Prediksi Barcelona vs Juventus : Kans Bianconeri Manfaatkan Keterpurukan Barca

0
261
Prediksi Barcelona vs Juventus 9 Desember 2020

Debatbola.comBarcelona akan menghadapi Juventus dalam matchday terakhir grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/20), di Camp Nou. Tim tamu berpeluang mencuri poin di laga nanti; terutama jika bisa mencetak gol pembuka.

  • Kuat di Eropa, Masih Loyo di Spanyol

Barcelona masih menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam lima laga di fase grup Liga Champions, mereka selalu meraih kemenangan (Ferencvaros, 5-1; Juventus, 2-0; Dynamo Kyiv, 2-1; Dynamo Kyiv, 4-0; Ferencvaros, 3-0).

Lima kemenangan di atas membuat Barcelona masih menempati puncak klasemen grup G dengan 15 poin; sekaligus pasti lolos ke babak 16 besar. Selain meraih poin sempurna, Lionel Messi dkk. juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 16 gol.

Meski performanya apik di Eropa, mereka terlihat masih loyo di LaLiga Spanyol. Mereka cuma meraih satu kemenangan (Osasuna, 4-0) dalam tujuh laga terakhir. Pada akhir pekan lalu, Barca lagi-lagi menelan kekalahan; kali ini atas tim promosi, Cadiz, dengan skor akhir 1-2.

Kekalahan dari Cadiz membuat tim asuhan Ronald Koeman masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara (14 poin). Meski masih di posisi ketujuh, jarak poin Barca dengan zona degradasi (peringkat ke-18) semakin dekat, yakni tiga poin.

Prediksi Barcelona vs Juventus 9 Desember 2020

  • Harus Start dengan Baik

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Jika tidak, Barca akan kembali kesulitan. Dalam lima laga LaLiga terakhir yang berakhir dengan hasil buruk, mereka selalu kesulitan akibat tertinggal terlebih dulu.

Beberapa hasil minor terakhir menunjukkan bahwa Barca masih punya banyak kelemahan mendasar. Barca sangat minim melepas umpan kunci dari lini tengah, tak cukup tajam di sepertiga area lawan, dan marking di kotak penaltinya sendiri masih buruk. 

Pekerjaan rumah Barcelona di lini belakang semakin berat dengan cederanya Gerard Pique. Pique mengalami cedera parah di laga melawan Atletico; dan sepertinya belum bisa tampil hingga akhir tahun ini.

Demi bisa unggul duluan, Barca bakal mengharapkan performa apik trio lini depannya, yakni Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite. Ketiga bomber di atas sama-sama menyumbang satu gol dalam laga UCL terakhir; dan masih berpeluang besar kembali melakukannya di laga nanti.

  • Potensi Gol dari Ronaldo dan Morata

Juventus tentu menargetkan kemenangan dengan ambisi menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Untuk bisa melakukannya, Juve pun bakal menebar ancaman dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke starting. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan tujuh gol di tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Jika dirinci, dua golnya diciptakan saat melawan Cagliari (2-0), satu ia ciptakan ke gawang Lazio (1-1), dua lainnya saat mengalahkan Spezia (4-2), dan masing-masing satu lagi saat mengalahkan Ferencvaros (2-1) dan Dynamo Kyiv (3-0).

Ronaldo memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika ia absen beberapa waktu lalu, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun atas tim lemah (Hellas Verona, 1-1; Crotone, 1-1). Selain tiada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri hilang secara signifikan.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Alvaro Morata. Nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol dalam dua laga terakhir (Benevento, 1-1; Kyiv, 3-0). Intinya, produktivitas striker asal Spanyol itu berpeluang kembali menghadirkan tiga poin di laga nanti.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 36 dari 53 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini pun terjadi saat mengalahkan Torino di partai terakhir Serie A Italia; dimana dua gol penutup Bianconeri diciptakan Weston McKennie dan Leonardo Bonucci di 15 menit terakhir.

Prediksi Barcelona vs Juventus 9 Desember 2020

  • Curi Poin Asal Buka Keunggulan Duluan

Juventus sepertinya bisa mencuri poin di laga ini jika mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Gol cepat diprediksi casino online terbaik bakal ‘mematikan’ game plan Barcelona, seperti yang terjadi dalam beberapa laga belakangan. Namun, jika Juve tertinggal duluan, Barca kemungkinan bakal menang dan mengakhiri fase grup musim ini sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga : Prediksi Dynamo Kyiv vs Ferencvaros 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Juventus :

(Barcelona) : Neto; Jordi Alba, C. Lenglet, Óscar Mingueza, S. Dest, M. Pjanić, Busquets, A. Griezmann, M. Braithwaite, O. Dembélé, Trincão.

Manager : R. Koeman.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Alex Sandro, M. Demiral, M. de Ligt, A. Ramsey, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Juventus
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
23/11/17UCLJuventus0-0Barcelona
13/09/17UCLBarcelona3-0Juventus
23/07/17ICCJuventus1-2Barcelona
20/04/17UCLBarcelona0-0Juventus
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
06/12/20LALCádiz2-1Barcelona
03/12/20UCLFerencvaros0-3Barcelona
29/11/20LALBarcelona4-0Osasuna
25/11/20UCLDynamo Kyiv0-4Barcelona
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Juventus
06/12/20SEAJuventus2-1Torino
03/12/20UCLJuventus3-0Dynamo Kyiv
29/11/20SEABenevento1-1Juventus
25/11/20UCLJuventus2-1Ferencvaros
22/11/20SEAJuventus2-0Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here