Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv: Perkuat Dominasi di Eropa

0
210
Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv 5 November 2020

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Dynamo Kyiv dalam laga ketiga grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11/20), di Camp Nou. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan di laga nanti, terlebih jika mereka sanggup mencetak gol keunggulan terlebih dahulu.

  • Kuat di Eropa, Apes di Spanyol

Barcelona sebenarnya masih berstatus sebagai tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam dua laga pembuka, mereka sukses mengalahkan Ferencvaros (5-1) dan Juventus (2-0); dengan menampilkan lima pemain berbeda sebagai pencetak gol.

Namun, berbanding terbalik dari itu, mereka malah mengalami nasib sial di LaLiga Spanyol. Dalam tiga pekan terakhir, mereka hanya meraih satu poin (vs Real Madrid, 1-3; vs Getafe, 0-1; vs Deportivo Alaves, 1-1). 

Barca menunjukkan banyak kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kreatif dari lini tengah, penjagaan mereka di kotak penalti sendiri tampak begitu buruk. Maklum, mereka kemarin belum diperkuat oleh Marc-Andre Ter Stegen (penjaga gawang) dan Samuel Umtiti (bek) 

Tanpa Stegen, lini belakang Barca kehilangan komando. Absennya Umtiti pun masih cukup terasa, mengingat Clement Lenglet atau Ronald Araujo belum tampil meyakinkan. Namun, dengan hanya melawan Dynamo Kiev, apa yang mereka punya di belakang seharusnya sudah cukup.

  • Kunci Kemenangan Sejak Menit Awal

Untuk bisa kembali ke jalur kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan cepat. Jika tidak, Barca sepertinya akan kembali kesulitan. Dalam tiga laga LaLiga terakhir saja, mereka selalu gagal menang usai selalu tertinggal terlebih dulu.

Berbicara keunggulan cepat, Barca sebenarnya tak akan sebegitu kesulitannya jika melihat apa yang mereka tampilkan sejauh ini. Sejak awal musim, mayoritas gol Barca di semua kompetisi musim ini tercipta di babak pertama (10/17). 

Dalam hal gol cepat, Barca sendiri sepertinya bakal sangat bertumpu kepada Lionel Messi dan Ansu Fati. Pasalnya, kedua pemain inilah yang tergolong konsisten menciptakan end-products. 

Biasanya, Barca juga bertumpu kepada Philippe Coutinho, yang menjadi gelandang serang di belakang striker. Namun, pilar asal Brazil ini dikabarkan belum tentu tampil akibat cedera ringan. Perannya kemungkinan bakal digantikan oleh Antoine Griezmann, Pedri, atau Ousmane Dembele.

Bagi ketiga nama yang disebutkan terakhir, laga melawan Dynamo Kiev nanti bakal menjadi ajang untuk mencuri perhatian Ronald Koeman; terutama demi satu tempat di starting line-up. Jika salah satunya mencetak gol/assist, ia kemungkinan akan lebih mudah mendapatkan tempat di laga berikutnya.

  • Kontras dengan Barca

Berbanding 180 derajat dengan Barcelona, Dynamo Kyiv malah kuat di liga domestik meski terseok-seok di Liga Champions. Dalam tiga pertandingan terakhir Liga Ukraina, mereka memborong seluruhnya dengan kemenangan (vs Rukh Lviv, 2-0; vs Oleksandriya, 1-0; vs Dnipro, 2-1).

Namun, khusus di ajang Liga Champions, mereka baru mengoleksi satu poin. Ini dipastikan setelah kalah dari Juventus (0-2) dan ditahan imbang di kandang Ferencvaros (2-2) pekan lalu. 

Hasil melawan Ferencvaros itu amat disayangkan, mengingat mereka sebenarnya unggul dua gol sejak turun minum. Permainan Dynamo mengendur setelah salah satu gelandang mereka, Sergiy Sydorchuk, menerima kartu merah empat menit jelang laga usai. Tak pelak, tim asuhan Mircea Lucescu kebobolan di menit terakhir.

Menilik hasil imbang pekan lalu, Dynamo harus lebih bisa menjaga kedisiplinannya. Terlebih, berbicara kekuatan skuat, mereka jauh tak lebih baik daripada Barcelona. Jika tak sanggup menjaganya, mereka kemungkinan bakal kalah; dan minimal kebobolan dua gol seperti di dua laga sebelumnya.

Prediksi Barcelona vs Dynamo Kyiv 5 November 2020

  • Mantapkan Posisi Puncak

Barcelona diprediksi situs judi slot terbaik bisa kembali meraih kemenangan sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen. Jika sanggup unggul terlebih dahulu, Lionel Messi dkk. sepertinya malah berpeluang mengalahkan Dynamo Kyiv dengan skor yang meyakinkan meski belum tentu telak.

Baca Juga : Prediksi Ferencvaros vs Juventus 5 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv :

(Barcelona) : Neto; Jordi Alba, Sergi Roberto, C. Lenglet, R. Araújo, M. Pjanić, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

(Dynamo Kyiv) : R. Neshcheret; T. Kędziora, O. Karavaev, D. Popov, I. Zabarnyi, V. Buyalskyi, B. Verbič, O. Andrievskyi, V. Tsygankov, V. Shepelev, V. Supryaha.

Manager : M. Lucescu

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Dynamo Kyiv
10/12/09UCLDynamo Kyiv1-2Barcelona
30/09/09UCLBarcelona2-0Dynamo Kyiv
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
01/11/20LALDeportivo Alavés1-1Barcelona
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid
21/10/20UCLBarcelona5-1Ferencvaros
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Dynamo Kyiv
01/11/20PRLDnipro-11-2Dynamo Kyiv
29/10/20UCLFerencvaros2-2Dynamo Kyiv
24/10/20PRLDynamo Kyiv1-0Oleksandria
20/10/20UCLDynamo Kyiv0-2Juventus
17/10/20PRLRukh Vynnyky0-2Dynamo Kyiv

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here