Prediksi Barcelona VS Gimnastic Tarragona, Pasukan Koeman Jauh Unggul

0
211

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan antar klub akan berlangsung tengah pekan ini. Salah satu laga menarik disuguhkan di Estadi Johan Cruyff antara Barcelona menghadapi tim Divisi ketiga Liga Spanyol, Gimnastic Tarragona. Pertemuan kedua tim akan dilangsungkan pada Kamis (22/7) dini hari mendatang pukul 00.00 WIB. Pada laga kali ini, pasukan Ronald Koeman jauh lebih diunggulkan.

Barcelona musim lalu menyuguhkan trofi Copa Del Rey sebagai preastasi membanggakan mereka. Meski tampil cukup konsisten, nyatanya skuad asuhan Ronald Koeman ini masih tertinggal dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Namun, Barcelona memiliki peluang untuk bisa menuntaskan target di pertandingan kali ini.

Sementara itu, penampilan Gimnastic Tarragona di klasemen divisi ketiga Liga Spanyol musim lalu juga tak banyak berubah. Mereka masih tergolong lemah untuk urusan serangan, sehingga hampir dipastikan kali ini akan berjuang mati-matian demi menghasilkan tiga poin. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim sekelas Barcelona!

Statistik Kedua Tim

Seperti diketahui, penampilan Barca di musim 2020-2021 menuai banyak kontroversi. Setelah banyak pergolakan dalam kubu internal tim, pasukan Ronald Koeman juga dirundung beberapa pemain yang cedera. Inilah yang akhirnya membuat performa mereka kurang maksimal sepanjang musim lalu. Namun, kali ini sudah berbeda.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhirnya, Barcelona mampu mengemas sebanyak empat kali kemenangan dan satu laga imbang. Pertandingan yang dimenangkan adalah laga kontra Elche, Sevilla, dan Athletic Bilbao. Sementara dalam pertandingan imbang menghadapi PSG mereka tengah bergelut dalam babak 16 besar Liga Champions dan berakhir dengan kekalahan.

Dari statistik situs judi online yang ditunjukkan oleh Tarragona, tim ini masih memiliki banyak kelemahan. Gimnastic Tarragona memiliki catatan menarik dengan tiga kali kemenangan dan satu laga imbang selama lima pertandingan terakhirnya. Mereka juga sempat dikalahkan oleh UD Ibiza dalam ajang Liga Spanyol divisi ketiga.

Sementara untuk catatan kemenangan, Gimnastic Tarragona mendapatkan tiga poin setelah bertemu dengan Alcoyano, Villarreal CF B, dan UD Ibiza. Dari statistik ini, tampaknya Tarragona memang belum memiliki pengalaman yang menjanjikan di laga ini. Lain halnya, dengan Barcelona yang termasuk salah satu klub berbahaya di pentas La liga Spanyol.

Kondisi Pemain Kedua Tim

Melihat kondisi para pemain Barcelona, saat ini mereka memiliki cukup banyak pemain yang menguntungkan. Sayangnya, Lionel Messi masih diragukan tampil karena belum mendapatkan keputusan terkait kontraknya di klub tersebut. Hanya Antoine Griezmann yang berpeluang tampil di lini serang Barca saat laga ini berlangsung.

Sementara untuk peran di lini tengah, Ronald Koeman diprediksi akan menurunkan performa Pedri Gonzales, Frankie De Jong, Jordi Alba dan Sergino Dest. Untuk penampilan lini pertahanan sosok Clement Lenglet dkk dipastikan mengisi barisan tersebut. Di posisi kiper tetap menurunkan Marc Ter Stegen untuk formasi kali ini.

Dari kubu Tarragona, beberapa pemain yang diyakini akan turun coba dimaksimalkan oleh sang pelatih, Toni Seligrat. Ada beberapa nama seperti A. Miranda, Domingo, Jesus Rueda, Oriol, dan Fausto yang akan memaksimalkan performa mereka menghadapi Griezmann dkk. Selain itu, ada juga nama Fullana Ginard, Albarran, dan Javier Bonilla di skuad yang satu ini.

Peluang bagi Barcelona membuktikan bahwa mereka masih terbilang sebagai tim berkelas di Spanyol pasti dibuktikan dalam laga ini. Gimnastic Tarragona minim pengalaman, sehingga diyakini skuad Ronald Koeman dengan mudahnya menuntaskan laga ini dengan meraih tiga poin penuh dari kemenangan telak.

Prediksi Skor Barcelona VS Gimnastic Tarragona: 3 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here