vs Braunschweig 9 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Napoli :

(Barcelona) : Neto; Jordi Alba, Sergi Roberto, C. Lenglet, R. Araújo, A. Vidal, Busquets, Riqui Puig, L. Messi, L. Suárez, Ansu Fati.

Manager : Quique Setién.

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, Mário Rui, K. Koulibaly, G. Di Lorenzo, P. Zieliński, S. Lobotka, Fabián Ruiz, D. Mertens, José Callejón, L. Insigne.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Napoli
26/02/20 UCL Napoli 1-1 Barcelona
11/08/19 CLF Napoli 0-4 Barcelona
08/08/19 CLF Barcelona 2-1 Napoli
07/08/14 CLF Napoli 1-0 Barcelona
23/08/11 CLF Barcelona 5-0 Napoli
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
19/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-5 Barcelona
17/07/20 LAL Barcelona 1-2 Osasuna
12/07/20 LAL Real Valladolid 0-1 Barcelona
09/07/20 LAL Barcelona 1-0 Espanyol
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Napoli
02/08/20 SEA Napoli 3-1 Lazio
29/07/20 SEA Inter Milan 2-0 Napoli
26/07/20 SEA Napoli 2-0 Sassuolo
23/07/20 SEA Parma 2-1 Napoli
20/07/20 SEA Napoli 2-1 Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here