Prediksi Barcelona vs Ferencvaros : Mudahnya Laga Pembuka Barca

0
692
Prediksi Barcelona vs Ferencvaros 21 Oktober 2020

Debatbola.comBarcelona bakal menghadapi Ferencvaros dalam laga pembuka grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Camp Nou. Sebagai tim dengan reputasi yang tak perlu dipertanyakan lagi, Barca difavoritkan memenangkan laga ini dengan cukup mudah.

  • Langganan Liga Champions

Barcelona dan Liga Champions seolah menjadi satu kesatuan. Tim asal Catalan tersebut seolah tak mungkin melewati musim-musimnya tanpa kompetisi kontinental terbesar seantero Eropa ini. Mereka musim ini kembali tampil usai musim lalu menjadi runner-up LaLiga Spanyol.

Akan tetapi, sebagai tim langganan, Barca sepertinya masih menyisakan luka yang dalam dari musim lalu. Mereka benar-benar dipermalukan di babak perempatfinal oleh Bayern Munchen (2-8) di Camp Nou; yang menjadi awal dari saga Lionel Messi dan Luis Suarez; serta dipecatnya Quique Setien.

Musim ini Barca tentu datang dengan harapan baru; tentunya untuk tidak dipermalukan kembali seperti itu. Permainan mereka di bawah Ronald Koeman pun sudah berbeda, dimana banyak orang yang merasa bahwa Barca sudah jauh lebih baik.

Langkah awal Barcelona pun diprediksi sangat mudah karena hanya melawan tim debutan sekelas Ferencvaros; terlebih Messi dkk. akan tampil di kandang sendiri. Kemenangan di pertandingan ini bakal sangat penting untuk membangun momentum positif di laga-laga berikutnya.

  • Bisa Menekan Sejak Awal

Untuk bisa memenangkan laga ini judi bola online menilai, Barcelona punya modal yang sangat bagus. Enam dari delapan gol Barca musim ini langsung tercipta pada babak pertama. Keunggulan sejak awal ini diyakini bakal memukul mundur Getafe jika bisa diciptakan.

Salah satu yang paling fenomenal terjadi dalam laga pembuka musim ini (vs Villarreal, 4-0). Blaugrana mencetak seluruh golnya di babak pertama dan benar-benar mengurung sang lawan. Alhasil, tugas mereka di babak selanjutnya jadi jauh lebih ringan.

Hal itu bisa terjadi karena sangat berbahayanya permainan direct ala Ronald Koeman. Tim asal Catalan ini tak terlalu banyak mengalirkan bola di area sendiri di awal laga; sehingga jauh lebih cepat melepas umpan ke sepertiga area lawan. Ini sekaligus mengeliminasi kelemahan mereka musim lalu yang seringkali lamban sejak start.

Dengan taktik ini, Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi tinggal menunggu lotere saja untuk mencetak gol di awal laga. Dari ketiganya, Fati dan Coutinho langsung jadi pemain krusial; dimana keduanya bergantian mencetak end-products. Fati telah mencetak tiga gol, sedangkan Coutinho di sudah menyumbangkan satu gol dan dua assists.

  • Lolos Berkat Keajaiban

Bagi Ferencvaros, laga ini bakal menjadi sejarah yang sangat menarik; khususnya untuk suporter mereka. Ini adalah penampilan perdana wakil Hungaria itu di fase grup Liga Champions; sejak terakhir kali mencapainya pada 1995/96 silam.

Lolosnya Ferencvaros ke fase grup Liga Champions musim ini tak lepas dari keajaiban. Mereka secara berurutan menyingkirkan Glasgow Celtic, Dinamo Zagreb, dan Molde; meskipun seringkali hanya tampil bertahan. Saat melawan Celtic (2-1), mereka harus menghadapi tembakan bertubi-tubi sang lawan meski akhirnya tampil lebih efektif.

Hanya saja, mengharapkan keberuntungan semacam itu tak akan cukup. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi ialah sekelas Barcelona; yang sangat jarang kalah di kandang sendiri. Bertahan dengan solid saja belum tentu bisa membuat Ferencvaros pulang dengan poin.

Terlepas dari itu semua, Ferencvaros setidaknya punya modal yang sangat bagus. Mereka belum terkalahkan sejak dimulainya musim 2020/21 di semua kompetisi; tepatnya di 12 pertandingan. 

Prediksi Barcelona vs Ferencvaros 21 Oktober 2020

  • Menang Telak Jika Agresif Sejak Start

Barcelona jelas diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Jika trio Messi-Fati-Coutinho kembali tampil dengan start agresif, Barca sepertinya bisa menang telak atas Ferencvaros; setidaknya mencetak tiga atau empat gol. Hal ini diyakini bukan misi yang sulit pula.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Manchester United 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Ferencvaros :

(Barcelona) : M. ter Stegen; S. Dest, R. Araújo, Jordi Alba, S. Umtiti, Busquets, M. Pjanić, Philippe Coutinho, F. de Jong, A. Griezmann, L. Messi.

Manager : R. Koeman.

(Ferencvaros) : A. Bogdán; A. Frimpong, A. Kovačević, E. Botka, M. Heister, Somália, D. Sigér, R. Mak, M. Škvarka, T. Nguen, Ammar Ramadan.

Manager : C. Máté.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Ferencvaros

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Barcelona
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
20/09/20TJGBarcelona1-0Elche
  • 5 Laga Terakhir Ferencvaros
17/10/20NBIKisvárda0-2Ferencvaros
04/10/20NBIFerencvaros2-1Puskás
30/09/20UCLFerencvaros0-0Molde
24/09/20UCLMolde3-3Ferencvaros
19/09/20MAKRáckeve VAFC1-6Ferencvaros

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here