Prediksi Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Debatbola.comBarcelona bakal menghadapi tim rival sekota, Espanyol, pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/20, Kamis (9/7/20), di Camp Nou. Tren delapan laga tanpa kekalahan bakal menjadi modal yang sangat bagus bagi Barca jelang derby Catalan edisi ke-172 ini.

  • Sejarah Mengesankan

Barcelona punya sejarah yang mengesankan ketika bertemu dengan Espanyol. Sejak terakhir kali kalah dari Espanyol di Camp Nou pada Februari 2009, Blaugrana selalu menang dalam 10 laga beruntun setelahnya. Lebih impresif lagi, Lionel Messi dkk. mencatatkan 33 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Artinya, dengan torehan 33 gol dari 10 laga, Barcelona mencatatkan rataan 3,3 gol per laga. Peluang untuk mencetak tiga dan empat gol, atau bahkan lebih, sangat terbuka. Terlebih, Luis Suarez sudah kembali unjuk gigi di lini depan dalam menemani Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 

Selain itu menurut casino online, motivasi Barcelona untuk menang rasanya juga sangat tinggi. Saat ini, mereka masih tertinggal empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Meski harus berharap Madrid terpeleset, satu-satunya jalan bagi Barca untuk tetap menjaga dukungan para suporternya adalah dengan menang besar.

Salah satu pemain yang dipercaya bakal jadi bintang di laga ini adalah Lionel Messi. Tiga dari empat gol terakhirnya ke gawang Espanyol berasal dari tendangan bebas langsung. Dari total empat gol itu juga, dua di antaranya menjadi gol penutup dengan kemenangan clean sheet.

Prediksi Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

  • Hidup-Mati Espanyol

Sementara itu, Espanyol sudah dalam posisi hidup-mati. Mereka masih berada di dasar klasemen dengan 24 poin. Jika mereka menelan kekalahan di laga ini, lalu Alaves, Eibar, dan Celta Vigo sama-sama meraih poin penuh, mereka bakal mengucapkan perpisahan ke kasta tertinggi Liga Spanyol musim depan.

Modal Espanyol untuk bertandang ke Camp Nou pun nyaris tak ada. Tim asuhan Abelardo Fernandez selalu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir. Hampir semua kekalahan itu terjadi dengan margin satu gol (Levante (1-3); Real Betis (0-1); Real Madrid (0-1); Real Sociedad (1-2); Leganes (0-1)).

Satu-satunya kekuatan yang bisa mereka tampilkan ialah kekompakan di babak pertama. Dalam tujuh laga terakhir (pasca-dilanjutkannya La Liga), Espanyol hanya tertinggal satu kali di 45 menit pertama. Sisanya, mereka berhasil unggul dua kali dan empat kali imbang.

Oleh karenanya, babak kedua akan sangat memegang peranan. Pasalnya, Espanyol hampir selalu kebobolan gol penentu kemenangan lawan sepanjang 45 menit kedua. Ini mungkin bisa dieksploitasi oleh Barcelona. Belakangan ini, tim asuhan Quique Setien sendiri juga sering mencetak gol penutup di 15 menit terakhir.

  • Skenario Per Babak

Dalam 12 lawatan terakhir ke Camp Nou, Espanyol hanya sekali mencetak gol di babak pertama. Peluang Espanyol untuk unggul sejak awal laga pun sepertinya akan sangat kecil. Hanya saja, bagi Espanyol, ada sedikit angin segar karena dua gol terakhir mereka yang diciptakan David Lopez terjadi pada menit ke-10 hingga 30.

Sebaliknya, kembalinya Luis Suarez ke starting line-up membuat Barcelona selalu mencetak gol pada babak pertama dalam tiga laga terakhir. Dalam laga nanti, Blaugrana diprediksi bisa kembali mencetak banyak gol di babak pertama dan menutupnya dengan satu atau dua gol di akhir laga.

Prediksi Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

  • Kemenangan Ke-100

Barcelona jelas diunggulkan untuk mengalahkan Espanyol dalam laga ini. Kemenangan di laga ini sendiri bakal menjadi yang ke-100 bagi Blaugrana sepanjang sejarah pertemuan mereka dengan Espanyol. Jika mampu mencetak setidaknya dua gol di babak pertama, Lionel Messi dkk. mungkin akan menang telak.

Di sisi lain, Espanyol sepertinya tidak akan punya tempat di LaLiga musim depan. Mereka bakal mencatatkan anomali sejarah yang kelam, sebagai tim kontestan Liga Europa yang sekaligus terdegradasi pada musim yang sama.

Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Tottenham Hotspur 10 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Espanyol :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, C. Lenglet, C. Lenglet, I. Rakitić, A. Vidal, Busquets, Riqui Puig, L. Messi, L. Suárez.

Manager : Quique Setién.

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, Dídac Vilá, L. Cabrera, David López, Víctor Gómez, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Raúl de Tomás, Adri Embarba, Abelardo.

Manager : Rufete.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Espanyol
05/01/20 LAL Espanyol 2-2 Barcelona
30/03/19 LAL Barcelona 2-0 Espanyol
09/12/18 LAL Espanyol 0-4 Barcelona
08/03/18 SDC Barcelona P 0-0 Espanyol
04/02/18 LAL Espanyol 1-1 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
01/07/20 LAL Barcelona 2-2 Atletico Madrid
27/06/20 LAL Celta Vigo 2-2 Barcelona
24/06/20 LAL Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
05/07/20 LAL Espanyol 0-1 Leganes
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid
26/06/20 LAL Real Betis 1-0 Espanyol
20/06/20 LAL Espanyol 1-3 Levante

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here