Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao: Peluang Terbaik Blaugrana Raih Trofi

0
241
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 18 Januari 2021

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Athletic Bilbao dalam partai final Supercopa de Espana, Senin (18/1/21), di Estadio de La Cartuja. Barca layak diunggulkan untuk tampil sebagai juara; mengingat konsistensi dan kepercayaan diri mereka sudah kembali seperti sediakala.

  • Performa Semakin Menanjak

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di kancah Spanyol. Dalam laga semifinal kemarin, mereka menekuk Real Sociedad dengan skor 1-1 (adu penalti 3-2). Di samping itu, tim asuhan Ronald Koeman tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di LaLiga (W6, D2).

Kemenangan atas Sociedad sebenarnya diperoleh dengan alot. Setelah unggul lewat gol Frenkie De Jong di babak pertama, mereka menghadiahkan penalti untuk sang lawan di babak kedua; dan Marc-Andre Ter Stegen gagal menghentikan sepakan Mikel Oyarzabal. 

Dengan performa yang menanjak ini, Barca tentu punya peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Supercopa de Espana. Ini bisa menjadi harapan gelar perdana musim ini; mengingat peluang mereka di LaLiga atau Liga Champions belum terlalu meyakinkan.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 18 Januari 2021
Sumber : https://barcauniversal.com/wp-content/uploads/2021/01/real-sociedad-v-fc-barcelona-supercopa-de-espana-semi-final-3-2048×1310.jpg
  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa meraih kemenangan dengan lebih mudah, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua kekalahan terakhir dari Cadiz dan Juventus pun tercipta setelah kecolongan di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi tertinggal.

Untuk bisa unggul terlebih dahulu, Barca amat diuntungkan dengan kembalinya Ousmane Dembele ke starting line-up. Ia menghadirkan kecepatan di sisi sayap dan half-space, sekaligus menjadi alternatif ketajaman jika performa Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite sedang buruk.

Performa apik Pedri juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Pedri belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; dimana pemain berusia 17 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist kala mengalahkan Bilbao di ajang LaLiga beberapa waktu lalu.

  • Inkonsisten Meski Tetap Berpeluang

Athletic Bilbao cenderung tampil inkonsisten dalam beberapa waktu belakangan. Dalam tujuh laga terakhir di LaLiga saja, mereka hanya mengemas delapan poin (W2, D2, L3); dan turun ke peringkat 12 klasemen sementara.

Enam kemenangan Athletic Bilbao musim ini selalu ditentukan berkat gol di 25 menit awal dan akhir. Kemenangan terakhir mereka atas Elche tercipta berkat gol Iker Muniain pada menit ke-25. Sebelum itu, kemenangan atas Huesca ditentukan pada menit ke-86 dan 91 lewat lesakan Kenan Kodro dan Unai Nunez (2-0).

Satu hal yang perlu dilakukan tim asuhan Marcelino untuk mengamankan poin ialah mencetak gol pembuka. Sejauh musim ini, ketika melakukan hal tersebut, jumlah kemenangan mereka lebih banyak. Sebaliknya, kala tertinggal di awal, mereka paling bagus hanya bermain imbang.

Buktinya, dalam partai semifinal Supercopa del Espana kemarin, mereka berhasil menekuk Real Madrid (2-1) berkat unggul dua gol di 40 menit pertama lewat lesakan Raul Garcia. Kedudukan unggul membuat mereka lebih percaya diri meski mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan.

Hanya saja, dalam pertemuan terakhir melawan Barcelona beberapa pekan lalu, Bilbao kalah (2-3) meski bisa unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. Hasil itu pun menyiratkan bahwa Bilbao harus tampil dua kali lipat lebih baik ketimbang saat melawan Madrid kemarin jika ingin menjadi juara.

Sumber : https://diariouf.com/2020/09/27/eibar-1-2-athletic-club-primeros-puntos-rojiblancos/
  • Barca Rengkuh Trofi

Barcelona diprediksi judi poker online bisa meraih kemenangan atas Athletic Bilbao; sekaligus merengkuh trofi Supercopa de Espana. Mentalitas juara Barca sepertinya bakal berbicara banyak. Di samping itu, Barca sendiri diprediksi akan dominan sejak menit awal, terlebih menilik bangkitnya motivasi dan kepercayaan diri mereka.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs AC Milan 19 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, S. Umtiti, Óscar Mingueza, S. Dest, Busquets, F. de Jong, L. Messi, A. Griezmann, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; De Marcos, Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Unai Núñez, Raúl García, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Muniain, Williams.

Manager : Marcelino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Athletic Bilbao
07/01/21LALAthletic Bilbao2-3Barcelona
24/06/20LALBarcelona1-0Athletic Bilbao
07/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Barcelona
17/08/19LALAthletic Bilbao1-0Barcelona
11/02/19LALAthletic Bilbao0-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
14/01/21SUCReal Sociedad1-1 PBarcelona
10/01/21LALGranada0-4Barcelona
07/01/21LALAthletic Club2-3Barcelona
04/01/21LALHuesca0-1Barcelona
30/12/20LALBarcelona1-1Eibar
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
15/01/21SUCReal Madrid1-2Athletic Bilbao
07/01/21LALAthletic Bilbao2-3Barcelona
03/01/21LALAthletic Bilbao1-0Elche
31/12/20LALAthletic Bilbao0-1Real Sociedad
23/12/20LALVillarreal1-1Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here