Prediksi Azerbaijan vs Siprus : Tempat Netral Bukan Masalah

0
882
Prediksi Azerbaijan vs Siprus 13 Oktober 2020

Debatbola.comAzerbaijan bakal menjamu Siprus dalam laga keempat grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Selasa (13/10/20), di Elbasan Arena. Tim tuan rumah diperkirakan kembali mampu mendulang poin meski laga ini digelar di tempat netral; tentunya jika melihat kemenangan mereka atas Siprus di pertemuan sebelumnya.

  • Mampu Berbenah

Sebagai pendatang baru di League C UNL, penampilan Azerbaijan lumayan mengesankan. Mereka memang kalah di laga pembuka saat menjamu Luksemburg (1-2). Akan tetapi, tim asuhan Gianni De Blasi berbenah cepat dan tampil apik kala meraih kemenangan di markas Siprus (1-0).

Menariknya, dalam kedua laga tersebut, Azerbaijan selalu bisa mencetak gol pembuka keunggulan di babak pertama. Ramil Sheydaev menjadi pencetak gol pertama Azerbaijan (43’) ketika kalah dari Luksemburg, sedangkan Maksim Medvedev jadi pahlawan tiga poin timnya saat melawat ke Siprus (29’).

Sejak UNL edisi 2018/19, laga yang melibatkan Azerbaijan memang sering menyajikan gol cepat. Separuh laga mereka di UNL 2018/19 menyajikan adanya gol di 20 menit pertama; entah itu mereka mencetak gol atau malah kebobolan. Gol cepat dalam periode tersebut bahkan lima kali tercipta dalam sembilan pertandingan terakhir Azerbaijan.

Kemenangan atas Siprus di pertemuan sebelumnya tentu menjadikan Azerbaijan berada sebagai unggulan di pertandingan nanti. Hanya saja, Azerbaijan sendiri tidak akan berlaga di kandang sendiri menyusul adanya konfilk negara mereka dengan Armenia sejak dua pekan yang lalu.

Prediksi Azerbaijan vs Siprus 13 Oktober 2020

  • Belum Ada Perubahan Signifikan

Kehadiran pelatih baru, yakni Johan Walem, di kubu Siprus nyatanya belum menghadirkan perubahan signifikan. Dalam dua laga pembuka UNL 2020/21, negara kepulauan di Eropa selatan ini selalu menelan kekalahan dari lawan-lawannya (vs Montenegro, 0-2; vs Azerbaijan, 0-1).

Dua kekalahan beruntun itu juga menjadi noda hitam bagi karier kepelatihan Johan Walem. Ketika menangani tim-tim sebelumnya, pelatih asal Belgia itu sebetulnya tidak pernah kalah di laga perdananya.

Belum lagi, dalam laga uji coba beberapa hari lalu, Siprus juga menelan kekalahan kandang dari Republik Ceko (1-2). Meski sempat mempersulit Ceko dengan gol penyeimbang kedudukan, mereka akhirnya kalah lagi usai menghadiahkan penalti kepada Vladimir Darida pada injury time babak pertama.

Tiga hasil negatif tersebut sekaligus membuat Siprus selalu kalah dalam lima laga terakhir. Performa buruk Siprus dalam bertahan menjadi alasannya. Rataan kebobolan mereka di ajang UNL musim ini sama dengan edisi 2018/19 (1,5 gol per laga). 

  • Dua Figur Krusial

Azerbaijan kemungkinan besar mengandalkan Mahir Emreli untuk menjebol gawang Siprus. Performa Emreli bersama klubnya, Qarabag, juga makin cemerlang akhir-akhir ini. Hanya saja, ia belum berkesempatan mencetak gol di UNL 2020/21 setelah menerima kartu merah di laga melawan Luksemburg.

Sementara itu, Siprus bakal bertumpu kepada Nicholas Ioannou. Bek Nottingham Forest ini mencetak dua dari lima gol terakhir Siprus di ajang internasional; dimana salah satunya menjadi penentu kemenangan atas Kazakhstan di kualifikasi Euro beberapa waktu lalu. Kehadiran Ioannou dalam situasi set-piece akan sangat krusial.

  • Tetap Ada Poin Untuk Azerbaijan

Berdasarkan catatan judi online Azerbaijan lebih diunggulkan untuk meraih poin; entah itu menang ataupun imbang. Kemenangan atas Siprus di pertemuan sebelumnya menunjukkan bahwa Azerbaijan bisa menjadi kubu yang bermain lebih efektif (3 shots on goal/13 tembakan) ketimbang Siprus (1 shot on goal/10 tembakan).

Di samping itu, peluang hasil imbang sendiri masih terbuka lebar karena Siprus cukup baik dalam ball possession. Siprus sebelumnya juga mampu mengimbangi Azerbaijan dalam hal jumlah peluang; sehingga bukan tak mungkin jika nantinya mereka bisa mencetak satu atau dua gol apabila lebih beruntung.

Baca Juga : Prediksi Latvia vs Malta 13 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Azerbaijan vs Siprus :

(Azerbaijan) : E. Balayev; E. Bədəlov; M. Medvedev, Q. Qarayev, A. Seydiyev, A. Abdullayev, C. Diniyev, İ. İbrahimli, R. Sadikhov, M. Emreli, R. Şeydayev.

Manager : G. De Biasi.

(Siprus) : D. Demetriou; A. Gogić, A. Karo, I. Kousoulos, K. Laifis, K. Artymatas, M. Ioannou, F. Katelaris, M. Tzionis, M. Antoniou, L. Loizou.

Manager : J. Walem.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Azerbaijan vs Siprus
09/09/20UNLSiprus0-1Azerbaijan
  • 5 Laga Terakhir Azerbaijan
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
09/09/20UNLCyprus0-1Azerbaijan
05/09/20UNLAzerbaijan1-2Luxembourg
20/11/19ECQSlovakia2-0Azerbaijan
17/11/19ECQAzerbaijan0-2Wales
  • 5 Laga Terakhir Siprus
10/10/20UNLLuxembourg2-0Siprus
07/10/20FRISiprus1-2Czech Republic
09/09/20UNLSiprus0-1Azerbaijan
05/09/20UNLSiprus0-2Montenegro
20/11/19ECQBelgium6-1Siprus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here