Prediksi Barcelona VS Espanyol, Menanti Laga Perdana Barcelona Versi Xavi

0
41

Debatbola.com – Barcelona akan bertemu dengan Espanyol dalam laga pekan ke-13 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022 pada hari Minggu (21/11) mulai pukul 03:00 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Camp Nou.

Menanti Debut Xavi

Laga pekan ke-14 kali nampaknya menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu para Cules, julukan bagi penggemar fanatik Barcelona. Sebab laga ini akan menjadi debut pertama Xavi Hernandez sebagai pelatih utama Barcelona. Awal bulan ini manajemen Barcelona resmi menunjuk sang legenda tim untuk menggantikan tugas dari Ronald Koeman yang lengser akhir bulan kemarin.

Dari pekan terbaru, skuad Blaugrana masih terpuruk di peringkat kesembilan dengan hanya memiliki 17 poin terkumpul. Untuk bisa mengejar posisi puncak, Ansu Fati dan rekan-rekan masih harus mengikis selisih 11 poin dari Real Sociedad. Sedangkan untuk bisa masuk ke zona Eropa, tim asal kota Catalunya ini hanya mengejar selisih tiga poin. Diharapkan laga kandang kali ini akan berbuah manis dan Barcelona bisa bangkit dari keterpurukan.
Espanyol Pertahankan Momentum

Sumber Foto: 1NEWS

Menjalani laga krusial di akhir pekan ini, Espanyol sudah bersiap diri menurunkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sebab lawan yang akan dihadapi kali ini akan lebih sulit dari sebelumnya. Dari laga terbaru, tim asuhan Vicente Moreno ini baru saja memetik kemenangan 2:0 atas Granada.

Kemenangan itu akhirnya membuat Espanyol berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 17 poin terkumpul. Koleksi poin tersebut diketahui sama dengan yang dimiliki Barcelona saat ini dan hanya terpaut selisih gol.

Dengan mengantongi kemenangan di laga sebelumnya, skuad Periquitos berharap mendapatkan motivasi untuk bisa menumbangkan Barcelona. Laga ini sangat penting bagi mereka untuk bisa masuk ke peringkat sepuluh besar. Untuk itu, semua peluang yang ada harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi membawa pulang tiga poin sempurna.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Barcelona VS Espanyol

Melihat perjalanan Barcelona dari lima laga terbaru di Liga Spanyol musim ini, mereka hanya mampu menorehkan satu kali kemenangan. Dua laga berikutnya berakhir dengan kekalahan beruntun. Kemudian dua laga berikutnya berakhir dengan hasil imbang. Setelah melewati rentetan dari kelima laga terbaru ini, Barcelona mampu menghasilkan delapan gol namun juga sudah mengalami kebobolan sebanyak delapan kali.

Sumber Foto: MARCA

Di sisi lain, Espanyol menyambut laga kali ini dengan mengusung rekor bertanding yang lebih baik daripada tuan rumah. Tim asuhan Vicente Moreno ini hanya mengalami satu kali kekalahan dan dua laga lainnya juga hanya berujung dengan hasil imbang.

Akan tetapi dua laga lainnya jerih payah mereka dibayar lunas dengan kemenangan manis. Setelah melalui rentetan kelima laga terbaru kali ini, bursa sbobet online menyebutkan bahwa Espanyol berhasil mencetak sebanyak delapan gol walaupun harus kebobolan sebanyak lima kali.

Prediksi Skor Barcelona VS Espanyol 21 November 2021

Melihat rekor pertemuan antara Barcelona dan Espanyol sebelumnya, dari enam pertemuan skuad Blaugrana belum pernah tumbang dari Espanyol. Barcelona tercatat mengoleksi empat kemenangan atas Espanyol dengan tiga kemenangan diantaranya terjadi di laga kandang. Sedangkan Espanyol yang belum pernah menang hanya memiliki rekor dua kali bermain imbang melawan Barcelona sebagai catatan terbaik.

Dilihat dari tren pertemuan di atas, Camp Nou memang menjadi neraka bagi Espanyol. Sebab mereka selalu gagal memetik poin dari Barcelona. Namun melihat Barcelona yang akhir-akhir ini tengah terpuruk, Espanyol berpeluang mencatatkan sejarah baru dengan memetik poin dari tuan rumah.

Dengan demikian, Vicente Moreno perlu menekankan timnya untuk berjuang keras agar bisa memetik poin di laga krusial kali ini. Mereka perlu fokus dari awal hingga akhir laga agar tidak dimanfaatkan tuan rumah sebagai lumbung poin. Diprediksi duel antara Barcelona kontra Espanyol kali ini akan berujung dengan skor akhir 2:0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here