Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao: Balaskan Kekalahan Supercopa de Espana

0
203
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 1 Februari 2021

Debatbola.comBarcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-21 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (1/2/21), di Camp Nou. Tim tuan rumah diprediksi bakal membalaskan kekalahannya dari Bilbao; mengingat pekan lalu mereka gagal merengkuh gelar Supercopa de Espana akibat ditaklukkan tim asal Basque tersebut.

  • Blaugrana Masih Jaga Momentumnya

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di LaLiga Spanyol. Dalam sembilan laga terakhir, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W7, D2). Dalam matchday sebelumnya, mereka meraih kemenangan di markas Eibar (2-0).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 37 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal sepuluh poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. Atleti sendiri masih menyimpan satu laga; dan Barca masih bisa tertinggal 13 poin.

Laga nanti tentu bakal menjadi kesempatan balas dendam. Beberapa hari lalu, Barca gagal meraih trofi Supercopa de Espana usai ditaklukkan Athletic Bilbao di partai final (2-3). Meskipun laga ini hanya ‘menghadiahkan’ tiga poin, Barca pastinya tak ingin menanggung malu untuk yang kedua kalinya.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 1 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/cornella-vs-barcelon_38dbb56.jpg
  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa menang dengan lebih mudah, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua dari tiga kekalahan terakhir, tepatnya saat bertemu Cadiz dan Juventus, juga tercipta setelah kecolongan di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi tertinggal.

Untuk bisa unggul cepat, Barca diuntungkan dengan kembalinya Ousmane Dembele. Ia menghadirkan kecepatan di sisi sayap dan half-space, sekaligus jadi alternatif apabila produktivitas Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite masih di bawah harapan.

Performa apik Pedri juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Pedri belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; dimana pemain berusia 17 tahun itu kerap mencetak gol dan assist di waktu krusial.

  • Motivasi Tinggi Usai Raih Titel

Athletic Bilbao sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu mereka sukses merengkuh gelar Supercopa de Espana; dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan mereka tampak sangat kuat. Kedatangan pelatih baru, Marcelino, sepertinya menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu cukup sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Momentum apik itu bahkan berlanjut di laga terakhir LaLiga. Mereka membantai Getafe dengan skor 5-1; berkat agresivitas pada awal dan akhir laga. Hasil tersebut mengangkat Bilbao naik ke posisi sembilan; dan sudah jelas ini bisa menjadi sumber kepercayaan diri.

Berbicara potensi situs judi slot terbaik melihat, sembilan kemenangan Athletic Bilbao musim ini ditentukan lewat gol di 25 menit awal dan akhir. Kemenangan terakhir mereka di LaLiga atas Getafe dibuka dengan gol cepat Raul Garcia (13’), dan ditutup oleh lesakan Oscar de Marcos (82’). 

Keberhasilan Bilbao mengalahkan Barcelona di Supercopa juga disebabkan karena gol menit akhir Asier Villalibre; yang membuat laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Setelah itu, Bilbao lebih memegang momentum dan mencetak gol penentunya di menit ketiga extra time.

Peluang Bilbao untuk unggul cepat pun cukup besar karena produktivitas mereka merata. Pundi-pundi gol Bilbao tak hanya datang dari Inaki Williams dan Raul Garcia, tetapi juga lewat Unai Nunez, Asier Villalibre, dan Iker Muniain. Kelima pemain tersebut menjadi penyumbang gol Bilbao dalam enam laga terakhir.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 1 Februari 2021
Sumber : https://cms.athletic-club.eus/uploads/2020/09/jon-morcillo-debut.jpg
  • Giliran Barca Menang

Barcelona sepertinya bakal membalaskan kekalahannya dari Athletic Bilbao di laga nanti. Laga yang digelar di Camp Nou seperti ini biasanya menjadi jaminan poin untuk Barca; terlebih tim asuhan Ronald Koeman mulai tampil semakin solid meski tak menurunkan Lionel Messi.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Osasuna 2 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao :

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, S. Umtiti, R. Araújo, Óscar Mingueza, Busquets, F. de Jong, A. Griezmann, M. Braithwaite, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, De Marcos, Capa, Yeray, Unai Núñez, Raúl García, Dani García, Unai Vencedor, Muniain, Williams.

Manager : Marcelino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Athletic Bilbao
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Bilbao
07/01/21LALAthletic Bilbao2-3Barcelona
24/06/20LALBarcelona1-0Athletic Bilbao
07/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Barcelona
17/08/19LALAthletic Bilbao1-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
28/01/21CDRRayo Vallecano1-2Barcelona
24/01/21LALElche0-2Barcelona
22/01/21CDRCornellà0-2 EBarcelona
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Club
14/01/21SUCReal Sociedad1-1 PBarcelona
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
29/01/21CDRAlcoyano1-2Athletic Bilbao
26/01/21LALAthletic Bilbao5-1Getafe
22/01/21CDRIbiza1-2Athletic Bilbao
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Bilbao
15/01/21SUCReal Madrid1-2Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here