Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

Debatbola.comBarcelona bakal menghadapi Bayern Munchen dalam babak perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/8/20), di Estadio da Luz. Kedua tim ini, yang akan bermain di babak perempatfinal Champions ke-18-nya (terbanyak di antara tim lain), diprediksi bisa menyuguhkan pertarungan yang sangat menarik.

  • Tak Ingin Tampil Memalukan

Barcelona tampil cukup apik kala menyingkirkan Napoli di babak perdelapanfinal dengan skor akhir 3-1 (agregat 4-2). Agresivitas tim asuhan Quique Setien berbuah tiga gol di 45 menit pertama. Masing-masing gol Barcelona sendiri diciptakan oleh Clement Lenglet, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Dalam laga tersebut, Barca membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik. Pada akhir musim lalu, Messi sempat menyinggung timnya usai beberapa kali bermain buruk. Mereka bahkan harus puas menyandang status sebagai runner-up LaLiga 2019/20 akibat kerap terpeleset di akhir putaran kedua.

‘Sentilan’ yang dilontarkan Messi tersebut bukannya tanpa alasan. Liga Champions adalah satu-satunya harapan Barcelona untuk merengkuh gelar pada musim ini, setelah gagal di liga dan kompetisi piala domestik. 

Dalam laga nanti, Barcelona bakal tampil dengan tim yang lebih komplit ketimbang saat di babak perdelapanfinal. Sergio Busquets dan Arturo Vidal sudah bisa bermain usai menjalani hukuman kartu. Selain itu, Antoine Griezmann diprediksi semakin bugar usai beberapa waktu lalu menderita cedera.

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

  • Masih Superior

Bayern Munchen tampak sangat superior dan tak terkalahkan sejak awal tahun ini. Tim asuhan Hansi Flick baru saja menyingkirkan Chelsea di babak perdelapanfinal dengan agregat 7-1. Pada leg kedua, mereka menghabisi The Blues dengan skor 4-1 berkat gol Robert Lewandowski (2), Ivan Perisic, dan Corentin Tolisso.

Momentum kemenangan jelas masih menyelimuti skuat Bayern. Bagaimana tidak, mereka musim lalu meraih gelar Bundesliga Jerman untuk yang kedelapan kalinya secara beruntun. Die Roten menjadi raja di liga sendiri usai mencatatkan 16 kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang putaran kedua.

Tak hanya itu, Bayern Munchen juga memenangkan DFB-Pokal usai menekuk Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut, Munchen benar-benar tampil efektif. Mereka sangat kuat di lini depan; entah menyerang secara direct atau menghabisi sang lawan yang parkir bus sekalipun.

Bagi Bayern, Liga Champions adalah target berikutnya demi mewujudkan treble winners. Jika melihat performa mereka, kompetisi paling bergengsi se-Eropa ini masih sangat bisa dimenangkan. Apalagi, semua pemain Bayern berada dalam kondisi siap tempur.

  • Skuat yang Lebih Lengkap

Dalam beberapa pekan terakhir Bundesliga musim lalu, Bayern Munchen sempat didera krisis pemain akibat cedera. Beberapa pilar yang sempat harus menepi cukup lama ialah Niklas Sule, Philippe Coutinho, Alphonso Davies, Serge Gnabry, Corentin Tolisso, David Alaba, Ivan Perisic, dan Thiago Alcantara.

Namun, dengan berlalunya satu bulan lebih, para penggawa Die Roten di atas sudah bisa kembali tampil. Delapan pemain tersebut bahkan tampil di laga terakhir Die Roten saat membantai Chelsea. Lima di antaranya turun sejak awal; hanya Coutinho, Sule, dan Tolisso yang masuk sebagai pengganti. 

Pilar utama Bayern lainnya seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Lucas Hernandez pun masih dalam kondisi terbaiknya. Keempatnya tetap terhindar dari cedera meski tenaganya benar-benar dikuras habis pada pekan-pekan akhir Bundesliga lalu.

Hanya saja, skuat Bayern tak benar-benar sempurna karena ditinggal Benjamin Pavard dan Kingsley Coman yang baru-baru ini mengalami cedera. Akan tetapi, ketiadaan keduanya tetap bisa diatasi karena kedalaman skuat Die Roten. 

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

  • Munchen Melaju?

Barcelona bakal berjuang keras untuk menembus semifinal Liga Champions keduanya beruntun. Mereka diyakini bakal mengandalkan tuah Lionel Messi yang seringkali memberi keajaiban bagi timnya. Namun menurut situs judi online, jalan mereka jelas akan terjal karena Bayern Munchen sedang bagus-bagusnya.

Berbicara pemenang di laga yang digelar di tempat netral ini, Bayern Munchen lebih diunggulkan untuk lolos ke babak semifinal. Tim asuhan Hansi Flick sama sekali tidak memperlihatkan kelemahan yang berarti sejak awal tahun ini; berbeda dengan Barca yang rentan didera inkonsistensi.

Baca Juga : Prediksi Ross County vs Dundee United 15 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, C. Lenglet, Nélson Semedo, I. Rakitić, F. de Jong, L. Messi, L. Suárez, A. Griezmann.

Manager : Quique Setién.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, J. Kimmich, I. Perišić, Thiago Alcântara, L. Goretzka, S. Gnabry, A. Davies, T. Müller, R. Lewandowski.

Manager : H. Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Bayern Munchen
13/05/15 UCL Bayern Munchen 3-2 Barcelona
07/05/15 UCL Barcelona 3-0 Bayern Munchen
24/07/13 CLF Bayern Munchen 2-0 Barcelona
02/05/13 UCL Barcelona 0-3 Bayern Munchen
24/04/13 UCL Bayern Munchen 4-0 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
09/08/20 UCL Barcelona 3-1 Napoli
19/07/20 LAL Deportivo Alavés 0-5 Barcelona
17/07/20 LAL Barcelona 1-2 Osasuna
12/07/20 LAL Real Valladolid 0-1 Barcelona
09/07/20 LAL Barcelona 1-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
09/08/20 UCL Bayern Munchen 4-1 Chelsea
31/07/20 CLF Bayern Munchen 1-0 Olympique Marseille
05/07/20 DFP Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munchen
27/06/20 BUN Wolfsburg 0-4 Bayern Munchen
20/06/20 BUN Bayern Munchen 3-1 Freiburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here