Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao: Faktor Kandang Sendiri

0
617
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Juni 2020

Debatbola.com – Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dalam pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2019/20, Kamis (24/6/20), di Camp Nou. Meski baru saja gagal meraih kemenangan, Barcelona diperkirakan mampu bangkit dan menggila di kandang sendiri.

  • Titik Lemah di Tengah

Kehadiran Arturo Vidal dan Frenkie De Jong begitu signifikan terhadap gaya permainan Barcelona di bawah Quique Setien. Ketiadaan De Jong kala melawan Sevilla sendiri membuat Blaugrana sedikit kehilangan kreativitas yang berujung hasil imbang 0-0.

Hasil imbang itu salah satunya disebabkan karena Vidal yang bertandem dengan Rakitic. Keduanya tampak belum kunjung nyetel hingga saat ini. Saat laga terakhir melawan Leganes, Rakitic menjadi titik lemah dimana umpannya ke arah depan hampir selalu berujung kegagalan.

Akibatnya, Antoine Griezmann dan Ansu Fati kurang mendapatkan suplai bola. Beruntung, amukan Lionel Messi dan Ansu Fati sudah cukup untuk membenamkan Leganes. Tetapi, melawan tim sekuat Sevilla, tak banyak yang bisa dilakukan sehingga gagal menang.

Kreativitas permainan Barca baru benar-benar terlihat jika Vidal bermain dengan De Jong. Buktinya, saat keduanya tampil dalam laga melawan Mallorca, distribusi bola untuk Lionel Messi, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann mengalir dengan baik. Barca pun memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4-0.

Selain itu, Barcelona masih sering melakukan start lamban. Peluang yang tercipta sejak awal pertandingan hanya sedikit. Hal ini cenderung membahayakan karena mereka malah jadi kecolongan terlebih dahulu. Fokus dari para pemain bertahan Barca saat timnya belum mencetak gol akan sangat dibutuhkan. 

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Juni 2020

  • Kuat di Kandang

Ketika bermain di kandang sendiri, Lionel Messi dkk. begitu kuat. Barcelona selalu memang dalam tujuh pertandingan kandang terakhir. Lima dari tujuh kemenangan tersebut sukses menghadirkan clean sheet. 

Selain itu, produktivitas Barcelona di Camp Nou patut ditakuti. Musim ini, mereka sudah beberapa kali menang dengan mencetak empat hingga lima gol. Kemenangan terbesar terakhir di kandang ialah 5-0, saat bertemu Eibar pada Februari lalu. Dalam laga ini, Messi menjadi sorotan utama dengan quattrick-nya.

Sosok Lionel Messi bisa kembali jadi figur kunci di laga ini berkat aksi individunya. Biasanya, ia mengamuk dan melewati banyak lawan karena timnya tak bermain bagus. Namun, dalam laga melawan Bilbao ini, sepertinya kolektivitas Blaugrana juga bakal membaik sehingga Messi tinggal fokus membantu rekan setimnya saja.

  • Kurang Resisten dengan Pressing

Athletic Bilbao tak terlalu kuat dalam menghadapi pressing. Sudah banyak tim LaLiga, bahkan yang papan bawah sekalipun, mencuri poin Bilbao karena berhasil melancarkan pressing tinggi. Salah satu contohnya ialah Eibar, yang kini masih menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara.

Pressing tinggi Eibar membuat kedua bek tengah Bilbao, Yeray Alvarez dan Inigo Martinez, terpaksa lebih banyak mengumpan bola ke penjaga gawang. Ini membuat kiper Bilbao melepas umpan panjang ke lini depan. Ini sepertinya bisa kembali menjadi titik lemah mereka yang bisa dieksploitasi Barcelona.

Adapun ketika kehilangan bola, Bilbao cenderung melakukan man-to-man pressing. Pemain depan Bilbao mengincar duel satu lawan satu dengan bek lawan. Namun, lini belakang Barca sepertinya lebih tahan tekanan sehingga akan selalu menembus lini pressing tim Bilbao.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 24 Juni 2020

  • Lanjutkan Rekor Kandang

Barcelona diprediksi akan bangkit dan meraih kemenangan atas Athletic Bilbao. Dominasi penguasaan bola Barca diperkirakan oleh agen judi online akan sangat kuat sehingga pressing Bilbao tak sepenuhnya efektif. Barca pun bisa menciptakan banyak gol di babak kedua jika Messi dan Griezmann menerima suplai bola berkualitas.

Kemenangan ini pun bakal menjadikan Barcelona meraih delapan kemenangan beruntun di kandang. Tiga poin akan sangat penting karena hasil imbang melawan Sevilla membuat mereka semakin dekat dengan kejaran Real Madrid di posisi kedua.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Sheffield United 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Sergi Roberto, C. Lenglet, Junior Firpo, I. Rakitić, Busquets, Arthur, L. Messi, A. Griezmann, Ansu Fati.

Manager : Quique Setién.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Raúl García, Dani García, Mikel Vesga, Iñigo Córdoba, Gaizka Larrazabal, Muniain.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Athletic Bilbao
07/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Barcelona
17/08/19LALAthletic Bilbao1-0Barcelona
11/02/19LALAthletic Bilbao0-0Barcelona
29/09/18LALBarcelona1-1Athletic Bilbao
18/03/18LALBarcelona2-0Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
20/06/20LALSevilla0-0Barcelona
17/06/20LALBarcelona2-0Leganes
14/06/20LALMallorca0-4Barcelona
08/03/20LALBarcelona1-0Real Sociedad
02/03/20LALReal Madrid2-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
20/06/20LALAthletic Bilbao1-0Real Betis
18/06/20LALEibar2-2Athletic Bilbao
14/06/20LALAthletic Bilbao1-1Atletico Madrid
08/03/20LALReal Valladolid1-4Athletic Bilbao
06/03/20CDRGranada2-1Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here