Prediksi Barcelona vs Liverpool

Debatbola.com – Barcelona di musim ini memiliki kans besar untuk bisa menjadi jawara di liga champions musim ini. Namun Barcelona juga harus waspada karena The Reds menjadi sebuah batu sandungan besar yang harus bisa dilewati sebelum menuju ke partai puncak. Dominasi di ajang kompetisi liga domestic bisa dijadikan acuan bagi Barcelona untuk menularkan aura yang sama di ajang Liga Champion. Pasalnya Barcelona sudah terlalu lama tidak meraih gelar juara di ajang kompetisi terbesar di Benua Biru. Kini kesempatan besar datang, meskipun harus berhadapan dengan tim fenomenal di musim ini Liverpool.

Melaju ke partai semi final, Barcelona melewati hadangan kontestan dari EPL Manchester United. Pada partai perempat final tersebut tampaknya Barcelona belum menemukan lawan sepadan, hal tersebut dikarenakan Blaugrana mampu menang baik di leg pertama dan juga di leg kedua. Catatan tersebut sekaligus menujukkan bahwa Leonel Messi dan kolega bisa tampil sama baiknya meskipun bermain di kandang lawan. Kala menghadapi MU, Leonel Messi mampu menujukkan kapasitasnya sebagai pemain terbaik sejagat dengan mencetak Brace saat di Camp Nou.

Bagi kubu The Reds Menjadi juara Liga Champions di musi ini menjadi sebuah harga mati, pasalnya kekalahan di final pada edisi sebelumnya jelas sangat menyakitkan. Sebelum menuju ke partai semi final Liverpool sukses menumbangkan wakil dari Portugal yakni FC Porto. The Reds mampu tampil meyakinkan dengan menang 2-0 di leg pertama dan menang 4-2 di leg kedua. Seakan terbuka lagi kini peluang untuk menjadi jawara harus benar – benar di maksimalkan di edisi kali ini.

Barcelona vs Liverpool

Barcelona harus Antisipasi Serangan The Reds

Meskipun Barcelona memiliki segudang pemain berkelas, namun setidaknya Ernesto Valverde wajib mewaspadai Trio The Reds yang tampil impresif di setiap laga yang dijalani. Terlebih lagi dengan kepiawaian dari pemain asal Mesir Mo Salah, dimana pemain tersebut menjadi sorotan dunia dengan naluri mencetak golnya yang baik. Terlepas dari hal tersebut setidaknya Barcelona sedikit lebih diuntungkan di laga leg pertama karena bermain di kadang sendiri, terlebih lagi di liga domestik Barcelona terus bermain baik, dan selangkah lagi mengunci titel juara La liga.

Mengulas pertemuan pertandingan dari Barcelona dan juga Liverpool, setidaknya The Reds mampu menang di laga pertemuan terakhir di ajang kompetisi pra musim dengan skor 4-0. Dan untuk di ajang resmi The Reds mampu menjinakkan Blaugrana di ajang Liga Champions edisi tahun 2007. Pada pertandingan tersebut The reds mampu menumbangkan Barcelona di Camp Nou dengan skor 2-1, namun kalah di Anfield 0-1. Dari sejumlah pertemuan tersebut menunjukkan bahwa The Reds setidaknya mampu memberikan teror pada kubu Barcelona.

Namun dalam urusan produktivitas gol, Barcelona tmapkanya sedikit lebih unggul karena sejauh perhelatan Liga Champions La Pulga mampu mengoleksi 10 gol di ajang ini. bahkan torehn gol tersebut mengungguli trio The Reds yakni Salah, Sadio Mane dan juga Firmino karena masing – masing baru mencetak 4 gol. Hal ini mengindikasikan bahwa produktivitas gol dari Blaugrana di dominasi oleh la Pulga.

Barcelona vs Liverpool

Van Dijk Wajib Kawal La Pulga

Salah satu kunci dari penampilan memukau Barcelona di musim ini adalah selalu tampil impresif nya La Pulga. Bahkan kapten Timnas Argentina tersebut mampu menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 33 gol dan di ajang Liga Champions Messi juga menjadi sosok mematikan karena telah mencetak 10 gol. Dengan catatan mengerikan Tersebut, setidaknya sosok benteng kokoh dari kubu The Reds harus bisa mengatasinya.

Dan salah satu harapan terbesar dari kokohnya lini pertahan The Reds di musim ini adalah dengan mengandalkan kapten Timnas Belanda yakni Virgil Van Dijk. Apabila Van Dijk mampu bermain dengan apik dan mewaspadai La Pulga, bukan hal mustahil The Reds mampu menahan serangan Barcelona sekaligus melakukan serangan balik melalui Trio andalan mereka. Tentunya semua hal tersebut tergantung keputusan dari Jurgen Klopp dalam menginstruksikan anak asuhan nya untuk bermain dengan sesuai skema yang telah dipersiapkan.

Prediksi Skor : Barcelona 1 – 1 Liverpool

Baca Juga : Prediksi Rennes Vs Monaco, Liga Prancis 02 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Liverpool :

(Barcelona) : Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Arthur, Rakitic; Messi, Suarez, Dembele.
Manager : Ernesto Valverde.

(Liverpool) : Alisson; Robertson, van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manager : Jurgen Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Liverpool
06/08/16 ICC Liverpool 4-0 Barcelona
07/03/07 UCL Liverpool 0-1 Barcelona
22/02/07 UCL Barcelona 1-2 Liverpool
13/03/02 UCL Barcelona 0-0 Liverpool
20/11/01 UCL Liverpool 1-3 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
28/04/19 LAL Barcelona 1-0 Levante
24/04/19 LAL Alaves 0-2 Barcelona
21/04/19 LAL Barcelona 2-1 Real Sociedad
17/04/19 UCL Barcelona 3-0 Man United
13/04/19 LAL Huesca 0-0 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
27/04/19 PRL Liverpool 5-0 Huddersfield
21/04/19 PRL Cardiff 0-2 Liverpool
18/04/19 UCL Porto 1-4 Liverpool
14/04/19 PRL Liverpool 2-0 Chelsea
10/04/19 UCL Liverpool 2-0 Porto

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here