Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid: Salah Satu Tonggak Penentu Gelar Juara

0
423
Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid 8 Mei 2021

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (8/5/21), di Camp Nou. Hasil akhir laga nanti sepertinya bakal jadi salah satu momen yang sangat menentukan perihal peraih gelar juara musim ini. 

  • Ketatnya Perebutan Gelar

Laga ini bakal menjadi tonggak penentu gelar juara antara Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Ketiga raksasa LaLiga ini sedang berlomba lari mengejar peringkat teratas, dengan jarak poin yang berdekatan di tiga besar.

Barcelona masih menempati peringkat ketiga dengan 74 poin; sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Barca menyia-nyiakan kesempatannya naik ke puncak klasemen akibat kalah dari Granada, dua pekan lalu (1-2).

Sementara itu judi poker online menilai, Atletico sendiri cukup beruntung masih di puncak klasemen (76 poin). Meski juga kerap dilanda performa buruk, Los Rojiblancos nyatanya masih sangat terbantu oleh performa inkonsisten kompetitornya.

Siapa pun yang memenangkan laga ini bakal memiliki kans juara yang lebih baik. Jika Atleti yang menang, mereka akan semakin kokoh di posisi puncak. Sedangkan, apabila Barcelona keluar sebagai pemenang, Atleti bakal langsung turun posisi.

Adapun hasil imbang bakal sangat dihindari oleh kedua tim. Real Madrid bakal diuntungkan jika Barca dan Atleti berbagi satu poin di laga nanti. 

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid 8 Mei 2021
Sumber : https://www.masslive.com/resizer/AEKox2HMhJrq4aWi1kU
  • Kerahkan Segala Upaya

Barcelona bakal mengerahkan segalanya untuk memenangkan laga ini. Secara materi tim, Barca sedang baik-baik saja karena tidak sedang didera badai cedera. Oleh karenanya, El Barca bisa memainkan lebih banyak variasi taktik dengan ketersediaan banyak pilihan.

Poros serangan Barca bakal sangat bergantung kepada Frenkie De Jong. Gelandang tengah asal Belanda itu sangat kuat dalam ball-keeping, sehingga jarang sekali serangan Blaugrana putus di tengah jalan.

Lebih dari itu, De Jong sendiri juga semakin sering menciptakan peluang di dekat gawang. Saat menekuk Valencia pekan lalu (3-2), bola muntahnya disambar kilat oleh Antoine Griezmann menjadi gol kedua. 

Adapun di lini depan, ketajaman Griezmann dan Lionel Messi tak perlu diragukan lagi. Keduanya adalah penyumbang gol terbanyak Barca sepanjang sebulan terakhir. Jika memperoleh banyak peluang, mereka difavoritkan kembali mencetak gol.

  • Sangat Beruntung

Atletico Madrid tetap di puncak klasemen berkat kemenangan atas Elche di laga terakhir (1-0). Los Rojiblancos hampir saja dipaksa imbang andaikan penalti Elche pada menit ke-90+1 menjebol gawang Jan Oblak.

Atleti sendiri masih berkutat dengan kelemahan utamanya, yakni akurasi tembakan yang relatif rendah. Kemenangan tipis atas Elche kemarin didapat meski bisa menciptakan 11 shots. 

Rendahnya jumlah tembakan tepat sasaran Atleti diakibatkan karena sulit mendobrak rapatnya pertahanan lawan. Skema serangan Los Rojiblancos tergolong tidak banyak, sehingga Luis Suarez selaku target man pun kurang disuplai bola.

Potensi kemenangan Atleti nanti sepertinya tak akan tinggi. Selain tampil tandang, tim asuhan Diego Simeone cenderung tertekan ketika menghadapi laga krusial seperti ini. Menarik untuk ditunggu apakah Simeone bakal membawa Atleti tampil full-defensive, ataukah malah berani menekan.

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid 8 Mei 2021
Sumber : https://icdn.football-espana.net/wp-content/uploads
  • Dimenangkan Barca?

Barcelona sepertinya lebih layak diunggulkan keluar sebagai pemenang. Secara ketajaman dan pengalaman menghadapi laga krusial seperti ini, Blaugrana cenderung lebih matang. Potensi gelar juara Atletico Madrid pun bisa berakhir di sini.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Bologna 8 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Atletico Madrid :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, S. Umtiti, Óscar Mingueza, Sergio Busquets, F. de Jong, Ilaix Kourouma, L. Messi, A. Griezmann.

Manager : R. Koeman.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, G. Kondogbia, Y. Carrasco, T. Lemar, Llorente, L. Suárez, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Atletico Madrid
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
10/01/20SUCBarcelona2-3Atletico Madrid
02/12/19LALAtletico Madrid0-1Barcelona
07/04/19LALBarcelona2-0Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
03/05/21LALValencia2-3Barcelona
30/04/21LALBarcelona1-2Granada
25/04/21LALVillarreal1-2Barcelona
23/04/21LALBarcelona5-2Getafe
18/04/21CDRAthletic Club0-4Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
01/05/21LALElche0-1Atletico Madrid
26/04/21LALAthletic Club2-1Atletico Madrid
23/04/21LALAtletico Madrid2-0Huesca
18/04/21LALAtletico Madrid5-0Eibar
12/04/21LALReal Betis1-1Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here