Prediksi Badak Lampung vs PSS Sleman

Debatbola.com – Badak Lampung telah siap kembali menjalani laga kandang d Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, kala menjamu PSS Sleman. Setelah di laga sebelumnya Badak Lampung harus menerima tamparan keras di Stadion Ratu Pamelingan, dalam lawatan ke Pulau Garam.

Bila pasukan Jan Saragih kembali menelan kekalahan kala menjamu tim Elang Jawa, hal ini bisa semakin membenamkan Badak Lampung di dasar klasemen. Bahkan saat ini saja anak asuh Jan Saragih telah terjebak di zona degradasi bersama dengan Persija dan juga Semen Padang. Kondisi ini sendiri tentu saja bakalan membuat Badak lampung sendiri bakalan memiliki beban besar untuk menang.

Badak Lampung vs PSS Sleman

Masalah Serius Menimpa Tim Besutan Jan Saragih

Sejauh ini Jan Saragih belum bisa membawa anak asuhnya dalam performa terbaiknya, hal in jelas merupakan masalah serius yang sudah dialami sejak laga perdana di mulai. Bahkan ada banyak sekali catatan minus yang membuat Badak Lampung terjebak di dasar klasemen. Terlebih lagi di musim ini hanya baru mampu meraih 2 kemenangan saja di Liga 1 Indonesia.

Salah satu yang menjadi hambatan terbesar dari anak asuh Jan Saragih tidak bisa bersaing dengan beberapa tim lainnya adalah dengan sulitnya meraih kemenangan. Apalagi di kandang sendiri di Stadion Sumpah Pemuda belum satu kali pun meraih kemenangan. Laga kandang sendiri tentu merupakan laga yang wajib di manfaatkan untuk mendulang banyak poin.

Namun justru sebaliknya, tim besutan Jan Saragih hanya mampu merah poin dari laga yang tidak terduga, dimana 2 kemenangan di musim ini hanya bisa diraih di laga tandannya. Kondisi inilah yang benar – benar membuat Badak Lampung sangat kesulitan untuk bisa keluar dari papan bawah.

Jan Saragih

Tidak Ada Pemain Lokal Veteran

Meskipun pemain veteran yang ada di setiap tim di Liga satu bersifat relatif, namun hal ini sifatnya terbilang sangat penting. Pasalnya dengan kehadiran para pemain lokal veteran setidaknya bisa membuat permain sedikit lebih terkontrol. Situasi ini jelas berbeda bila sebuah tim hanya diisi oleh pemain – pemain muda, pastinya lebih cenderung bermain tergesa gesa.

Meskipun ada sisi positifnya, namun hal ini jelas menimpa anak asuh Jan Saragih yang didominasi oleh banyak pemain muda. Minimnya pemain veteran yang dimiliki oleh Jan Saragih, membuat situasi genting tidak bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Hal ini jugalah yang membuat Badak Lampung selalu gagal memaksimalkan setiap laga kandangnya.

Kebobolan paling Banyak Di Liga 1

Performa yang tak kujung membaik, praktis membuat Badak Lampung mudah sekali kebobolan. Terlebih lagi di lini belakang hanya ada Yamashita saja yang memiliki kapasitas sebagai pemain belakang andal. Bahkan perannya sendiri tak tergantikan selama pagelaran Liga 1 Indonesia musim ini, dengan 11 kali penampilan bersama Badak lampung.

Hanya ada dua pemain lokal di lini belakang yang memiliki caps lebih banyak, diantaranya adalah Syahra Mustafa dengan 7 caps dan Zainal Haq dengan 8 caps. Dengan kondisi ini jelas menjadi sangat riskan apabila beberapa pemain tersbut absen dan tidak bisa mendampingi Badak Lampung bermain.

Seto Nurdiantoro

Seto Nurdiantoro Punya Banyak Bekal Saat Sambangi Stadion Sumpah Pemuda

Setidaknya tim Elang Jawa memiliki bekal yang sangat baik jelang lawatan ke markas Badak lampung nanti di Stadion Sumpah Pemuda. Hal ini tentu saja membuat Seto Nurdiantoro bisa lebih mudah menerapkan instruksinya pada laga tandang nanti.
Produktifnya Bokhashvili

Sungguh beruntung tim Elang Jawa saat ini memiliki pemain asal Ukraina, Evgen Bokhashivili. Pasalnya pemain asing tersbut telah mampu menyumbangkan banyak gol bagi PSS Sleman. Sejauh ini pemain berusia 16 tahun tersbut telah mampu mencetak 7 gol dari 12 penampilannya dengan tim Elang Jawa.

Faktor penunjang lainnya yang membuat Tim elang Jawa berada di papan atas adalah dengan konsistennya penampilan dari ferreira di lini tengah Tim Elang Jawa. Bahkan tak jarang pemain asal Argentina tersbut mampu membantu timnya saat dalam kesulitan. Seperti halnya ketika mampu menyumbangkan gol di laga terakhir saat menghadapi Borneo FC.

Prediksi Skor Liga Indonesia : Badak Lampung 1 – 0 PSS Sleman

Baca Juga : Prediksi Barito Putera Vs TIRA Persikabo, Liga Indonesia 09 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Badak Lampung vs PSS Sleman :

(Badak Lampung) : Yoewanto; Yamashita, Irawan, Saepulloh, Sani, Marquinhos, Suhandi, Abdiansyah, Fahri, Yoga, Panto.
Manager : Jan Saragih.

(PSS Sleman) : Pramana; Ciptady, Ramadhan, Rachman, Nirwanto, Guilherme Batata, Ferreira, Mustaine, Bokhashvili, Yudo, Milla.
Manager : Seto Nurdiantoro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Badak Lampung vs PSS Sleman
02/04/11 LI2 PSS Sleman 1-1 Badak Lampung
20/12/10 LI2 Badak Lampung 1-1 PSS Sleman
  • 5 Laga Terakhir Badak Lampung
27/07/19 LI1 Madura United 5-1 Badak Lampung
22/07/19 LI1 Badak Lampung 1-1 Borneo
16/07/19 LI1 Arema 4-1 Badak Lampung
10/07/19 LI1 Persipura 1-1 Badak Lampung
05/07/19 LI1 Badak Lampung 3-3 Barito Putera
  • 5 Laga Terakhir PSS Sleman
04/08/19 LI1 Borneo 2-2 PSS Sleman
31/07/19 LI1 Madura United 0-1 PSS Sleman
27/07/19 LI1 PSS Sleman 2-2 Barito Putera
22/07/19 LI1 Bali United 3-1 PSS Sleman
17/07/19 LI1 PSS Sleman 1-3 PSIS Semarang

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here