Prediksi Barcelona vs Arsenal

Debatbola.com – Trofeo Joan Gamper menjadi satu laga terakhir bagi The Gunners Arsenal di agenda pra musimnya. Namun bagi Barca, masih ada dua ajang lagi setelah menghelat pagelaran Trofeo Joan Gamper di Camp Nou. Dengan diadakannya di Camp Nou, tentu saja menyiratkan jika potensi Barca untuk menang jauh lebih besar.

Mengingat ini merupakan ajang Pra musim, tetap saja aroma spekulasi pemain bisa terjadi dimana Unai Emery dan juga Ernesto Valverde pastinya memiliki siasat lain untuk bisa meraih trofi di gelaran pra musimnya. Sebagian besar para pemain inti kedua kubu belum ditampilkan dalam skala penting, mengingat rotasi permainan yang dilakukan jelas menitik beratkan pemain muda untuk ditampilkan.

Apalagi saat ini, baik itu The Gunners dan juga Blaugrana tengah melakukan regenerasi kedalaman pemainnya. Mengingat sederet pemain bintangnya sudah melewat kepala tiga. Hal ini menjadi isyarat jika karier pemain bintangnya bisa menurun, untuk mengantisipasi hal tersebut jelas berbagai upaya harus lebih sigap dilakukan. Apalagi untuk menjaga konsistensi klub yang sejauh ini berada di level terbaik.

Antoine Griezmann

Griezmann Perlu Adaptasi Lebih Lama

Kedatangan pemain bintang asal Prancis Antoine Griezmann, tampaknya menjadi sorotan utama setiap kali melihat laga Barcelona. Mengapa tidak, pemain yang di musim lalu berseragam Los Roji Blancos tersebut, telah melepas janji setianya untuk hengkang ke tim asal Catalan. Kini setalah berseragam Barca, tampaknya Griezmann belum bisa menunjukkan sebuah performa yang mampu mencengangkan.

Griezmann sendiri diproyeksikan untuk menggantikan peran dar La Pulga, jika suatu saat pemain bintang asal Argentina telah meredup. Tentu saja hal ini belum bisa dipastikan mengingat sejauh ini La Pulga malah semakin menggila dengan menjadi Top Skorer di musim lalu. Tentu saja kehadiran dari Griezmann bisa menjadi alternatif lain bagi Valerde untuk membentuk kerangka tim yang lebih kuat.

Sejauh ini Griezmann belum mampu menunjukkan kontribusi yang maksimal selama uji coba, hal ini bisa jadi karena pemain asal Prancis tersbut ditempatkan bersama para pemain muda. Kondisi tersbut bisa jadi mempengaruhi performa yang ditampilkan Grezmann semenjak awal kedatangannya ke Camp Nou. Bila skema nantinya sedikit diubah oleh Ernesto Valverde, bukan tidak mungkin Griezmann mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde Belum Menurunkan Seluruh Pemain Intinya

Sepanjang laga uji coba, beberapa nama pemain bintang dari Amerika Latin belum bisa ditampilkan, mengingat sederet pemain bintangnya telah membela negara kebesarannya dalam sebuah ajang Copa America. Dengan demikian beberapa pemain seperti , Leo Messi, Suarez dan Philipe Coutinho belum di mainkan oleh Ernesto valverde.

Mengingat ketiga pemain tersbut membutuhkan waktu liburan, setelah di akhir musim langsung fokus membela timnas. Hal ini jelas menjadi sebuah hal yang wajar dimana pemain yang telah berkontribusi di level timnas berhak mendapatkan waktu istirahat. Untuk itulah sampai saat ini beberapa pemain bintang barca belum bisa disandingkan dengan rekrutan anyar, Antoine Griezmann.

Unai Emery lakukan Sesuatu yang Berani Di Uji Coba Terakhir

Ada sesuatu yang berbeda dengan skema yang diturunkan oleh Unai Emery saat membawa anak asuhnya melakukan tur ke Prancis menghadapi mantan tim yang diasuhnya PSG dan menghadapi Angers. Khususnya di laga terakhir menghadapi Angers,  situs bola terpercaya menilai sang Arsitek Unai Emery telah melakukan sebuah spekulasi yang sangat berani berbeda dengan beberapa laga uji coba lainnya.

Pada saat menghadapi Angers, Unai Emery langsung menempatkan beberapa pemain mudanya full di babak pertama. Bahkan hanya menyisakan Skodran Mustafi di belakang sebagai pemandu tim. Hal ini berdampak pada hasil laga yang terjadi, dimana Arsenal harus ketinggalan gol di menit menit awal pertandingan, melalaui gol yang diciptakan oleh Farrid El mellali.

Keadaan skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir, dan di babak kedua setelah Uni Emery memberikan instruksinya. The Gunners langsung memberikan respons 5 menit selepas turun minum, dengan hal tersbut Unai Emery langsung menurunkan beberapa pemain seniornya, Seperti Aubameyang dan juga Mikhitaryan. Laga akhirnya berakhir 1-1 di waktu norma dan dilanjutkan pada adu penalti dan arsenal tampil sebagai pemenang.

Prediksi Bola Trofeo Joan Gamper : Barcelona 2 – 2 Arsenal

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona vs Arsenal :

(Barcelona) : ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Nélson Semedo, Araújo, Rakitic, Busquets, Rafinha, Álex Collado, Riqui Puig, Griezmann.
Manager : Ernesto Valverde.

(Arsenal) : Martínez; Nacho Monreal, Mustafi, Chambers, Medley, Burton, Guendouzi, Nketiah, Nelson, John-Jules, Martinelli.
Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona vs Arsenal
17/03/16 UCL Barcelona 3-1 Arsenal
24/02/16 UCL Arsenal 0-2 Barcelona
09/03/11 UCL Barcelona 3-1 Arsenal
17/02/11 UCL Arsenal 2-1 Barcelona
07/04/10 UCL Barcelona 4-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
01/08/19 CLF Vissel Kobe 0-2 Barcelona
23/07/19 CLF Barcelona 1-2 Chelsea
26/05/19 CDR Barcelona 1-2 Valencia
19/05/19 LAL Eibar 2-2 Barcelona
12/05/19 LAL Barcelona 2-0 Getafe
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
01/08/19 CLF Angers SCO 1-1 Arsenal
28/07/19 EMC Arsenal 1-2 Lyon
24/07/19 ICC Real Madrid 2-2 Arsenal
21/07/19 ICC Arsenal 3-0 Fiorentina
18/07/19 ICC Arsenal 2-1 Bayern Munchen

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here