Prediksi Barcelona SC vs Flamengo : Dimulainya Kebangkitan Tim Tamu

0
172
Prediksi Barcelona SC vs Flamengo 23 September 2020

Debatbola.comBarcelona SC akan menjamu Flamengo dalam laga keempat grup A Copa Libertadores 2020, Rabu (23/9/20), di Estadio Banco Pichinca. Meski berada dalam kondisi yang sulit, tim tamu tetap difavoritkan meraih tiga poin jika melihat dominasi mereka atas Barcelona di pertemuan terakhir.

  • Sama-sama Baru Kalah

Barcelona SC terperosok di urutan terbawah grup A usai menelan tiga kekalahan di tiga laga pembuka. Tim asal Ekuador ini bahkan baru mencetak satu gol dan sudah kebobolan delapan (vs Independiente del Valle, 0-3; vs Flamengo, 0-3; vs Atletico Junior, 1-2). 

Kekalahan di partai terakhir dari Atletico Junior memperlihatkan betapa tidak efektifnya penyelesaian akhir tim asuhan Fabian Bustos. Satu gol dari total 11 tembakan yang diciptakan bukanlah statistik yang meyakinkan untuk bisa bersaing di ajang ini.

Sementara itu, Flamengo, yang berstatus sebagai juara bertahan, dipermalukan oleh Independiente del Valle (0-5) dalam partai terakhir. Bertandang ke markas sang lawan, Gabriel Barbosa dkk. dibuat tak berkutik sejak babak pertama. 

Hasil tersebut masih menempatkan Flamengo di posisi kedua klasemen grup A dengan enam poin. Untuk bisa bangkit dari kekalahan memalukan tersebut, mereka diyakini akan memanfaatkan kondisi Barcelona yang masih terpuruk di ajang ini.

  • Masih Tancap Gas di Ekuador

Meski terengah-engah di Copa Libertadores, Barcelona SC bisa dibilang berada dalam puncak performanya di kompetisi domestik. Mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga Ekuador (W4, D1). 

Dalam empat kemenangan terakhir, Barcelona selalu menciptakan lebih banyak shot on goal ketimbang sang lawan. Baru-baru ini, hal itu terjadi usai mereka mengandaskan tim kuat Ekuador, Universidade Catolica, dengan skor 1-0; dimana tembakan ke gawangnya adalah empat berbanding satu.

Kemenangan atas Catolica itu bakal menjadi tambahan motivasi tersendiri mengingat mereka sangat kuat di kandang. Terlebih, Barcelona tak mau lagi dipermalukan dan berambisi meraih poin perdananya di grup A.

Berbicara penyelesaian akhir, peran Damian Diaz di lini depan tim asal Guayaquil ini akan sangat krusial. Ia menjadi yang tertajam dengan mencetak tiga gol di empat kemenangan terakhir. 

  • Pertahanan Sedikit Merosot

Flamengo bakal menyambut laga ini dengan modal kurang meyakinkan; yakni dua kekalahan tandang beruntun (vs Independiente del Valle, 0-5; vs Ceara, 0-2). Laga tandang melawan Barcelona ini tentu akan sangat sulit jika mereka belum kunjung bisa bangkit.

Kekalahan dari Ceara bahkan membawa Flamengo turun ke peringkat enam klasemen sementara Serie A Brasil 2020. Tim yang berstatus sebagai juara bertahan di kasta tertinggi sepak bola Brasil ini menunjukkan sedikit penurunan akibat performa bertahan yang masih buruk.

Jika dilihat dari penghuni delapan besar Serie A Brasil slot online melihat, Flamengo menjadi yang paling banyak kemasukan (13 gol). Tiga kemenangan terakhir Gabriel Barbosa dkk. bahkan membuahkan lima kali kebobolan (vs Bahia, 5-3; vs Fortaleza, 2-1; vs Fluminense, 2-1).

Kebobolan terlebih dahulu seringkali menjadi masalah serius. Tiga kekalahan mereka di liga, serta satu di Copa Libertadores, terjadi akibat hal tersebut. Dalam laga nanti, Flamengo perlu tampil menekan sejak awal jika peluang kemenangannya tak mau lenyap.

Prediksi Barcelona SC vs Flamengo 23 September 2020

  • Pertemuan Terakhir Kembali Terulang?

Meski sedang berada dalam posisi sulit, Flamengo diunggulkan untuk meraih kemenangan. Flamengo mengalahkan Barcelona SC di pertemuan terakhir (3-0) dengan mencetak dua golnya pada babak pertama. Skenario ini sangat mungkin kembali terulang, terlebih Barcelona tak kunjung bisa menujukkan tajinya di Copa Libertadores.

Baca Juga : Prediksi LDU Quito vs São Paulo 23 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona SC vs Flamengo :

(Barcelona SC) : J. Burrai; M. Pineida, B. Rivera, B. Castillo, A. Bedoya, W. Riveros, M. Arroyo, D. Díaz, F. Mina, C. Colmán, J. Angulo.

Manager : F. Bustos.

(Flamengo) : Diego Alves; Gustavo Henrique, Léo Pereira, Filipe Luís, João Lucas, Willian Arão, Gerson, G. De Arrascaeta, Pepê, Gabriel Barbosa, Michael.

Manager : Domènec Torrent.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona SC vs Flamengo
12/03/20COLFlamengo3-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Barcelona SC
18/09/20COLBarcelona SC1-2Junior
14/09/20LIPBarcelona SC1-0Universidad Católica
10/09/20LIPMacará1-1Barcelona SC
05/09/20LIPMushuc Runa1-2Barcelona SC
02/09/20LIPBarcelona SC4-2Aucas
  • 5 Laga Terakhir Flamengo
18/09/20COLIndependiente del Valle5-0Flamengo
14/09/20SEACeará2-0Flamengo
10/09/20SEAFluminense1-2Flamengo
06/09/20SEAFlamengo2-1Fortaleza
03/09/20SEABahia3-5Flamengo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here