Prediksi Badak Lampung vs PSIS Semarang : Badak Lampung Tak Boleh Lengah Hadapi PSIS Semarang

0
793
Prediksi Badak Lampung vs PSIS Semarang

Debatbola.com – Persaingan sengit di papan tengah Liga 1 Indonesia tersaji kala kubu Badak Lampung menjajal kekuatan dari PSIS Semarang. Kedua tim sendiri tentunya sangat membutuhkan poin untuk bisa bersaing dan melesat ke papan atas, mengingat kans untuk berada di papan atas sangatlah terbuka. Apalagi bila meraih poin sempurna di laga ke 5 kali ini, salah satu tim yang sukses menang bakalan bisa menembus tiga besar. Kubu Badak Lampung setidaknya memiliki potensi meriah poin sempurna, karena di laga kali ini berstatus sebagai tim kandang kala menghadapi PSIS Semarang.

Badak Lampung untuk sementara berada di posisi 8 dengan raihan 6 poin dari 4 laga yang telah dijalani di Liga 1. Perolehan poin tersebut jelas memungkinkan untuk langsung menyalib TIRA Persikabo yang kini berada di posisi 3 klasemen sementara, hal ini karena Badak Lampung hanya terpaut 2 poin saja dari TIRA Persikabo. Namun sebaliknya jika kubu Badak Lampung gagal mendulang poin, posisinya juga bakalan terancam melorot ke posisi 13. Situasi ini tentu saja terbilang krusial mengingat hasil laga dini sangat berpengaruh pada klasemen Liga 1.

Sama halnya dengan kubu PSIS Semarang yang kini tengah berada di posisi 11 dengan perolehan 4 poin dari 4 laga yang telah dijalani. Perolehan poin tersebut memungkinkan juga untuk berada di posisi 3, pasalnya terpaut 3 poin dari TIRA Persikabo. Namun dampak parah bisa terjadi apabila mengalami kekalahan, dengan hanya terpaut 2 poin saja dari tim di zona degradasi tentu kubu PSIS Semarang bisa berada di posisi bawah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, mau tak mau kubu Badak PSIS Semarang harus bisa mencuri poin di laga tandang nya.

Badak Lampung vs PSIS Semarang

Badak Lampung Terus Perbaiki Performa

Tercatat sudah 2 kali kubu Badak Lampung menorehkan kemenangan beruntun di laga terakhirnya, kemenangan atas Semen Padang dengan skor 2-1 sekaligus mengisyaratkan jika kubu Badak Lampung tengah dalam performa terbaik. Situasi ini jelas menjadi sebuah hal yang baik, mengingat di laga kali ini kubu Badak Lampung berstatus sebagai tim kandang. Untuk itu, dengan performa yang bagus, tentu potensi untuk bermain baik lagi di laga kali ini terbilang bisa kembali dilakukan. Apalagi kubu Badak Lampung pastinya termotivasi sangat tinggi supaya bisa menuju ke papan atas.

Bila melihat 2 pertemuan dengan PSIS Semarang sendiri, kubu Badak Lampung tampaknya memiliki potensi besar untuk meriah kemenangan. Hal ini didasari dengan catatan kemenangan yang di bukukan di musim lalu kala bermain dikandang dengan skor 1-0. Meskipun di laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang kalah dengan skor 4-1, namun yang menjadi acuan adalah kubu Badak Lampung kali ini bermain di kandang sendiri, dimana di musim lalu saat bermain di kandang juga mencatatkan hasil yang baik.

Badak Lampung vs PSIS Semarang

PSIS Semarang Alami Penurunan

Berbeda halnya dengan kubu Badak Lampung yang mengalami progres baik, kubu PSIS Semarang tampaknya berada pada situasi yang kurang baik. Karena di 2 laga terakhir belum bisa meraih kemenangan, dimana saat tertahan imbang dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 dan di laga terakhir kalah dari Bali United dengan skor 1-0. Kedua laga tersebut sendiri terjadi di laga tandang, hal ini juga sekaligus menggambarkan jika kubu PSIS Semarang tidak terlalu spesial apabila berlaga di kandang lawan. Untuk itu bisa dikatakan bahwa kubu PSIS Semarang cenderung memiliki kans yang kecil untuk meraih kemenangan saat laga tandang.

Adapun perbandingan dari segi produktivitas pemain, tampaknya kedua kubu memiliki pemain yang berbahaya dimana di kubu Badak Lampung sendiri ada nama Abdul Lestaluhu yang menjadi pemain paling produktif dengan mencetak 2 gol. Sementara itu di kubu PSIS Semarang beberapa nama bisa menjadi ancaman di laga kali ini, seperti dengan kehadirannya Septian David dan juga Hari Nur Yulianto yang sama – sama telah mencetak 2 gol. Perbandingan tersebut bisa menggambarkan jika kedua kubu bisa memiliki ancaman yang sama untuk mencetak gol, kala memiliki kesempatan menyerang.

Prediksi Bola Liga Utama Indonesia : Badak Lampung 2 – 0 PSIS Semarang

Baca Juga : Prediksi Kalteng Putra Vs Bali United, Liga Indonesia 26 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Badak Lampung vs PSIS Semarang :

(Badak Lampung) : Daryono; Yamashita, Haq, Mustofa, Lestaluhu, Musafri, Karman, Tanjung, Fahri, Torres, Fernandinho.
Manager : Jan Saragih.

(PSIS Semarang) : Putra; Wallace, Tahar, Sugiantoro, Saputra, Bonai, Patrick, Escobar, Komarudin, Nugroho, Yulianto.
Manager : Jafri Sastra.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Badak Lampung vs PSIS Semarang
23/09/18LI1PSIS Semarang4-2Badak Lampung
29/04/18LI1Badak Lampung1-0PSIS Semarang
  • 5 Laga Terakhir Badak Lampung
21/06/19LI1Semen Padang1-2Badak Lampung
28/05/19LI1Kalteng Putra0-1Badak Lampung
24/05/19LI1PSM4-0Badak Lampung
18/05/19LI1TIRA-Persikabo3-0Badak Lampung
12/03/19PIPPersib4-0Badak Lampung
  • 5 Laga Terakhir PSIS Semarang
22/06/19LI1Bali United1-0PSIS Semarang
30/05/19LI1Persebaya Surabaya1-1PSIS Semarang
26/05/19LI1PSIS Semarang2-1Persija
16/05/19LI1PSIS Semarang1-2Kalteng Putra
16/03/19PIPPSIS Semarang1-0PSM

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here