Prediksi Bali United vs Persija, Jadwal Bola Liga Indonesia 23 Juli 2022

0
31
Prediksi Bali United vs Persija 23 Juli 2022

Debatbola.comLiga Indonesia yang telah libur selama empat bulan akhirnya kembali digelar. Kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia tersebut bakal mengawali perjalanannya dengan memainkan partai pembuka sejumlah sembilan pertarungan.

Salah satu pertarungan akan dipertandingkan antara Bali United vs Persija. Keduanya akan bertanding di Stadion Dipta, markas Bali United. Dijadwalkan pertarungan antara keduanya dimulai pada Sabtu (23/7) pukul 20.00 WIB.

Bali United Kemungkinan Alami Performa Menurun

Bali United akan mengawali musim di Liga Indonesia dengan menjajal kekuatan Persija. Bermain di kandang sendiri, diprediksi tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan diunggulkan dibandingkan sang lawan.

Akan tetapi melihat dari kedalaman skuat antara keduanya, Bali United kemungkinan tidak dijagokan menjadi pemenang. Lantaran terdapat perbedaan kekuatan di antara pemain asing yang dimiliki oleh kedua pasukan.

Terlebih setelah melihat performa Bali United di gelaran Piala AFC beberapa waktu lalu. Dimana Serdadu Tridatu yang bermain sebagai tuan rumah harus memupuskan mimpinya dengan gagal melaju ke babak gugur.

Persija Lebih Diunggulkan

Sementara Persija yang berstatus sebagai tim tamu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasukan yang berada di bawah tangan dingin Thomas Doll tersebut diperkirakan dapat menundukkan Bali United.

Tim berjuluk Macan Kemayoran memang hancur lebur di gelaran pra musim Piala Presiden. Akan tetapi dalam gelaran tersebut, Persija menggunakan lebih banyak para pemain lapis kedua alias pemain juniornya.

Musim lalu sendiri, Persija hanya mampu finish di tempat kedelapan Liga Indonesia. Hasil tersebut bisa dibilang hasil yang buruk. Namun dengan pergantian pelatih ditambah pendatangan pemain asing, mereka berpotensi dapat bermain lebih baik di musim ini.

Prediksi Pemain

Bali United berpotensi bermain dengan menggunakan pola permainan 4-2-3-1 rumusan Stefano Cugurra. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut disinyalir menempatkan nama striker terbaiknya, Ilija Spasojević sebagai ujung tombak.

Di belakang striker naturalisasi tersebut akan bermain seorang gelandang serang yakni Éber Henrique Ferreira de Bessa. Sang gelandang diberikan peran sebagai pengatur tempo serangan dari Serdadu Tridatu.

Di sisi kiri dan kanan Éber Henrique Ferreira de Bessa akan bermain dua orang gelandang sayap. Muhammad Rahmat beserta Jean Marie Privat Befolo Mbarga dipastikan menjadi andalan bagi sang pelatih.

Lini tengah berisikan dua tempat bagi para pemain tim berposisi sebagai gelandang tengah. Brwa Nouri dan Fadil Sausu dipastikan diturunkan sejak detik pertama. Keduanya diberikan peran sebagai double pivot.

Lini pertahanan Bali United berpeluang diserahkan kepada para pemain bertahan. Ricky Fajrin Saputra dan I Made Andhika Wijaya dimainkan sebagai bek sayap. Jajang Mulyana serta Willian Silva Costa Pachecho sebagai bek tengah. Posisi penjaga gawang diberikan kepada Nadeo Argawinata.

Sementara Persija bertandang memakai sistem permainan 4-4-2 hasil rancangan Thomas Doll. Pelatih berpaspor Jerman tersebut dipastikan mengisi posisi striker tengahnya dengan nama Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal.

Kedua striker berlabel tim nasional Republik Ceko dan Bahrain tersebut ditugaskan untuk menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya. Untuk membantu keduanya dalam menyerang, sang pelatih menurunkan dua gelandang sayap.

Riko Simanjuntak dan Alfriyanto Nico diprediksi akan turun membantu tugas para striker dalam menyerang. Kemudian di zona tengah turut bertanding dua orang gelandang tengah tim, Hanno Behrens serta Syahrian Abimanyu.

Zona pertahanan Persija menjadi tempat bermain bagi keempat orang bek. Firza Andika dan Rezaldi Hehanusa ditempatkan sebagai bek sayap. Ondrej Kudela serta Ryuji Utomo sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Andritany.

Prediksi Skor Bali United vs Persija

Pertarungan pembuka Liga Indonesia ini cenderung mengunggulkan pasukan Persija untuk memenangkan pertandingan. Diperkirakan Macan Kemayoran dapat meraih kemenangan atas Bali United dengan skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here