Prediksi Barcelona vs Getafe

Debatbola.com – Pukulan telak di laga terakhir Barcelona di ajang Liga Champions jelas harus segera di obati di ajang La liga, terlebih lagi kali ini harus menghadapi Tim papa atas Getafe. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah hal diluar dugaan mengingat Barcelona berencana mengawinkan gelar La Liga Spanyol dan juga Liga champions, namun naas ambisi tersebut tidak bisa direalisasikan. Barcelona yang menjadi jawara di musim ini tampaknya dalam kondisi drop, meskipun di laga kali ini masih menyisakan 2 laga tersisa dan menghadapi tim sekelas Getafe. Situasi tersebut tampak bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Getafe yang bertindak sebagai tim tamu.

Barcelona memang sudah meraih gelar juara di musim ini di beberapa pekan sebelumnya dan kini memiliki perolehan 83 poin, namun hal tersebut tentunya kurang lengkap bila tidak bisa memberikan sebuah hal spesial gelar juara di kompetisi Eropa. Apalagi Ambisi tersebut telah disusun sejak lama, saat Madrid mendominasi kancah liga Champions, tentu kekalahan menyakitkan di laga Semi final adalah hal diluar dugaan apalagi sampai sempat menang 3-0 di leg pertama. Kini Menghadapi Getafe di Camp Nou setidaknya bisa dijadikan pelampiasan bagi Blaugrana.

Situasi berbeda dialami oleh Getafe dimana laga ini bukan sebuah ajang hiburan, namun sebagai kewajiban untuk menang. Pasalnya berada di posisi 4 dengan raihan poin 58, dirasa masih belum aman bagi Getafe karena terpaut 3 poin saja dari Sevilla dan juga Valencia. Bila sampai di laga ini kalah tentu perburuan ke Liga Champions semakin ketat, terlebih lagi harus bersaing dengan Sevilla dan juga Valencia. Namun setidaknya Getafe bisa memanfaatkan situasi dari kubu Barcelona yang drop, apalagi di la liga sudah tidak ada yang perlu di buru oleh Barcelona.

Barcelona vs Getafe

Barcelona Harus Bisa Keluar dari Duka

Kekalahan di babak semi final dari Liverpool di ajang Liga Champions tentu saja bisa mempengaruhi kondisi mental pemain di Laliga. Kini Barcelona menyisakan 2 laga sisa, pastinya bisa dijadikan sebagai ajang pelipur lara dan mengembalikan mentalitas yang sempat drop. Apalagi di laga kali ini harus menjamu Getafe tim yang kini berada di posisi 4 besar jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan. Jika sampai Barcelona masih dalam keadaan drop dan kehilangan fokus bermain, bukan tidak mungkin Getafe memanfaatkan keadaan tersebut dan memaksimalkan laga ini dengan mencetak banyak gol.

Meskipun berkaca dari sejarah pertemuan Barcelona lebih dominan, namun situasi berat yang dirasakan di pekan ini jelas bisa menjadi keuntungan bagi Getafe. Pada laga di putaran pertama Getafe harus mengakui keunggulan dari Barcelona saat kalah dengan skor 1-2, sementara di musim lalu Getafe sukses meraih hasil imbang saat melawat ke Camp Nou. Hal tersebut tampaknya bisa kembali di lakukan di laga kali ini, terlebih dengan duka yang tengah masih dirasakan oleh Leonel Messi dan kolega.

Barcelona vs Getafe

Getafe Bisa Manfaatkan laga Krusial ini

Keuntungan dari situasi lawan adalah strategi sederhana yang bisa membuahkan hasil maksimal, hal ini kini bisa dimanfaatkan oleh Getafe yang tengah mengincar kemenangan. Apalagi dua pemain produktif nya yakni Jorge Molina dan juga Jaime Matta, pastinya siap tempur di markas lawan. Kedua pemain tersebut menjadi yang paling produktif I kubu Getafe, hal tersebut dikarenakan masing – masing telah mencetak 14 gol di musim ini, meskipun terkesan masih jauh dari koleksi Leo messi yang sudah mencetak 34 gol dan juga Luis Suarez dengan 21 golnya. Tetapi situasi di pekan ini bisa mendukung kedua bomber Getafe memanfaatkan situasi.

Getafe sendiri di beberapa pekan ini cukup baik dalam menjaga kestabilan permainan, meskipun dari 5 laga sebelumnya harus kalah satu kali saat berhadapan dengan Real Sociedad. Namun kemenangan kala berhadapan dengan Girona, bisa menjadi sebuah bekal berharga dalam meningkatkan motivasi lebih di laga kali ini. Apalagi dengan melihat keadaan Barcelona yang tampak sudah tidak fokus lagi di sisa laga musim ini, bahkan kekalahan 2-0 dari Celta Vigo adalah bukti di ajang Laliga sudah tidak menjadi prioritas.

Prediksi Bola Malam Ini : Barcelona 1 – 1 Getafe

Baca Juga : Prediksi Real Betis Vs Huesca, Liga Spanyol 12 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Getafe :

(Barcelona) : Cillessen; Vermaelen, Murillo, Umtiti; Malcom, Alena, Todibo, Puig, Wague; Boateng, Dembele.
Manager : Ernesto Valverde.

(Getafe) : David Soria; Olivera, Leandro Cabrera, Bruno, Damian Suarez; Portillo, Maksimovic, Mauro Arambarri, Gaku Shibasaki; Jaime Mata, Molina.
Manager : Pepe Bordalas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Getafe
07/01/19 LAL Getafe 1-2 Barcelona
11/02/18 LAL Barcelona 0-0 Getafe
16/09/17 LAL Getafe 1-2 Barcelona
12/03/16 LAL Barcelona 6-0 Getafe
01/11/15 LAL Getafe 0-2 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
08/05/19 UCL Liverpool 4-0 Barcelona
05/05/19 LAL Celta Vigo 2-0 Barcelona
02/05/19 UCL Barcelona 3-0 Liverpool
28/04/19 LAL Barcelona 1-0 Levante
24/04/19 LAL Alaves 0-2 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Getafe
05/05/19 LAL Getafe 2-0 Girona
28/04/19 LAL Real Sociedad 2-1 Getafe
26/04/19 LAL Getafe 0-0 Real Madrid
21/04/19 LAL Getafe 3-0 Sevilla
14/04/19 LAL Real Valladolid 2-2 Getafe

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here