Prediksi Barcelona SC vs Atletico Junior 18 September 2020

Debatbola.comBarcelona bakal menjamu Atletico Junior dalam laga ketiga grup A Copa Libertadores 2020, Jumat (18/9/20), di Estadio Banco Pichincha. Tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk menang di laga antara kedua tim terbawah klasemen sementara grup A ini.

  • Tempati Dua Posisi Terbawah

Barcelona SC dan Atletico Junior berada dalam urutan terbawah grup A usai sama-sama menelan dua kekalahan di dua laga pembuka. Barcelona menjadi juru kunci akibat belum mampu mencetak gol. Sedangkan, Junior sedikit lebih baik karena bisa mencetak satu gol ketika kalah dari Flamengo.

Kedua tim ini bukan nama yang besar di kancah Amerika Latin. Namun, mereka sebenarnya pernah membuat kejutan besar di Copa Libertadores. Prestasi terjauh Barcelona adalah dua kali menembus babak final (1989/90 dan 1997/98). Namun, tim asal Ekuador ini kalah dari Olimpia Asuncion dan Vasco da Gama.

Sedangkan, prestasi terbaik Atletico Junior adalah mencapai babak semifinal (1993/94). Capaian itu terbilang mengejutkan karena sebelum itu mereka selalu terhenti di fase grup. Akan tetapi, wakil asal Kolombia tersebut saat itu kandas di tangan Velez Sarsfield.

Prestasi di atas sudah dicapai dalam kurun waktu yang sangat lama sehingga tak bisa dijadikan patokan. Berbicara capaian terkini, Barcelona tampil lebih baik dengan lolos ke babak semifinal (2016/17). Sedangkan, Junior paling jauh hanya melaju ke babak ketiga pada musim yang sama.

Prediksi Barcelona SC vs Atletico Junior 18 September 2020

  • Masih Tancap Gas di Ekuador

Barcelona SC bisa dibilang tengah berada dalam puncak performanya. Mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga Ekuador (W4, D1). Momentum positif ini membawa mereka duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Dalam empat kemenangan terakhir, Barcelona selalu menciptakan lebih banyak shot on goal ketimbang sang lawan. Baru-baru ini, hal itu terjadi usai mereka mengandaskan tim kuat, Universidade Catolica, dengan skor 1-0; dimana tembakan ke gawangnya adalah empat berbanding satu.

Kemenangan susah payah atas Catolica itu terbilang wajar karena kekuatan mereka berimbang. Namun, jika bertemu tim yang tak lebih baik, mereka juga selalu bisa mendominasi penguasaan bola di samping melesakkan lebih banyak shot on goal.

Berbicara penyelesaian akhir, peran Damian Diaz di lini depan tim asal Guayaquil ini akan sangat krusial. Ia menjadi yang tertajam dengan mencetak tiga gol di empat kemenangan terakhir. Ia tentu berpeluang menyumbangkan gol perdana Barcelona di Libertadores musim ini.

  • Modal Berharga dari Titel Super Cup

Atletico Junior mungkin sedikit berbeda dari sang lawan. Mereka masih tertahan di posisi keenam sementara Liga Kolombia karena baru tiga kali menang dalam delapan laga awal. Hanya saja, peluang untuk merangsek naik masih sangat terbuka karena perolehan poin mereka hanya selisih tiga saja dari puncak klasemen.

Junior juga punya semangat juang yang sangat tinggi. Saat menghadapi sang juara bertahan, Flamengo, di laga kedua grup A Copa Libertadores, mereka tetap berusaha menyerang ketika tertinggal dua gol. Hasilnya, tim asuhan Julio Comesana mampu memperkecil ketertinggalan dengan gol Teofilo Gutierrez (90+5’).

Secara motivasi, Junior tampaknya masih meluap-luap. Pasalnya, dalam laga terakhir yang dimainkannya, yakni final Piala Super Kolombia, mereka berhasil merengkuh trofi usai mengandaskan America de Cali dengan skor agregat 3-2. Dalam leg kedua, mereka bahkan menang secara impresif di kandang Cali (2-0).

Dalam dua laga trofi Super Cup itu judi bola menilai, Miguel Borja menjadi aktor kemenangan dengan satu gol dan satu assist-nya. Trofi tersebut tampaknya bisa membangkitkan kepercayaan diri bahwa mereka masih bisa menjadi tim yang tampil lebih baik.

Prediksi Barcelona SC vs Atletico Junior 18 September 2020

  • Unggul Konsistensi Performa

Jika dilihat dari konsistensi performa belakangan ini, Barcelona SC tampaknya bisa lebih diunggulkan untuk menang atas Atletico Junior. Barcelona sendiri baru sekali kalah di kandang sendiri sejak awal tahun ini; yang tentunya catatan tersebut layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Schalke 04 19 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona SC vs Atletico Junior :

(Barcelona SC) : J. Burrai; M. Pineida, B. Rivera, B. Castillo, A. Bedoya, W. Riveros, M. Arroyo, D. Díaz, F. Mina, C. Colmán, J. Angulo.

Manager : F. Bustos.

(Atletico Junior) : S. Viera; W. Ditta, G. Fuentes, J. Gómez, D. Rosero, L. Vásquez, S. Cárdenas, L. González, L. Pico, M. Borja, C. Valencia.

Manager : J. Comesaña.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Barcelona SC vs Atletico Junior
19/03/71 COL Junior 0-2 Barcelona
08/03/71 COL Barcelona 3-1 Junior
  • 5 Laga Terakhir Barcelona SC
14/09/20 LIP Barcelona 1-0 Universidad Católica
10/09/20 LIP Macará 1-1 Barcelona
05/09/20 LIP Mushuc Runa 1-2 Barcelona
02/09/20 LIP Barcelona 4-2 Aucas
30/08/20 LIP Barcelona 3-1 Olmedo
  • 5 Laga Terakhir Atletico Junior
12/09/20 SUP América de Cali 0-2 Junior
09/09/20 SUP Junior 1-2 América de Cali
12/03/20 COL Independiente del Valle 3-0 Junior
08/03/20 PRA Independiente del Valle 1-1 Junior
05/03/20 COL Atlético Bucaramanga 1-2 Flamengo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here