Prediksi Barcelona vs Elche, Kesempatan Tuan Rumah Untuk Berbenah

0
94

Debatbola.com – Liga Spanyol akan memasuki game week ke 18 di akhir pekan ini. Di game week ke 18 tersebut Barcelona akan kembali bertanding dengan status home team, menjamu Elche. Camp Nou Stadium akan menjadi venue laga ini. Adapun jadwal dilangsungkannya laga Barcelona vs Elche ini adalah Minggu, 19 Desember 2021 dengan kick off pukul 00.30 WIB.

Laga ini merupakan kesempatan bagi tuan rumah untuk berbenah dan kembali menunjukkan tajinya sebagai tim raksasa Liga Spanyol. Tim yang akan dihadapi adalah Elche yang tentunya tidak memiliki nama sebesar Barcelona. Meski demikian bukan berarti Sergio Busquets dkk boleh meremehkan tim tamu. Kini tim Catalan sedang dilanda banyak masalah yang menyebabkan penurunan performa. Hal itu tentu merupakan kabar baik bagi tim tamu, Elche.

Barcelona Harus Berbenah

Seperti yang diketahui, saat ini Barcelona sedang tidak baik-baik saja. Tim yang dikenal sebagai salah satu raksasa Liga Spanyol ini sampai saat ini masih terbelenggu dengan berbagai masalah, terutama hasil-hasil kurang memuaskan yang mereka dapatkan. Hal itu membuat kini Barcelona seakan kehilangan titelnya sebagai tim raksasa dan menjadi sulit dijagokan dalam persaingan Liga Spanyol musim ini.

Memang banyak upaya sudah ditempuh manajemen untuk membenahi prestasi skuad yang bermarkas di Camp Nou ini. Salah satunya adalah mendatangkan mantan pemain mereka di masa lalu, Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih. Sayangnya Xavi belum bisa menorehkan hasil maksimal. Bahkan dari 5 pertandingan, Barcelona hanya menang 1 kali. Sisanya ada 3 kekalahan dan 1 hasil imbang yang mereka dapat. Untuk itu Barcelona harus berbenah menjelang laga ini.

Sumber Foto: 90min

Elche Butuh Poin Penuh

Sementara di pihak tim tamu, Elche kondisinya tidak terlalu jauh berbeda. Yang paling krusial adalah mereka kini butuh poin penuh untuk segera menjauhi posisi zona degradasi. Pasalnya saat ini skuad asuhan Francisco Rodriguez berada di peringkat 16. Tentu peringkat tersebut adalah posisi yang rawan, pasalnya hanya 2 tingkat diatas zona degradasi. Apalagi perbedaan poin dengan tim penghuni degradasi hanya tipis saja yaitu 2 poin.

Oleh karena itu Elche akan mengusahakan mencuri poin penuh dari Camp Nou pada laga Minggu nanti. Sepertinya untuk mewujudkan hal tersebut, tim tamu memiliki peluang yang cukup besar. Pasalnya jika melihat dari 5 pertandingan terakhir, catatan Elche masih lebih baik daripada Barcelona. Statistik terpercaya agen slot online menyebutkan ada 3 kemenangan yang sukses diraih Elche dan mereka hanya terkalahkan 1 kali. Sementara 1 laga lagi berakhir seri.

Analisa Pertandingan Barcelona vs Elche

Pertandingan antara Barcelona vs Elche dipastikan akan berjalan dengan sangat sengit. Kedua tim pastinya tidak mau melepaskan begitu saja 3 poin dari pertandingan ini. Barcelona seharusnya dapat menguasai jalannya pertandingan. Hal tersebut dikarenakan kedalaman skuad yang mereka miliki jauh lebih baik dan mewah daripada Elche. Namun melihat performa mereka sampai saat ini, nampaknya hal tersebut cukup meragukan.

Sumber Foto: Sportingpedia

Apalagi dengan badai cedera yang sedang melanda, Barcelona diprediksi masih akan kesulitan di laga ini. Penyerang andalan mereka, Memphis Depay masih belum bisa diturunkan karena cedera, begitu pula Martin Braithwaite. Bahkan Ansu Fati yang digadang sebagai penerus Messi, juga masih disibukkan dengan pemulihan cedera hamstring.

Sepertinya Xavi masih akan mengandalkan pemain muda yang notabene belum cukup berpengalaman seperti Gavi dan Ez Abde. Peluang Elche akan lebih besar lagi jika melihat posisi striker Barcelona yang kemungkinan akan diisi Luuk De Jong. Sang pemain masih minim kontribusi untuk timnya, bahkan mandul. Segala masalah yang dialami Barcelona tersebut dapat menjadi keuntungan bagi Elche.

Prediksi Bola Barcelona vs Elche 19 Desember 2021

Di laga ini nampaknya memang akan sedikit lebih menguntungkan bagi tim tamu, Elche. Pasalnya tim tuan rumah sedang sangat tidak baik kondisinya dan bahkan bisa dibilang babak belur. Oleh karena itu peluang Elche untuk menang sepertinya terbuka lebar. Namun bagaimana pun juga kedalaman skuad Barcelona masih lebih baik. Oleh karena itu Barcelona masih bisa diyakini memenangkan pertandingan ini dengan keunggulan tipis.

Prediksi Skor Barcelona vs Elche : 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here