Prediksi Barcelona VS Juventus, Pertandingan Piala Joan Gamper

0
291

Debatbola.com – Pertandingan di ajang Piala Joan Gamper, Barcelona akan menghadapi Juventus. Kedua tim akan beradu taktik di partai final kali ini yang berlangsung pada Senin (9/8) dini hari mendatang pukul 02.30 WIB. Kesempatan kali ini akan menjadi peluang bagi kedua tim beda negara tersebut untuk membuktikan diri. Meski bukan merupakan ajang bergengsi, Piala Joan Gamper ini cukup sengit diperebutkan oleh banyak pesertanya.

Barcelona yang baru saja memutuskan untuk melepaskan Lionel Messi tentu akan merasa kehilangan. Sosok sang pemain ikonik tersebut dipastikan tidak akan membela Los Blaugrana di ajang ini. Namun, mereka sudah memiliki banyak pemain potensial yang bisa diandalkan. Pencapaian di musim lalu juga tak begitu buruk.

Begitu juga dengan Juventus yang tampil gemilang sepanjang perjalanan Serie A musim kemarin. Tim sudah mampu bangkit setelah ditinggalkan oleh Andrea Pirlo. Saat ini, Juventus diyakini akan tetap mengandalkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo untuk bisa mengalahkan kubu Barcelona dan meraih trofi Joan Gamper!

Kondisi Tim yang Bertanding

Barcelona hanya terpuruk secara internal saja. Secara penampilan, klub asuhan Ronald Koeman ini layak dibanggakan. Saat ini, Barcelona juga tengah menjalani laga pramusim sebelum akhirnya menghadapi petualangan di La Liga musim teranyar. Mereka sudah mengemas kemenangan sepanjang laga pramusim yang berlangsung.

Lima pertandingan terakhirnya, Barcelona mampu menghasilkan total empat kemenangan. Setelah sukses menumbangkan Athletic Bilbao di ajang final Copa Del Rey, mereka kembali menang bertemu dengan Gimnastic Tarragona dan Girona di laga uji coba pramusim. Kemenangan berikutnya diraih ketika bertemu dengan VfB Stuttgart dan kalah saat bertemu dengan RB Salzburg pekan kemarin.

Sementara itu, catatan yang ditampilkan oleh Juventus terlihat lebih dominan. Lima pertandingan terakhir, Juventus mengemas lima kemenangan sempurna. Setelah berhasil mengalahkan Lazio, mereka kemudian menaklukkan FC Porto di ajang Liga Champions. Kemenangan berikutnya diraih ketika bertemu dengan Atalanta di partai final Piala Italia.

Dua kemenangan yang diraih oleh Juventus terjadi ketika mereka mengamankan laga kontra Cesena dan AC Monza. Dalam kesempatan tersebut, Juventus sukses mengemas kemenangan dengan catatan terbaik untuk posisi penguasaan bola. Statistik versi catatan bursa situs slot online ini yang membuat mereka lebih unggul tipis dari catatan Barca.

Pemain yang Diturunkan

Kondisi para pemain Barcelona saat ini sedang dalam optimisme tinggi. Apalagi, beberapa nama baru pun siap menyambut musim terbaru. Tidak menutup kemungkinan Ronald Koeman sang pelatih akan kembali memainkan skuad utamanya di laga kontra Juventus. Formasi yang akan dimainkan oleh Koeman adalah 4-3-3 untuk pertandingan pekan nanti.

Ada nama Memphis Depay, Antoine Griezmann dan Paez Gavira dalam pertandingan kali ini. Di sektor tengah, penampilan dari Frankie De jong, Sergio Busquets dan Gonzales Iglesias mengisi wilayah tersebut dengan aksi mereka. Lini pertahanan Barcelona masih diramaikan dengan performa Jordi Alba dkk untuk laga kali ini.

Dari kubu Juventus, klub asuhan Massimiliano Allegri ini diyakini akan tampil dengan formasi serupa. Nama Dejan Kulusevski, Brighenti, dan Malvano adalah pemain yang diandalkan di lini depan. Selanjutnya ada performa Rabiot, Aaron Ramsey, dan Ranocchia di sektor tengah. Penampilan Matthijs De Ligt dkk akan mengisi barisan bertahan im tersebut.

Melihat kondisi para pemain dan kemungkinan strategi yang dilakukan para pelatih, memungkinkan apabila Barcelona masih memegang kendali di pertandingan ini. Skuad Ronald Koeman diyakini memiliki motivasi kuat dengan trofi Joan Gamper yang memang didedikasikan bagi legenda Los Blaugrana.

Prediksi Skor Barcelona VS Juventus: 2 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here