Prediksi Barcelona vs Manchester United

Debatbola.com – Laga perempat final Liga Champions Leg ke dua akan tersaji dimana Barcelona kali ini mendapat bagian menjadi tim kandang dengan berbekal keunggulan Agregat 1-0 atas Manchester United. Kemenangan 1-0 di Old Trafford menjadi bekal yang sangat berharga bagi Barcelona, pasalnya tim asal Catalan tersebut hanya cukup bermain imbang saja untuk bisa lolos ke fase semi final Liga Champions. Keadaan tersebut tentu saja membuat Manchester United harus bermain habis – habisan di Camp Nou.

Barcelona tampak lebih tenang menyikapi leg ke 2 Perempat final menjamu Manchester United di Camp Nou, hal tersebut dikarenakan hasil positif telah didapatkan di leg pertama. Tampaknya Ernesto Valverde sangat terfokus lebih dulu ke ajang Liga Champions, pasalnya pada saat berhadapan dengan Huesca di ajang liga Domestik Barcelona hanya bermain dengan skor kaca mata. Hal tersebut jelas mengindikasikan bahwa Ernesto Valverde mempersiapkan kekuatan penuh untuk laga di Leg ke dua untuk mengunci langkah ke Semi final Liga Champions.

Meskipun kalah di Leg pertama dengan gol menyakitkan, namun setidaknya armada dari Ole Gunnar Solkjaer mampu mengobati dengan kemenangan di liga domestik jelang lawatannya ke Camp Nou tengah pekan ini. Kemenangan atas West Ham di ajang EPL, bisa sedikit membangkitkan kembali mental yang sempat drop di leg pertama Liga Champions akibat kekalahan dari Blaugrana. Kini harapan besar untuk menembus Semi Final akan ditentukan di Camp Nou dan kesiapan dari Rashford dan kolega menjadi hal penting untuk bisa membungkam publik tuan rumah.

Barcelona vs Manchester United

Barcelona Lebih Diuntungkan

Bermain di publik sendiri jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona di leg ke dua menghadapi armada dari Ole Gunnar Solkjaer. Apalagi di ajang liga domestik sendiri kini Barcelona berada di puncak dan terpaut cukup jauh dari beberapa pesaing terdekatnya. Hal tersebut membuat Barcelona mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya dan mengarahkan fokus terlebih dahulu ke ajang Liga Champions. Apalagi tim asal Catalan tersebut sudah lama tidak bisa mencicipi manisnya meraih trophy si kuping besar, maka sangat wajar bila ajang Liga champions menjadi target utama.

Kini asa untuk menjadi juara semakin terbuka lebar dengan performa para pemain yang kian mengganas dari pekan ke pekan. Pada ajang Liga Champions musim ini Leonel Messi menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain no wahid di dunia. Tercatat oleh situs judi slot terbaru di musim ini pada ajang Liga Champions King Leo sudah mencetak 8 gol dan untuk di ajang kompetisi domestik menorehkan hasil yang lebih fantastis dengan 33 gol di musim ini. Pada laga nanti di Leg kedua, Messi pastinya telah siap menambah koleksi golnya dan yang paling utama adalah memberikan kemenangan bagi Barcelona.

Sejarah pertemuan terakhir menunjukkan bahwa baik Barcelona ataupun juga Manchester United pernah saling mengalahkan. Akan tetapi The Reds devils hanya mampu mengalahkan dalam ajang kompetisi lain seperti ajang kompetisi pra musim dan juga pertandingan persahabatan. Hal tersebut tentu saja tidak bisa dijadikan bahan acuan, terlebih komposisi pemain Barcelona kini lebih matang dengan sosok Leonel Messi yang kembali menggila dengan sihir yang diciptakan pada setiap laga.

Barcelona vs Manchester United

Manchester United harus Tampil Habis – Habisan

Bermain di kandang lawan tentu saja atmosphere yang dirasakan jauh berbeda dan menjadi beban yang teramat berat untuk bisa menang. Apalagi dengan defisit 1 gol di Leg pertama membuat anak asuhan dari Ole Gunnar Solkjaer harus tampil lebih trengginas di leg ke dua. Setidaknya The reds Devil harus mencetak banyak gol untuk memastikan lolos, atau paling minim 1 gol guna menyamakan aggregate terlebih dahulu. Apabila hal tersebut bisa diraih maka pertandingan bisa dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu.

Bermain di Camp Nou pada ajang Liga Champions sudah lama tidak dirasakan dan terakhir terjadi pada tahun 2011 kala itu Manchester United kalah dengan skor 3-1. Satu- satunya gol dari The Reds devils dicetak oleh Wayne Rooney, sementara gol dari kubu Barcelona di lesatkan oleh Leonel Mess, Pedro, dan juga David Villa. Kenangan pahit tersebut tentu saja menyiratkan bahwa Manchester United pasti bakalan kesulitan ketika melawat ke Camp Nou di leg ke dua nanti.

Prediksi Skor Bola Antara Barcelona vs Manchester United Pada Putaran Kedua Babak Perempat Final Liga Champions Adalah 2 – 1.

Baca Juga : Prediksi Bola Juventus vs Ajax 17 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Manchester United :

(Barcelona) : ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Lenglet, Nelson Semedo, Rakitic, Sergio Busquets, Coutinho, Arthur, Messi, Suarez.
Manager : Ernesto Valverde

(Man Utd) : David De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Diogo Dalot, Pogba, Fred, McTominay, Lukaku, Rashford.
Manager : O.Solskjaer

Statistik Kedua Tim :
  • H2H Barcelona vs Manchester United
11/04/19 UCL Man Utd 0-1 Barcelona
27/07/17 ICC Barcelona 1-0 Man Utd
26/07/15 ICC Barcelona 1-3 Man Utd
09/08/12 CLF Man Utd 0-0 Barcelona
31/07/11 CLF Barcelona 1-2 Man Utd
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
13/04/19 LAL Huesca 0-0 Barcelona
11/04/19 UCL Barcelona 0-1 Barcelona
07/04/19 LAL Barcelona 2-0 Atl. Madrid
03/04/19 LAL Villarreal 4-4 Barcelona
30/03/19 LAL Barcelona 2-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
13/04/19 PRL Man Utd 2-1 West Ham
11/04/19 UCL Man Utd 0-1 Barcelona
03/04/19 PRL Wolves 2-1 Man Utd
31/03/19 PRL Man Utd 2-1 Watford
17/03/19 FAC Wolves 2-1 Man Utd

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here